emas.mudaAvatar border
TS
emas.muda
Fahri Hamzah Setuju Penjara Koruptor Semewah Milik Suami Inneke
Suara.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai penjara narapidana korupsi harus semewah milik Fahmi Darmawansyah, suami artis Inneke Koesherawati di Lapas Sukamiskin Jawa Barat. Menurutnya, penjara harus membuat seorang napi dimanusiakan.
Fahri menilai seharusnya sebuah kamar sel lapas harus dibuat untuk menghibur para narapidana. Fahri menjelaskan bahwa fasilitas dalam sel napi korupsi Fahmi Darmawansyah merupakan contoh sel napi yang manusiawi.
Baca Juga : Suami Inneke Koesherawati Suap Kalapas, KPK: Soal Narkoba Juga
"Sudah benar itu lapas kayak begitu. Itu tempat untuk dihibur. Di Indonesia itu tidak ada lapas manusiawi. Lapas manusiawi itu cuma satu, namanya Sukamiskin," kata Fahri di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senin (23/7/2018).
Menurutnya, sel napi yang difasilitasi dengan barang-barang elektronik tersebut sangat wajar. Pasalnya, ia melihat lapas-lapas di luar negeri yang serupa dengan sel mewah di Sukamiskin.

"Rezim bui itu sudah nggak ada. Nggak ada kehormatan orang, nggak ada tempat istirahat, nggak ada orang tempat ketemu keluarganya, nggak ada orang menikmati tempat belasan tahun. Dia dikekang. Di luar negeri sudah nggak ada itu orang dipenjara," ujarnya.
Sebelumnya KPK mengungkap kamar tahanan mewah milik Fahmi Darmawansyah di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Fahmi dituduh menyuap Kepala Lapas untuk mendapatkan fasilitas mewah di penjara. Fahmi merupakan narapidana korupsi kasus penyuapan.

hmmmmmmm emoticon-Betty makin terang harus pilih mana
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.7K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.