bej0cornerAvatar border
TS
bej0corner
Cara Menghemat Kuota Di Smartphone, Untuk Yang Gemar Nabung!!!


Sebagai salah satu barang tak kasat mata namun sangat jelas kegunaannya, Kuotamenjadi salah satu barang yang bisa dikatakan kebutuhan primer dari bebera orang mungkin agan dan sista juga seperti itu ?.
 
Melihat hampir semua orang memiliki smartphone dengan berbagai aplikasi “butuh kuota” didalamnya membuat Kuota sepertinya bakal sangat laris, bahkan jika agan dan sista perhatikan dijalan banyak sekali penjual kuota saling beradu promo.
 
Lalu kalau sudah seperti itu pentingnya Kuota, dan bisa dikatakan penggunaanya sering kali membuat kantong tipis. Kapan kita bisa nabung ??.
 
Jawabannya adalah menghemat kuota, minimal untuk membeli bensin atau tabungan untuk hari tua ketimbang harus beli kuota lebih dari 100.000 rupiah perbulan ? berikut Bejo Corner berikan solusi menghemat kuota yang dapat membantu misi menabung agan dan sista jalan.
 
·        Gunakan Browser Hemat Kuota
 
Ada banyak Browser yang ditawarkan oleh para provider sebut saja Mozila, Google Chrome, Opera Mini, UC Browser dan lainnya.
 
Tentu, banyaknya pilihan Browser membuat agan dan sista bakal lebih banyak varian untuk dipilih namun juga bakal bingung memilih mana browser yang baik untuk hemat kuota utamanya.
Saran Bejo Corner pribadi, browser terhemat ada di Opera Mini dan Google Chrome, agan dan sista bisa cek sendiri untuk saran Bejo Corner ini. Apakah benar atau tidak ?.
 
·        Gunakan Aplikasi Hemat Kuota
 
Smartphone memang menjadi sebuah wadah yang asik untuk berselancar didunia maya, baik melalui sosial media ataupun berselancar di berbagai portal online seperti Kaskus.
 
Beberapa provider pun mengerti akan kebutuhan para penggunanya untuk menghemat kuota agar tidak tersedot banyak saat menggunakan aplikasi milik mereka.
 
Contohnya, Kaskus yang memberikan layanan berupa Aplikasi Mobile untuk agan dan sista yang ingin tersambung terus dengan Kaskus tanpa takut kehilangan kuota.
 
Kemarin saja, ada pemberitahuan dari Admin Kaskus yang memberitahukan kepada Bejo Corner bahwa Aplikasi Mobile Kaskus perlu update untuk mempercepat loading dan menghemat data. Mantab !!!.
 
Ada juga Facebook yang mengeluarkan aplikasi hemat kuota, dan kontrol itu ada ditangan penggunanya yang mau menggunakan mode tanpa gambar atau tidak. Jadi pastinya, aplikasi tersebut sangat menghemat kuota.
 
·        Jangan Asal Upload Baik Gambar Atau Video Di Sosial Media
 
Salah satu aplikasi yang paling banyak digunaka orang dimuka bumi ini adalah Aplikasi Sosial Media seperti Instagram, Facebook, Twitter, Line, WA, dan sebagainya.
 
Tanpa sadar sifat manusia yang ingin memperlihatkan aktivitasnya baik berupa gambar atau video membuat pengguna tanpa sadar juga sudah mengeluarkan ekstra kuota untuk hal-hal tersebut.
 
Upload gambar ataupun video memang dianggap salah satu media untuk menggambarkan kesan “Yang Ada didalam hati ataupun keisengan pribadi” yang dapat membuat sebuah obrolan didunia maya menjadi lebih berwarna. Namun itu semua juga membuat agan dan sista harus keluar ektra kuota lho !!! jadi bijaklah dalam mengupload gambar atau video di sosial media.
 
·        Kurangi Bermain Game Online
 
Game bagi sebagian orang merupakan sarana yang dibutuhkan dikala penat atau beban pekerjaan mulai menumpuk yang membuat semangat hidup seakan sudah tidak ada lagi.
 
Diera digitalisasi yang semakin berkembang seperti saat ini, provider game yang dulunya bermain di console dan PC banyak yang mulai melirik pasar game mobile.
 
Sebut saja PES (Pro Evolution Soccer) yang bisa dikatakan raja Game bola di Console dan PC beberapa tahun terakhir, kini Provider dari PES memilih untuk mengembangkan game tersebut di Mobile yang tentunya banyak pengguna smartphone berbondong-bondong mendownload.
 
Game-game online, ternyata juga salah satu faktor yang membuat agan dan sista kudu keluar ekstra kuota yang cukup besar. Tentu saja, jika diminta menghapus game online kesayangan, pasti jawabannya adalah Tidak mungkin.
 
Maka dari itu, Bejo Corner tidak meminta untuk menghapus atau meninggalkan game online tersebut. Tetapi, hanya mengurangi penggunaan game online untuk jangka waktunya agar bisa lebih menghemat kuota internet.
 
·        Jangan Malu Menggunakan WIFI
 
Wifi sebetulnya adalah sebuah bantuan baik dari personal atau bahkan instansi kantor untuk membuat agan dan sista berhemat kuota pribadi.
 
Tinggal buka Hotspot lalu pilih jaringan Wifi maka internet pun dapat berjalan dengan lancar bahkan bisa dikatakan cukup cepat.
 
Tentu saja, penggunaan Wifi sangat bermanfaat untuk berbagai aktivitas di dunia maya utamanya untuk mendownload segala macam pembaruan aplikasi, ataupun download file lainnya.
 
Selain itu, Wifi juga dapat dimanfaatkan untuk menonton video streaming seperti di Facebook, Youtube, Dan portal penyedia Video lainnya yang tentu sangat menguras kuota. Namun, dengan Wifi semua bisa dihemat.
 
Jangan ragu menggunakan Wifi, bahkan Bejo Corner sempat menemukan disalah satu sudut kota tempat tinggal Bejo Corner, pemerintah setempat menyiapkan area Wifi yang bisa dimanfaatkan oleh semua orang secara gratis !!! mantab bukan ?.
 
Begitulah saran dari Bejo Corner seputar menghemat kuota internet yang diharapkan tulisan ini bisa bermanfaat bagi semuanya, bukan hanya warga Kaskus.co.id saja namun seluruh masyarakat Indonesia.
 
Jangan lupa berikan bintang dihati Bejo Corner , eh....maksudnya di tulisan ini, biar menjadi penyemangat Bejo Corner dalam menulis.
 
Terima kasih atas kunjungannya, semoga senang dan jangan lupa kalau punya saran tentang menghemat kuota atau saran untuk penulis disampaikan dibawah ya !!! Kaskus adalah Keluarga !!!!
 
Sumber Gambar : Google
Sumber Tulisan  : Pribadi dan refrensi dari Google.
 





0
8.3K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.