News
Batal
KATEGORI
link has been copied
5349
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a4891ffc1cb17d5658b4568/menjawab-flat-earth-101-mengungkap-kebohongan-propaganda-bumi-datar---part-3
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR. UPDATEI!!!! THREAD INI SUDAH ADA VERSI YOUTUBE NYA. SILAHKAN DITONTON. Jangan lupa, kalau setuju dan suka klik Like & Share:2thumbup Kalau mau nonton bagian selanjtnya klik Subscribe :shakehand2 VIDEO SAYA YANG LAIN PENDAHULUAN Halo, selamat pagi, siang, sore, malam Gan, Bro, Sis, Bray dan apapun panggilannya. Belakangan ini mun
Lapor Hansip
31-12-2017 14:30

MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR

MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR.


Quote:
UPDATEI!!!!
THREAD INI SUDAH ADA VERSI YOUTUBE NYA. SILAHKAN DITONTON.


Jangan lupa, kalau setuju dan suka klik Like & Shareemoticon-2 Jempol
Kalau mau nonton bagian selanjtnya klik Subscribe emoticon-Shakehand2


VIDEO SAYA YANG LAIN
Episode Berikutnya


MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3


Quote:
PENDAHULUAN
Halo, selamat pagi, siang, sore, malam Gan, Bro, Sis, Bray dan apapun panggilannya. Belakangan ini muncul fenomena di Indonesia orang-orang yang meyakini bahwa bumi datarseperti piring. Dan orang-orang ini merasa bangga dan merasa dirinya sebagai orang yang tercerahkan. Orang yang lepas dari pembodohan sains modern yang didoktrin oleh guru-guru di sekolah. Mereka merasa dirinya bagian dari perjuangan melawan konspirasi besar para elit dunia yang disebut sebagai Globalist. Mereka adalah agen-agen yang menyebarkan kebangkitan kesadaran global atas dogma sains yang menyesatkan. Begitu pikirnya.

Kepercayaan bahwa bumi datar atau Flat Earth di era modern sudah ada sejak lama di Amerika dan Eropa dan booming sekitar tahun 2013 dengan banyaknya video di youtube yang dibuat oleh aktivis Flat Earth. Di Indonesia sendiri baru ramai belakangan ini. Dan yang mebuat banyak orang percaya adalah seri video Flat Earth101. Video berbahasa indonesia dan kemungkinan besar dibuat orang Indonesia. Yang membuat miris, banyak orang-orang bertitel sarjana ikut-ikutan percaya dan men-share video ataupun kepercayaan Flat Earth. Kemungkinan besar lebih banyak lagi orang yang terpengaruh dan percaya oleh video tersebut, hanya saja mereka tidak menunjukkannya karena takut dibully, dibilang goblok dll.
Saya tidak menyalahkan atau menganggap bodoh orang-orang yang menonton video tersebut lalu terpengaruh. Mungkin ilmu IPA yang didapat di sekolah tidak disertai pemahaman, hanya sekedar hafalan. Maka ketika menonton video tersebut yang seolah-olah menyajikan fakta-fakta dan logika-logika, dan disajikan secara menarik mereka menganggapnya lebih benar. Yang disayangkan adalah jika mereka berhenti disitu dan tidak mau melakukan cross check atau tabayyun dengan mencari informasi lebih lanjut.
Saya sendiri karena bacaan dan tayangan dokumenter konspirasi, terus terang dulu pernah mempercayai hal-hal ini : David Copperfield menggunakan bantuan Jin sehingga bisa terbang. Pendaratan Bulan adalah Palsu. Pelaku Bom Bali bukan Imam Samudera, tetapi Agen CIA dengan bom micronuklir. Itu adalah proses belajar yang harus kita lewati. Proses agar kita bisa berfikir secara ilmiah.
Namun bagi sebagian orang, ketika mereka mendapatkan suatu keyakinan, mereka tidak mau berubah. Meskipun ditunjukkkan fakta yang bertentangan dengan keyakinan itu. Bagi Flat Earther die hard saat ditunjukkan bukti-bukti bumi bulat kebanyakan jawabannya adalah :
- Tonton dulu videonya, jangan asal ngebacot
- Haha, pasti belum nonton videonya nih
- Belum nonton kok udah bilang hoax. Tonton dulu biar nyahok
Dan semacam itu.
Intinya mereka menganggap video itu adalah referensi maha benar. Kalau nonton itu pasti tersadarkan. Dan orang yang tidak ikut-ikutan percaya bumi datar pasti dituduh belum melihat video Flat Earth 101.
untuk itu, saya membuat thread ini khusus untuk menjawab seri video Flat Earth 101 secara runut dan menyeluruh.


Quote:
Thread ini saya buat khusus untuk menjawab argumen-argumen dan klaim serta kebohongan Flat Earth 101. Kadangkala berseliweran di media sosial orang yang men-share video Flat Earth 101 dengan salah satu kutipan argumennya. Cukup merepotkan jika mengomentari satu satu. Maka dengan thread ini mudah-mudahan dengan satu komentar berisi link ke Kaskus ada argumen pembanding yang menyeluruh terhadap pengaruh Video Flat Earth 101.
Jika anda menganggap isi thread ini bermanfaat dan sejalan dengan pandangan anda, Saya mempersilahkan untuk meng-copas sebagian atau seluruh isi thread ini ke media internet lain baik itu blog, facebook, dan lain-lain.


Quote:
Pada akhirnya, saya tetaplah manusia biasa. Bukan orang yang tahu segalanya. Mungkin ada beberapa data atau argumen yang saya kemukakan salah. Saya terbuka untuk kritik dan diskusi yang ilmiah.


Baiklah, mari kita tonton videonya bersama-sama lalu kita komentari klaim-klaimnya.

Video 1 : Bangkitnya Kesadaran


Quote:
Video pertama adalah pembuka, isinya rangkuman dari argumen-argumen yang akan dijabarkan pada video selanjutnya. Jadi tidak perlu banyak dikomentari pada video pertama ini karena belum terlalu detail.
Inti dari pendahuluan di video pertama adalah teori bumi berbentuk bulat adalah sebuah kebohongan. Tapi coba dipikir, jika memang bumi bulat adalah sebuah kebohongan, berapa ratus ribu orang yang harus berbohong? Seluruh 17 ribu pegawai NASA harus berbohong, juga lembaga antariksa seluruh dunia baik Rusia, China, Perancis, Jepang termasuk pegawai LAPAN di Indonesia. Seluruh kontraktor yang berhubungan dengan lembaga antariksa, pembuat roket dan satelit. Ribuan pilot di seluruh dunia. Tentara yang KATANYA bertugas menjaga Kutub Selatan, dan masih banyak lagi.
Mengapa tak satupun membocorkan rahasia? Bukankah mereka bisa dapat uang banyak dengan memeras pembuat kebohongan? Atau kalau takut diancam keselamatannya, mengapa tidak ada yang masih punya hati nurani dan membuat wasiat yang membongkar kebohongan bumi bulat lalu dipublikasikan setelah meninggal sebagai penebus “dosa” kebohongan?


Quote:
Menit 20:10
Klaim FE : Foto-foto bumi dari luar angkasa yang dirilis NASA yang menunjukkan bumi berbentuk bulat semuanya adalah hasil dari CGI. Kalau dikumpulkan foto-foto bumi yang dirilis NASA dari tahun 1975 sampai 2015 terlihat bahwa artist yang membuat CGI NASA tidak konsisten, karena warna bumi berbeda-beda. Juga terdapat foto bumi dimana beberapa bagian awan hasil copy paste. Ada juga video yang menunjukkan bayangan kamera, artinya video tersebut dibuat di studio dengan menggunakan maket. Pertanyaanya, adakah foto bumi yang bukan hasil CGI? Silahkan anda cek sendiri, jawabanya adalah : TIDAK ADA!

Jawaban : Kalau yang dimaksud adalah foto bumi ‘seluruh badan’ memang tidak banyak. Kenapa? Karena untuk bisa memotret bumi secara keseluruhan maka harus dari jarak yang sangat jauh. Rata-rata ketinggian orbit satelit tidak memungkinkan memfoto bumi secara keseluruhan, namun hanya sebagian seperti ini.
Foto bumi dari ISS
Foto bumi


Tapi bukan berarti foto bumi utuh yang asli tidak ada. Yang terkenal adalah foto bumi dari Apollo 17, juga ada beberapa foto dari lunar orbiter Kaguya milik jepang dan dari satelit Russia.
foto bumi


Lalu kalau dibilang foto bumi tidak konsisten warnanya, ya jelas lah beda-beda warnanya karena difoto oleh dengan kondisi pencahayaan yang berbeda, menggunakan kamera beda, settingan kamera juga beda, jarak juga berbeda beda. Tapi pasti secara umum warna foto bumi adalah kebiru-biruan, ada foto yang biru kusam, ada yang biru jernih. Tapi nggak ada foto bumi warna pink.
Beberapa elemen awan sama persis dan hasil copy paste? Sayangnya di video tidak ditunjukkan link foto tersebut sehingga tidak bisa kita analisa bersama-sama.
Ada bayangan kamera? Itu sih bukan bayangan kamera, tapi pantulan matahari. Kalau mau membuktikan, cobalah naik motor atau sepeda di pagi hari di pinggir sawah yang daunnya masih basah. Maka pantulan sinar matahari akan berada tepat di bayangan kepala kita di daun-daun padi yang basah tadi, dan selalu mengikuti kita saat bergerak.


Quote:
Menit 21.45
Klaim FE : Ada ribuan (tepatnya 2.271) satelit di angkasa, dan ada ribuan teleskop di bumi. Apakah kita bisa melihat ribuan satelit tersebut dengan teleskop? Jawabanya adalah : TIDAK!
Semua foto satelit adalah CGI.
Silahkan anda lihat publikasi video NASA, judulnya : NASA TV Video File 2015. (You*tube.com/watch?v=Q_1SvFPeW6U)
Silahkan anda cari, adakah foto satelit yang bukan CGI, tetapi foto dari teleskop? Jawabannya adalah : TIDAK ADA!

Jawaban : Foto satelit dari teleskop? Jawabannya ADA! Tapi memang tidak bagus untuk ditampilkan.
foto satelit


Saya kasih tau, nggak usah pake teleskop, beberapa satelit bisa dilihat dengan mata telanjang. Satelit low orbit yang orbitnya tidak geostasioner kadang bisa terlihat di malam hari. Sejak kecil tahun 90 an saya sudah sering melihatnya.
Bagaimana cara melihatnya? Pada malam hari yang cerah lihatlah ke langit. Jika beruntung anda akan melihat benda kecil bercahaya mirip seperti bintang. Bedanya kalau bintang diam, ini bergerak dengan kecepatan konstan. Tidak terlalu cepat, karena kalau sangat cepat dan membentuk garis itu berarti meteor. Juga tidak berkedip-kedip karena kalau berkedip-kedip berarti itu pesawat terbang dengan lampu navigasinya. Itu adalah satelit yang kebetulan terkena sinar matahari dan memantulkannya sehingga bisa terlihat dari bumi sebagai titik kecil bercahaya.

Perihal NASA TV Video File 2015, silahkan dilihat sendiri secara utuh. Memang ada banyak animasi terutama saat satelit berada di luar angkasa. Kenapa tidak video asli?
Lha kalo mau bikin video asli, terus siapa yang merekam? Agar bisa merekam maka harus meluncurkan satu roket lagi yang biayanya milliaran dollar. Atau satu roket diisi dua satelit dimana yang satu tugasnya merekam video satelit satunya. Biayanya juga milliaran. Padahal video itu juga nggak penting-penting amat. Maka animasi CGI dipakai sekedar untuk memberi gambaran yang terjadi disana.
Tetapi kalau kegiatan astronot dari pesawat ulang-alik sedang memperbaiki stasiun luar angkasa ISS atau teleskop Hubble maka videonya asli karena memungkinkan merekam dengan kamera asli. Masih tidak percaya? Kan itu bisa dipalsukan kayak di film Gravity atau Interstellar? Pesawat ulang-alik sudah ada sejak tahun 80an. Coba aja lihat kualitas film luar angkasa hollywood masa itu. Apakah sudah serealistis Gravity dan Interstellar?


Karena Video 1 hanya berisi pendahuluan, langsung saja kita lanjut ke Video 2.

Cek dibawah ya Gan.

UPDATE :
Bantahan Video 2 sampai 9 ada di Page One. Untuk Bantahan Video 10 dan seterusnya ada di halaman-halaman belakang. Untuk lebih mudahnya silahkan langsung klik link dibawah ini :
VIDEO 10 Ada di Page 45
VIDEO 10 : People Power VS Elit Global

Video Episode Bonus : Kubah Langit Selatan dan Tafsir Telur Burung Onta
Episode Bonus : Kubah Langit Selatan dan Tafsir Burung onta
Jawaban Episode 11, Part 1
Jawaban Episode 11, Part 2

FAQ (Frequently Asked Question)
FAQ 1 : Jika bumi berputar, mengapa pesawat ke barat dan ke timur waktu tempuhnya sama?
FAQ 2 : Kalau gravitasi ada, mengapa balon bisa terbang?
FAQ 3 : Mengapa tidak bisa melihat lengkungan horison di pantai?

Buat kaum FE yang suka bawa-bawa agama dan Ayat Al Quran (kliping oleh agan Adityajt26)
Buat kaum FE yang suka nanya perhitungan gerhana (credit to agan Widya Poetra)
Kelemahan Model Bumi Flat Earth
Kelemahan Model Bumi Flat Earth
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 169 dari 241
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
23-07-2018 17:57
Balasan post Rizal010
real satelit
emoticon-Ultah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
23-07-2018 20:34
Ada yg berusaha keliatan netral tapi ujung2nya ketauan emoticon-Ngakak
0 0
0
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
23-07-2018 20:35
Balasan post sakirsakira
Quote:Original Posted By sakirsakira
sama aja menanti nasa mengirim manusia ke mars
emoticon-Wakaka

Justru karena serius, NASA belum melakukannya.
Untuk saat ini, perjalanan ke Mars memerlukan waktu sekian bulan, bahkan saat Mars berada di titik terdekatnya dengan bumi. Astronot yang berada dalam kondisi gravitasi rendah selama sekian bulan akan mengalami masalah serius saat kembali ke kondisi dengan gravitasi, bahkan meski gravitasi Mars sekitar 40 persend ari gravitasi bumi.

Ngapain ngirim manusia ke Mars sekarang jika sampai di mars malah perlu waktu lama untuk memulihkan kondisi otot? Mending nunggu teknologi mereka mampu mengirim manusia lebih cepat. BTW, itu pengetahuan umum.

Itu beda dengan FEer, yang terus minta nunggu tapi bahkan gak belajar dan mendalami ilmu dasar.
3 2
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
23-07-2018 21:12
Balasan post shinhikarugenji
ilmu dasar bumi bulat? kalau itu ane paham krn udah dari SD diajari tp smakin ane mengaplikasikannya dikehidupan nyata maka ane merasakan keganjilan2
0 0
0
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
23-07-2018 22:24
Halo gan fe/ge ane numpang nongol dikit

Ane baca ni thread Dari part 0 page per page.
Ringkasan:
Part 0 ane dapet ilmu geo, astro, sejarah tentang bentuk bumi gretongan. thanks buat agan2 dimari khususnya lycma yg dh buat thread walau jarang nongol
Ane rasa di part INI udh bisa nyembuhin para flatter. Jngn lupa kroscek lgi tiap bahasan klo belum begitu yakin ma bahasannya.

Part 1 disini flaternya yg ga kroscek part sblmnya bahkan mungkin ga baca semua page. Jdi lawakan ni page buat org yg baca semua page awal. Mulanya bnyak hit n run di part ini.

Part slanjut2nya bikin ane bosen. Udah bebal disini gan, monolog, lompat2. buat yg nyari ilmu dh ga akan nemu disini.. Dah ketauan kaum fe tu kaya gimana.

Part ini ane baru sampe page 66. Gtw deh ada yg baru apa ga. Ane mau tuntasin baca dlu.

Pesan ane buat fe sr:
Terima knyataan aja gan, klo tetap bebal ya bantuin dong tu agan kobasus, jampok, ladiput n yg paling kewalahan sains123
Jngn malah nonton bahasan yg mungkin agan bisa Bantu perkuat bahasan kaumnya.
Katanya "people power"

BTW meet up ga ada yg jadi ya, gmn fe yg haus kebenaran & info nih.. Khususnya "special" meet up agan Megatron wkwkkw

Yg bikin ngakak.. "Padepokan" wkwkwkwk macam apa aja

Ane lanjut baca gan.. Asik baca sains yg pura2 buta, loncat2 bahasan Dan ga kelewat jurus menghilang disaat genting melanda iman kembali dengan bahasan baru wkwkwk jurus fe yg udah akut
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
23-07-2018 23:11
Balasan post livelong7
iya soalnya ane yg ngaku sbg fe, bnyk juga yg ga setuju dg pemikiran2 fe lainnya yg kadang malah bisa jadi boomerang sendiri krn ya wajar kita2 ini bnyk juga yg kurang melek iptek krn pnganut fe itu kbnyakan merasakan kegelisahan pemahamannya sehari2 dikehidupan nyata dan maaf biasanya fe dikaitkan dg agama trtentu mereka membenarkannya pake agama...inilah yg gak disukai kaum GE seolah itu adalah suatu pemaksaan pendapat
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
23-07-2018 23:29
Balasan post sakirsakira
tp menurut ane mata ane pribadi fe itu dibagi beberapa golongan...

pertama golongan melek iptek mereka ini tau iptek pemikiran mereka kritis, jujur, dan punya IQ diatas rata2

kedua golongan agamis mereka tau iptek tp juga gak akan menyangkal keyakinan mereka ..mereka jujur, tp kurang kritis..IQ rata2

ketiga golongan kurang melek iptek mereka kurang mempunyai pemahaman tentang iptek ..maka jika mereka agamis mereka akan mendukung penuh pendapat yang sejalan dg kitabnya tanpa repot2 mikir dan menelitinya...dan jika mereka gak agamis mereka ini hanya ikut2tan yang menurut akal mereka gak mampu menjelaskannya dikarenakan keterbatasan pengetahuan dan akalnya, maka mereka ini yg kadang terjebak dan menjadi makanan empuk para GE..mereka ini IQnya dibawah rata2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
24-07-2018 08:07
Balasan post sakirsakira
Quote:Original Posted By sakirsakira
tp menurut ane mata ane pribadi fe itu dibagi beberapa golongan...

pertama golongan melek iptek mereka ini tau iptek pemikiran mereka kritis, jujur, dan punya IQ diatas rata2

Mana tuh golongan melek iptek yang jadi pendukung FE? emoticon-Bingung (S)
Karena kalo benar dukung FE, maka mereka mesti menyanggah sebagian besar sains yang diterima saat ini.

Dari gravitasi, pembentukan bumi, gerak planet dan banyak lagi.
IMO, jadi pendukung FE adalah cara gampang untuk jadi malas belajar dan berpikir.
Diubah oleh shinhikarugenji
3 2
1
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
24-07-2018 09:42
Balasan post app.developer
Quote:Original Posted By app.developer


Sama halnya Samsung diminta memproduksi TV CRT terbaru lagi bisa nggak?

Bisa, tapi sulit karena sekarang pabrik-pabrik TV Samsung didesain untuk membuat TV LCD. Meskipun TC LCD lebih canggih dari TV CRT.

NASA bisa saja membuat teknologi ke bulan lagi. Tapi teknologi ke bulan zaman dulu sudah berbeda dengan teknologi NASA sekarang.


Klo TV mungkin jelas ya step2nya dari yg jaman dulu hitam putih smp skrg yg LCD/LED atau apalah... Wujudnya ada dan bisa dilihat dan dinikmati banyak org. Klo soal teknologi transportasi ke bulan, ini yg misterius (atau mgkin gw yg kudet emoticon-Malu). Tahun 60-an udah bisa lho ngirim org ke bulan. Klo ada perkembangan yg riil misal tahun 80-an dah bisa kirim tank ke bulan. Tahun 2000-an misal sudah ada peletakan batu pertama pangkalan militer atau apalah. Klo hal2 ky gitu ada buktinya, mungkin org2 g bakalan mempertanyakan soal kebenaran pendaratan manusia di bulan. Udah jadi sifat alamiah manusia pengen selalu lebih, lebih dan lebih. Masak iya udah bisa mendaratkan org di bulan, trs USA g pengen "menguasai bulan" ?

Lagian yg mempertanyakan justru banyak yg dari USA sndiri lho. Harusnya kan mrk bangga mjd negara pertama yg berhasil mendaratkan og di bulan.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
24-07-2018 14:31
emoticon-linux2 mejeng dulu gan sis, saya sebagai noob flat earther yang nonton video2nya cuma buat ngebuka wawasan terhadap kekejaman para elit global, jadi jangan tampol ane yaemoticon-Hammer (S)
0 0
0
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
24-07-2018 15:10
Balasan post dogslike
Quote:Original Posted By dogslike
Klo TV mungkin jelas ya step2nya dari yg jaman dulu hitam putih smp skrg yg LCD/LED atau apalah... Wujudnya ada dan bisa dilihat dan dinikmati banyak org. Klo soal teknologi transportasi ke bulan, ini yg misterius (atau mgkin gw yg kudet emoticon-Malu). Tahun 60-an udah bisa lho ngirim org ke bulan. Klo ada perkembangan yg riil misal tahun 80-an dah bisa kirim tank ke bulan. Tahun 2000-an misal sudah ada peletakan batu pertama pangkalan militer atau apalah. Klo hal2 ky gitu ada buktinya, mungkin org2 g bakalan mempertanyakan soal kebenaran pendaratan manusia di bulan. Udah jadi sifat alamiah manusia pengen selalu lebih, lebih dan lebih. Masak iya udah bisa mendaratkan org di bulan, trs USA g pengen "menguasai bulan" ?

Lagian yg mempertanyakan justru banyak yg dari USA sndiri lho. Harusnya kan mrk bangga mjd negara pertama yg berhasil mendaratkan og di bulan.

Teknologi untuk pendaratan di bulan itu mahal.
Sekali lagi, mahal.
Apa gunanya mengeluarkan uang yang amat besar jika hasilnya gak sepadan?

Lagipula teknologi semacam itu bukan teknologi yang bakal disebar ke pihak lain dengan bebas. Amrik sukses mendarakan manusia ke bulan dengan roket superberat Saturn V 3 tingkat. Uni Soviet gagal membangun roket superberat mereka, sehingga membatalkan proyek itu. Dan saat ini, roket superberat yang masih aktif mungkin Falcon heavy dari SpaceX, itu juga masih tahap pengembangan (tes tempo hari yang bawa mobil Tesla). India kalo gak salah juga mengembangkan roket superberat mereka, meski daya angkatnya gak sebagus Falcon Heavy. Massing-masing belajar sendiri, bukan nyontek teknologi Saturn V.

Menguasai bulan, untuk apa? Menambang? Sebanding gak antara hasilnya dengan biaya. Bikin koloni? Sudah mampu gak menanggulangi dampak dari gravitasi yang cuma seperenam bumi, dalam jangka panjang?

Dan yang mempertanyakan dari amrik sendiri? Ya, dan mereka ngeruk duit dari teori konspirasi itu emoticon-Smilie
Misal yang dulu populer ya Bill Kaysing.
Diubah oleh shinhikarugenji
3 2
1
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
24-07-2018 17:40
Quote:Original Posted By kazekage810
Ada yg berusaha keliatan netral tapi ujung2nya ketauan emoticon-Ngakak


Karena berusaha agar terlihat netral itu susah emoticon-Ngakak
0 0
0
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
24-07-2018 18:25
Quote:Original Posted By lauda.9396
Karena berusaha agar terlihat netral itu susah emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
24-07-2018 19:35
wah.. ada yang nanya2 satelit lagi....
udah paham belum?

emoticon-Wakaka
0 0
0
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
26-07-2018 01:49
Balasan post sakirsakira
Quote:Original Posted By sakirsakira
real satelit
emoticon-Ultah


Jadi gimana eksperimen nya agan rizal010 udah ente lakukan belum ? Dateng dimari minta penjelasan satelit tapi giliran ada yg ahli muncul malah di diemin aje emoticon-Leh Uga

Generasi FEler emang cuma keyboard warrior doang yah ? Caper di dumay biar keliatan pinter emoticon-Big Grin sungguh ironi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
26-07-2018 10:56
Balasan post thendma
Quote:Original Posted By thendma


Jadi gimana eksperimen nya agan rizal010 udah ente lakukan belum ? Dateng dimari minta penjelasan satelit tapi giliran ada yg ahli muncul malah di diemin aje emoticon-Leh Uga

Generasi FEler emang cuma keyboard warrior doang yah ? Caper di dumay biar keliatan pinter emoticon-Big Grin sungguh ironi


"biar keliatan pinter" Ini salah gan, masak percaya FE keliatan pinter? emoticon-Hammer2

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
26-07-2018 16:17
Quote:Original Posted By thendma
Jadi gimana eksperimen nya agan rizal010 udah ente lakukan belum ? Dateng dimari minta penjelasan satelit tapi giliran ada yg ahli muncul malah di diemin aje emoticon-Leh Uga

Generasi FEler emang cuma keyboard warrior doang yah ? Caper di dumay biar keliatan pinter emoticon-Big Grin sungguh ironi


biarin aja dulu gan. gw ngerjain 1 device aja bisa 6 bulan lebih. biarin dia meresapi dulu cara ngitung, kerja, sama pembuatan+metode catunya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
26-07-2018 17:40
Masih hidup aja trit ini.
emoticon-Leh Uga

Kebanyakan kaum FE saat ini bertebaran di facebook. Asli pertanyaan²nya 99,99% udah basi semua, kayak lingkaran setan aja. Siklusnya ya seorang Flater bertanya/koar², terus GE menjawab/bantah, FE ngotot sama pola pikir sempitnya, GE jelasin secara gamblang sampai skak, FE langsung pura² buta dan pura² tuli, FE tersebut menghilang, gak lama kemudian muncul lagi Flater lainnya dgn pertanyaan yg sama/mirip, muter² gitu aja terus sampai Presiden RI ganti 1000 kali.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
26-07-2018 22:39
Quote:Original Posted By adityajt26
Masih hidup aja trit ini.
emoticon-Leh Uga

Kebanyakan kaum FE saat ini bertebaran di facebook. Asli pertanyaan²nya 99,99% udah basi semua, kayak lingkaran setan aja. Siklusnya ya seorang Flater bertanya/koar², terus GE menjawab/bantah, FE ngotot sama pola pikir sempitnya, GE jelasin secara gamblang sampai skak, FE langsung pura² buta dan pura² tuli, FE tersebut menghilang, gak lama kemudian muncul lagi Flater lainnya dgn pertanyaan yg sama/mirip, muter² gitu aja terus sampai Presiden RI ganti 1000 kali.
emoticon-Leh Uga


#2019gantibumidatar
0 0
0
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
27-07-2018 11:07
anak ilmu pengetahuan sosial, ngomongin science..
kek gini jadinya.
connecting the dot that doesn't exist.
Diubah oleh redhaonbass
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 169 dari 241
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia