zero099
TS
zero099
Saat Gubernur Sumsel Sindir DKI Terkait Persiapan Asian Games
Saat Gubernur Sumsel Sindir DKI Terkait Persiapan Asian Games

Rabu, 25 Juli 2018 | 15:31 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi X DPR RI di Gedung DPR, Rabu (25/7/2018), terkait persiapan Asian Games dan Asian Para Games 2018 diwarnai gelak tawa para anggota dewan dan peserta rapat.

Penyebabnya adalah kepercayaan diri Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin soal persiapan Palembang yang lebih maju dari daerah lain, yaitu DKI Jakarta.

Saat Alex diminta menyampaikan kesiapan Palembang, ia enggan menyampaikan kondisi persiapannya.

"Kami sudah terlalu sering dipanggil (DPR) dan sudah siap semua. Jadi kita persilakan daerah lain saja," kata Alex yang disambut tepuk tangan peserta rapat.

Baca juga: Jokowi Janjikan Persiapan Asian Games di Palembang Rampung Dua Pekan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang juga hadir dalam rapat itu mendapat giliran bicara berikutnya. Sandiaga menyampaikan, Jakarta sudah siap dan berharap bisa percaya diri seperti Palembang.
"Semua sudah kami persiapankan. Tinggal ujungnya mesti banyak doa. Karena manusia menyiapkan tapi banyak yang kita mohonkan, itu Tuhan yang menentukan," ujar Sandiaga.

Dalam sesi tanya jawab bersama anggota Komisi X, Pemprov Sumsel ditanya soal antusiasme masyarakat menyambut Asian Games. Alex kemudian menyindir DKI yang menurutnya tak seantusias Palembang.

"Bapak salah. Itu mungkin di tempat lain (yang tidak antusias). Euforia Asian Games sudah luar biasa di Palembang. Warga, dia cat swadaya seluruh rumah, lantai dan sebagainya. Bapak kunjungilah," kata Alex.
Para peserta rapat pun tertawa mendengar perkataan Alex.

Alex kemudian menjelaskan soal kehebatan Jakabaring yang kini digunakan para atlet dari berbagai negara untuk berlatih menyiapkan Asian Games. Di akhir jawabannya, ia kembali berkelakar soal banyaknya masalah DKI jika dibanding dengan Palembang.

"Atlet nyaman, official senang, rakyat gembira. Karena apa? Tidak ada ganjil genap, tidak ada buka tutup. Jadi santai saja kami di situ," ujar Alex yang kembali menuai gelak tawa peserta rapat.

Ganjil genap yang disebut Alex merujuk pada kebijakan pembatasan kendaraan berdasarkan nomor pelat ganjil dan genap di Jakarta.

Penulis: Nibras Nada Nailufar
Editor: Egidius Patnistik

https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/25/15310591/saat-gubernur-sumsel-sindir-dki-terkait-persiapan-asian-games

Anjrit gubernur palembang berani amat sindir di depan sandi , emoticon-Malu
Diubah oleh zero099 25-07-2018 14:15
0
3.3K
52
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.