hidayatsmv
TS
hidayatsmv
Sebuah Cinta Untuk Bangsa Yang Terinspirasi Dari Hutang Negara


"Menteri Keuangan Malaysia, Lim Guan Eng mengungkapkan bahwa utang dan kewajiban pemerintah federal Malaysia mencapai 1,087 triliun Ringgit atau setara Rp3.837 triliun. Sejak Mahathir terpilih kembali menjadi Perdana Menteri, berbagai kebijakan pun dilakukan untuk memangkas pengeluaran demi melunasi utang. Yang lebih kerennya lagi, warga Malaysia ramai-ramai menyumbangkan uang untuk melunasi utang negara tersebut. Termasuk bocah bernama Ervin Davadason yang baru duduk di kelas 6".(Kepoo.me)
Quote:



Media massa dan akun-akun sosial media di tanah air baik yang personal maupun ber'admin beberapa waktu lalu sangat intens membahas dan menyindir masalah hutang Indonesia. Terutama kalau TS perhatikan dari kalangan pihak-pihak yang bersangketa dengan pihak istana. Etttssss jangan bilang TS panastak dulu, sumpah Gue nggak milih Jokowi di Juni/Juli 2014 lalu. Jadi jangan dikira TS nulis thread ini karena anti oposisi ya gans dan mulai 2017 kemaren TS pribadi sudah nggak mau percaya lagi baik sama Grup tik tok Jokowi atau grup tik tok Prabowo. Lohhh ini kenapa jadi malah ngomongin tik tok.

Oh iya agans kan tahu Tik Tok itu apa, yakni orang yang mulutnya mangap-mangap tapi absurd. Nah itu tuh menurut ane, kondisi politik dan birokrasi kita sekarang sudah kaya main tik tok.

Baik, sampai mana tadi, TS lupa gara-gara tik tok nih. Oh iya last time, TS sering baca dan lihat ini itu di media yang temanya selalu membahas hutang negara yang sudah makin banyak dan nambah. Lalu apa yang diributkan ?

Mayoritas semua kalangan masing-masing pada sibuk mulai dari menyalahkan pemerintah sampai memberikan komentar dan cacian kepada pihak-pihak yang terkait dengan kebijakan hutang pemerintah. Intinya apa ?

Masyarakat kita sampai hari ini masih saja selalu mengeluh dan fokus dengan masalah yang dihadapi Indonesia. Hal ini tergambar dari komentar dan nyinyiran atau konten-konten sindiran yang menyentil hutang negara kita. Fakta ini pun berbanding terbalik dengan rakyat negara sebelah yang dimana malah rakyatnya sendiri yang ikut berpartisipasi untuk melunasi hutang negaranya.

Quote:




Baik, kita telah melihat kalimat terakhir dari kutipan di awal thread tadi. Disana ada sebuah nama bocah yang di sebut sebagai Ervin Davadason dimana saat ini dia duduk di kelas 6 sekolah dasar. Dari sumber yang ane baca, ketika Malaysia sekarang lagi bersikukuh dengan usaha untuk melunasi hutangnya. Maka sebagian besar rakyat Malaysia tak cuma mendukung kebijakan ini, namun malah banyak yang ikut aktif untuk membantu negaranya buat bayar hutang, hal itu tercapai dengan di didirikannya lembaga THM (Tabung Hutang Malaysia) dimana lembaga ini khusus mengurusi masyarakatnya yang mau ikut membantu negaranya dalam pelunasan hutang. Nah salah satu yang menyedot perhatian adalah si bocah kelas 6 SD tadi dimana dia rela membongkar tabungannya untuk di infaqkan ke THM. Maknanya apa ?

Secara legowo kita mesti mencoba untuk belajar atau terinspirasi dari sikap seorang bocah kelas 6 tadi. Dimana dia yang semestinya menggunakan tabungannya buat keperluan gengsinya atau keperluan hidupnya, malah dia niatkan buat diberikan kepada negaranya. Dalam hal ini, termasuk TS sendiri akhirnya merasa malu atas sikap kedewasaan si Ervin tadi terhadap rasa memiliki dan nasionalisnya kepada bangsanya.



Namun okelah, jika kita tidak bisa sepenuhnya meniru apa yang dilakukan Ervin dengan ikut membantu pelunasan hutang negaranya. Akan tetapi setidaknya kita tak serta merta selalu membully kondisi dan aib negara kita. Kita sadar apa yang dihadapi bangsa saat ini memang sangat kompleks tapi ingat, kita lahir disini, kita bertumbuh besar disini dan barangkali mati pun di tanah ini. Apakah patut untuk selalu meminta dan menyalahkan kepada negeri ini. Oke iya, negara kita memang negara miskin, kurang berkualitas dan sering dipandang sebelah mata oleh bangsa lain. Tapi ingat, setidaknya kita tidak ikut-ikutan memberikan tekanan dan pandangan negatif terhadap negeri ini. Bagaimanapun, ini bangsa dimana kita banyak merasakan anugerah dari Allah SWT.

Love, kasih sayang, keceriaan, kesedihan dan kenangan indah lainnya telah banyak kita peroleh dan kita lalui disini. Maka rasanya kita patut mengatakan dalam hati "Terimakasih bangsaku, I Love You Indonesiaku".


Entah kenapa sebelum ane menulis closing thread ini, TS begitu emosional dan tak bisa menahan air mata untuk bangsa ini


Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.



Spoiler for sumur:

0
13.6K
148
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.