harapan.bahagiaAvatar border
TS
harapan.bahagia
HATI HATI PELAYANAN RETUR SHOPEE.CO.ID SUNGGUH MENGECEWAKAN
Dengan berat hati, saya terpaksa menceritakan pengalaman buruk saya dengan salah satu merchant belanja di Indonesia yaitu Shopee.co.id. Pada tanggal 21 Juni saya membeli lensa Canon 50mm seharga RP.1.5 juta disalah satu merchant di Shopee.co.id. Setelah barang saya terima, ternyata saya tidak cocok karena berdebu. Saya inginkan retur, tetapi ada keberatan dari pihak penjual yang mengatakan bahwa itu produk baru. Tanggal 23 Juni saya dimintai bukti bukti oleh Shopee tentang keadaan produk tersebut, dan tim shopee akan menilainya. Saya kemudian mengirimkan bukti video yang JELAS2 memperlihatkan lensa tersebut berdebu.

Tim shopee kemudian menyuruh saya menunggu paling lambat tanggal 28 Juni saya akan dikabari (alamakkkkk untuk menilai suatu video yang sudah jelas, Tim SHopee masih membutuhkan waktu 5 hari???)

Pada tanggal 26 Juni, saya dikabari Tim Shopee bahwa penjual menyetujui retur saya... dan shopee memberi waktu hanya 3 Hari untuk retur.
Pada tanggal 28 Juni saya kirim balik.
Tanggal 30 Juni, saya memberi tahu ke Tim shopee bahwa menurut pelacakan, tanggal 29 barang sudah diterima oleh Penjual.

Saya kemudian memberi tahu Shopee.co.id bahwa barang sudah diterima oleh penjual. Harapan saya kalo tidak ada kabar dari penjual maka dalam 3 hari ke depan uang saya akan dicairkan.

Ternyata jawaban dari Shopee sungguh mengagetkan saya.....

Saya ternyata masih disuruh menunggu lagi 12 (DUA BELAS HARI ) LAGI dari sekarang jika penjual tidak mengajukan banding, jika ingin uang saya dicairkan. Sudah korban waktu dan pikiran selama 1 minggu lebih, saya ternyata masih disuruh menunggu 2 MINGGU LAGI.

OH MY GOOOOODDDD......Sungguh bagus pelayananmu tim Shopee.co.id

Karena itu saya menghimbau kepada agan agan sekalian agar memikirkan dulu jika belanja di SHOPEE.CO.ID terutama barang elektronik. Karena barang elektronik ada kemungkinan returnya. Kalo yang lain bolehlah, tapi hati hati jika barang elektronik di Shopee.co.id biar pengalaman saya tidak terulang ke agan. Mulai hari ini saya sudah kapok menggunakan Shopee.co.id, dan tidak akan menggunakan pelayanan itu selamanya. Masih banyak merchant yang bagus lainnya.
1
36K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.