dwast219Avatar border
TS
dwast219
Punya Pacar/Teman Introvert?


Pacarmu atau temenmu introvert? Coba baca deh tentang 8 fakta membingungkan orang yang berkepribadian introvert, yang dilansir Stella Azasya.

1. Orang introvert sulit untuk mengungkapkan uneg unegnya. Tapi dalam hatinya, dia ingin ditanya tentang uneg unegnya (Makanya kalian yang ekstrovert kudu peka sama situasi & kondisi si introvert yaa)

2. Orang introvert pinter banget menyembunyikan perasaannya, dan dia tipe orang yang peka. (Tidak akan ada banyak orang yang tahu bagaimana perasaannya, tapi dia bisa dengan mudah menebak apa yang orang rasakan, atau bisa dibilang dia tuh peka banget. Introvert jago dalam hal menganalisis, itu kebenarannya. Jadi ati ati aja ya gan sist, ibaratnya jangan coba2 bangunin singa yang lagi tidur)

3. Orang introvert lebih suka sendirian, tapi sebenernya dia pengen gitu ikutan gabung sama orang2 luar tanpa harus merasa terasingkan. (Introvert memang suka sekali melakukan semua hal tanpa bantuan orang lain alias sendirian, tapi nyatanya tak semudah itu loh).

4. Orang introvert sangat pendiam, tapi hanya pada orang yang dianggapnya asing. Dia akan bicara banyak, pada orang yang bisa membuatnya nyaman. ( kalo kamu memiliki teman introvert yang tidak mau terlalu banyak bicara padamu, tandanya dia menganggap kamu asing.

5. Orang introvert bisa sangat atraktif saat chat atau mengirim email, tapi sangat canggung saat harus bertemu langsung.
( Bisa dibilang dia tidak seperti introvert saat online. Tapi jelas seorang introvert saat offline).

6. Orang introvert lebih memilih bicara 4 mata. (Dia tidak suka kalo dilihati orang disekitarnya).

7. Orang introvert cenderung memiliki spontanitas yang tinggi, tapi dia mengimbanginya dengan perencanaan yang detail. (Kadang orang introvert bisa langsung merespon sesuatu tapi dia juga bisa membuat responnya jadi lebih masuk akal karena telah melakukan perencanaan sebelumnya. Kebalikannya, hal ini sering membuat introvert sulit dipahami).

8. Orang introvert ingin punya seseorang yang bisa mendengarkan semua hal yang dia pikirkan, tapi dia juga merasa tidak nyaman saat harus memulainya duluan. (Dia ingin punya seperti tong sampah dari berbagai macam pikirannya yang banyak. Tapi dia juga merasa sangat tidak nyaman saat harus memulai duluan. Makanya dia sering berakhir sendirian dan memikirkan semua sendiri karena dia palung tidak pandai dalam memulai).

So, agan sista yang punya teman atau pasangan seorang introvert mau tidak mau kalian dituntut untuk berpikir lebih keras bagaimana cara membuatnya mau terbuka. Tapi, perlu diingat kalo kamu tidak harus bersikap berlebihan karena itu tambah akan membuatnya tidak nyaman. Introvert cenderung bisa merasakan ketulusan orang dengan mudah. Jadi kalo kamu dianggapnya tidak tulus, dia akan langsung menjauh darimu sejauh-jauhnya.
Diubah oleh dwast219 26-07-2018 01:43
0
4.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread26.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.