sonja6006
TS
sonja6006
Story Of Lifetime (Life, Laugh, Love, Horor) Based On My Own Story
Permisi agan dan sista...Setelah membaca banyak sekali cerita di forum ini sebagai SR, ane jadi kepingin buat menceritakan kisah keluarga ane emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Ane masih newbie di forum ini gan, jadi mohon bimbingannya yaa..kalo ane ada salah ketikan atau sekiganya menyinggung agan dan sista sekalian, ane rela kok di jewer gan emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)

Rule nya sama kayak yang lain, yang terpenting sih No SARA ya gan emoticon-Betty (S)emoticon-Ngakak (S)

Soo..ane cuma maau bilang...Happy Reading, dan and gak nolak kok kalo dikasih cendol gan~ emoticon-kisssingemoticon-kisssingemoticon-kisssing


Story of Lifetime

Prolog

Malam itu adalah malam minggu saat ane, bapak, dan ibuk duduk depan pintu rumah mengulang cerita kenangan kami saat dulu tinggal di perkebunan kelapa sawit. Ada banyak kenangan yang kami ingat, sampai pada suatu titik, di dalam hati ane menertawakan betapa lucunya kehidupan berjalan.

Ane akan menceritakan kisah-kisah yang terjadi dalam keluarga ane. Ada yang lucu, ada sedih, ada yang bikin haru, dan ada yang horor. Apa yang ane ceritakan adalah kisah nyata keluarga ane, barangkali agan-agan pun mengalami seperti yang keluarga ane alami, mari kita bertukar pengalaman. Dan semoga, apa yang terjadi pada keluarga ane agan-agan sekalian bisa mengambil hikmahnya. Aamiin.

Ane punya banyak nama, tergantung dimana ane berada, dengan siapa ane bicara, dan situasi apa yang ane hadapi. Di rumah orangtua ane, ane dipanggil Neng. Orangtua angkat ane ngasih panggilan Dwi buat ane. Di zaman SD, temen dan guru ane manggil dengan sebutan Nana. Dari zaman SMP sampai SMK, ane dipanggil dengan nama Sona. Di masa sekarang dan di kampus, ane dipanggil Sonja. Ane masih punya panggilan lain, dari yang normal sampai nyleneh, dari Nduk, dedek, sampai mak lampir pernah tersemat pada diri ane. Tapi dari semua nama yang disematkan orang-orang, ane lebih suka panggilan Sonja. emoticon-Embarrassment

Ane adalah seorang putri dari pasangan bapak Sutar dan ibu Wati yang menikah dua puluh lima tahun yang lalu. Ane adalah anak kedua yang naik pangkat menjadi sulung setelah kangmas ane, Karso, dipanggil duluan oleh Sang Khaliq di menit ke lima setelah kelahirannya. Ane punya dua adik laki-laki yang tingginya bak tiang listrik, beda jauh sama ane yang semekot (emoticon-Sorry). Pada mereka berdua, ada banyak penyesalan, kasih sayang seorang kakak, dan kemarahan yang gak mampu ane ungkapkan.

Keluarga ane tinggal di sebuah rumah peninggalan dari mbah lanang dari pihak ibuk. Rumah ane kecil, hanya ada ruang tamu, satu kamar tidur, dapur kecil tempat ibuk masak, dapur luar tempat ibuk menyimpan perkakas lain yang sekiranya gak muat ditaruh di dapur dalam, dan kamar mandi yang alhamdulillah udah tertutup tembok.

Keluarga ane pindah ke rumah ini sejak ane kelas dua SMP. Sebelumnya, ane dan keluarga ane tinggal di sebuah rumah ditengah perkebunan kelapa sawit di wilayah Sumatera Barat. Rumah ane yang dulu besarnya dua kali lipat dari yang sekarang gan, makanya rumah ane yang sekarang terkesan sempit karena koleksi barang-barang ibuk yang katanya sayang buat dibuang. Ane tinggal di perkebunan kelapa sawit sampai tamat SD. Masuk SMP, ane memberanikan diri buat minta pindah ke rumah mbah, meski dalem hati tau bahwa tinggal bersama keluarga yang lain tidaklah seenak tinggal sama ibu-bapak sendiri.

Cerita ane akan dimulai sejak masa-masa tinggal di perkebunan kelapa sawit. Karena di masa itu lah, lingkungan membangun karakter keluarga ane menjadi yang sekarang.

Bersambung...
Diubah oleh sonja6006 22-07-2018 17:31
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.2K
26
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.4KThread41KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.