inibaru.idAvatar border
TS
inibaru.id
Keren! Gitar Paling Tipis di Dunia Berasal dari Bandung
Keren! Gitar Paling Tipis di Dunia Berasal dari Bandung

Meskipun tanpa ruang resonansi, suara yang dihasilkan gitar tertipis ini setara dengan gitar konvensional. Agan penasaran?



Raka dan gitar tertipis buatannya. (liputan6.com)

Inibaru.id – Dengan ketebalan delapan milimeter, gitar akustik buatan Raka Shiddiq mendapat predikat sebagai yang tertipis di dunia gan.

Rasa jenuh terhadap pembuatan gitar yang nggak mengalami perubahan bentuklah yang mendorong Raka menciptakan inovasi itu gan. Terlebih dia merupakan salah seorang produsen di rumah produksi gitar berlabel Anymos Essential Guitar gan.



Anymos Essential Guitar mampu menghasilkan suara yang khas. (mldspot.com)

Label itu juga Raka gunakan untuk menamai gitar tipis itu lo gan. Pria asal Bandung itu mengungkapkan bahwa inovasi atau revolusi gitar yang dia buat diharapkan mampu menaikkan pasar gitar produksi lokal.

Raka menambahkan, selama ini banyak musisi yang seolah gengsi untuk menggunakan gitar buatan lokal saat manggung seperti ditulis regional.kompas.com (5/10/2017).

Fyi, gitar tipis buatan Raka punya kelebihan yang menarik nih gan. Gitar itu bisa menghasilkan ciri khas suara akustik yang sebelumnya hanya bisa dihasilkan oleh gitar akustik dengan desain tradisional. Hm, keren kan gan?



Desain Anymos Essential Guitar. (mldspot.com)

Selain itu meski nggak punya ruang resonansi, Anymos Essential Guitar tetap bisa menghasilkan suara yang nyaring kok gan. Itu karena sistem microchamber yang digunakan. Berkat sistem itu gan, resonansi yang dihasilkan pun nggak berlebih dan menghasilkan feedback.

Oya, gitar tipis itu cocok banget lo buat musisi dengan mobilitas tinggi. Nggak ribet dan makan banyak tempat.

Mendapat Penghargaan

Anymos Essential Guitar terbuat dari 80 persen kayu mahoni lokal, Millens. Sementara untuk aksesoris pendukungnya didapatkan dari luar negeri.

Nggak bisa dipungkiri kalau pesona gitar tipis itu mampu menarik banyak minat pencinta musik gan. Anymos Essential Guitar sudah dipamerkan di tiga negara yakni Hongkong, Amerika Serikat, dan Italia.



Raka bersama beberapa desain Anymos Essential Guitar. (jurnalposmedia.com)

Gitar itu bahkan menyabet predikat The Most Marketable Product pada ajang Bussiness of Design Week 2016 di Hongkong. Keren ya gan!emoticon-2 Jempol

Nah, bagaimana Millens? Tertarik juga untuk memiliki gitar paling tipis di dunia? Coba kepoin dulu gan situs web mereka di anymo.id.

Sumber :
Inibaru.id
Diubah oleh inibaru.id 24-07-2018 13:24
0
12.3K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.