Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
130
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4c4c805a5163c3388b4568/memilih-pasangan-hidup-bukan-hanya-sekedar-cinta
Hidup ini tercipta secara berpasang-pasangan, begitupun kita sebagai manusia tercipta berpasang-pasangan, ada yang tercipta sebagai laki-laki dan ada juga yang yang tercipta sebagai perempuan. Hidup yang kita jalani tentunya tidaklah sendiri, karena seberapa lama kita sendiri menjalani kehidupan ini tanpa pasangan, cepat atau lambat pasti akan menemukan pasangan hidup juga,
Lapor Hansip
16-07-2018 14:42

Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hidup ini tercipta secara berpasang-pasangan, begitupun kita sebagai manusia tercipta berpasang-pasangan, ada yang tercipta sebagai laki-laki dan ada juga yang yang tercipta sebagai perempuan. Hidup yang kita jalani tentunya tidaklah sendiri, karena seberapa lama kita sendiri menjalani kehidupan ini tanpa pasangan, cepat atau lambat pasti akan menemukan pasangan hidup juga, Hanya saja memang kita perlu bersabar dan terus berusaha untuk mendapatkannya. Untuk itulah jangan sampai rasa khawatir muncul saat belum juga menemukan pasangan hidup yang sejati, selama terus berjuang pasti akan segera menemukan.
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta

Credit : tribunnews.com

Bicara pasangan hidup tentunya bicara tentang hubungan yang jangka panjang, jelas kita tak bisa begitu saja sembarang memilih pasangan hidup. Perlu pertimbangan yang matang untuk menentukan seseorang tersebut layak atau tidaknya menjadi pasangan hidup di masa depan. Memang seringkali cinta dibutuhkan dalam memilih pasangan hidup, namun apakah bekal cinta saja sudah cukup untuk menentukan pasangan hidup? tentunya tidak gan sis, perlu hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan calon pasangan hidup kita di masa depan. Cinta bukan hanya salah satu tolak ukur saja, tapi perhatikan faktor-faktor lain agar bisa membuat kita tepat memilih pasangan hidup dan tidak menyesal di kemudian hari. Lalu apa sajakah hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih pasangan hidup? berikut paparannya...


Quote:1. Segi Pemikiran
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta

Credit : mozaic.mataharimall.com

Memilih pasangan hidup harus memperhatikan aspek pemikiran, alangkah baiknya kita memiliki pasangan hidup yang memiliki visi dan misi yang sama dalam menjalani perjalanan rumah tangga, hal ini bertujuan agar bisa meminimalisir konflik yang ada dalam rumah tangga akibat perbedaan pandang entah itu dalam pendidikan anak dan lain sebagainya. Meski memang perbedaan itu bisa membuat lebih kuat, akan tapi dengan persamaanlah bisa membuat seseorang bisa kompak dan bersatu padu menjalani perjalanan hidup.



Quote:2. Segi Kedewasaan
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta


Credit : youthmanual.com

Memilih pasangan hidup tentunya harus memilih seseorang yang memiliki kedewasaan berpikir dan siap diajak untuk berumah tangga. Hindari calon pasangan yang belum bisa berpikir dan bersikap dewasa, agar saat ada permasalahan di rumah tangga nanti bisa lebih bijak dalam mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada dan tidak mengedepankan egoisme masing-masing.



Quote:3. Segi Sikap
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta


Credit : hipwee.com

Segi sikap calon pasangan pun harus diperhatikan, jangan sampai memilih pasangan hidup yang memiliki perangai dan sikap yang buruk. Milikilah pasangan hidup yang memiliki sikap sopan santun, siap diajak suka dan duka, tidak suka mengeluh, tidak suka berkata kasar dan lain sebagainya yang mencerminkan dirinya memiliki kepribadian yang baik.



Quote:4. Segi Keluarga
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta


Credit : hellosehat.com

Segi keluarga calon pasangan juga bisa menjadi pertimbangan, apakah keluarga calon pasangan hidup bisa menerima kita dengan baik atau tidak. Jika bisa menerima dan menyambut kita dengan baik tentunya bisa berlanjut, tapi jika sebaliknya kita bisa mempertimbangkan ulang dan mencari solusi atas permasalahan yang ada.




Quote:5. Segi Usia
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta


Credit : cloudfront.net

Beda usia pastinya beda juga pemikirannya, sebaiknya kita memilih pasangan hidup yang jarak usianya tidak jauh dengan kita. Namun jika memilih pasangan yang beda jauh usianya dengan kita tidak apa, selama kita bisa menyesuaikan dan beradaptasi dengan calon pasangan hidup kita di masa depan nanti saat menjalani rumah tangga.



Quote:6. Segi Chemistry
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta


Credit : okezone.com

Segi chemistry yang dimaksud disini adalah segi ketertarikan kita pada calon pasangan hidup kita, terutama pada saat ketika orang tersebut baru kita kenal. Aspek yang diperhatikan dari segi ini adalah berupa wajah atau rupa yang tak harus selalu tampan atau cantik namun kita betah untuk menatapnya, selain itu juga hal-hal lain yang membuat kita tertarik dengannya.


Demikian paparan tentang hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih pasangan hidup agar kita bisa menemukan pasangan hidup yang tepat dan tak menyesal di kemudian hari. Agan dan sista punya pendapat lain? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan inspirasi kehidupan
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images

Diubah oleh tafakoer
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 21:23
Setuju bre, ada aspek lain yang harus di pertimbangkan selain cinta untuk menjadi teman hidup emoticon-thumbsup emoticon-Jempol
Diubah oleh akdamian
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 21:23
Quote:Original Posted By tafakoer
reserved


Nikah itu masalah kesiapan dan kecocokan.
Itu dari ane emoticon-Cool
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 21:24
Betul gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 21:24
Quote:Original Posted By a12s
bukan hanya cinta, tp harus tau caranya bagaimana membuahi yang baik dan benar emoticon-Cool


Quote:Original Posted By edsixteen
iya om tapakur
perlahan aja menuju mik


Timpuk ane dengan cendolmu juragan emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 21:28
segi kenyamanan gan
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 21:33
Setujuh banget gan emoticon-2 Jempol
Smua point itu emg kudu diperhatikan dlm memilih pasangan hidup, khususnya segi kedewasaan. Jgn sampe ketika ada masalah, kedua belah pihak mementingkan ego nya masing2 dan ga ada yg mau ngalah. Bisa bubar yg ada emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 21:38
Segi kenyamanan , Segi Pengertian emoticon-Smilie
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 21:53
chemistry, pemikiran dan materi gan

nikah kan sekali seumur hidup, kalo gak ada keanekaragaman topik pembicaraan bakalan bosan, monoton, apalagi kalo ekonomi susah, duh bakalan berabe pastinya


semoga deh kelak ane dapat jodoh yang 'klop'.
bantu doa ya gan.
AMIN emoticon-Angel

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Diubah oleh juvenilgirl
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 21:57
Menurut gw ni..

Kedewasaan masing2 pasangan baik laki atau cewe nya..

Laki mesti punya tanggung jawab gede dan selalu berusaha ga boleh nyerah sama keadaan.. Cewe mesti bisa jadi back up dan dukung laki nya dalam bentuk apapun..

Potensi diri, ga memungkiri jaman sekarang mesti cari yg finansial OK.. Laki mesti pinter2 cari celah usaha buat hasilin duit, bahagiain anak bini jg butuh materi, selalu tingkatkan standar hidup.. Cewe bantu suami kalo diperlukan, ga perlu ikutan ngatur duit, tapi kasih pertimbangan yg baik ke laki nya pada saat transaksi atau invest sesuatu..

Sikap saling mengalah penting juga, berantem hal biasa tapi kalo dilandasi rasa mengalah dan sayang abis berantem makin cinta cuy.. Apalagi kalo udah rela berkorban, makin top deh..

Yg penting sih bisa sama2 memahami dan dukung satu sama lain, saling bantu dalam membina rumah tangga..
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 21:59
Quote:Original Posted By matthysse67
CARI YANG CANTIK ITU MUDAH

YANG SUSAH ITU MENCARI KECOCOKAN HATI DAN YANG DISEBUTIN TS



emoticon-Imlek


yg cakep rata2 males mandi gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 22:00
Wahh ane jomblo, nyimak aja deh biar pinter nyari pasangan hidup
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 22:04
Bisa jaga diri
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 22:06
Quote:Original Posted By edsixteen
ya nyambung dan satu pemikiran.


Bener nih. Belum nemu ane yg kaya gitu, susah
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 22:16
Gue pengen nikah nih, kapan dah ya gue nikahnya emoticon-Confused .....
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 22:24
Masih percaya dengan sistem orang tua yg awet sampe mokat, jaman sekarang dimana informasi sudah berlebihan segala sesuatunya harus sempurna, fuck damn dude! get up, nobody's perfect dan ga semua harus keinginan lo. Kata "cari" itu sebenernya udh ditulis dari sanaNya, no wonder jaman sekarang nikah pada akhir 20an atau udah 30 sekian karena harus nabung ini itu cari yg ini itu, qt udah lupa pada satu hal.....PROSES...saat ga berjalan sesuai keinginan dan sistem yg ada akhirnya gimana? cerai?! terlalu rumit hidup lu
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 22:25
yoi banget gan..
emoticon-Ngacir cari pasangan hidup😂
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 22:28
Mantap djiwa
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 23:35
SEGI NAFSU mana gan
..???
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 23:39
its a couple
its no doubt
0 0
0
Memilih Pasangan Hidup, Bukan Hanya Sekedar Cinta
17-07-2018 23:40
nunggu komen kaskuser yg udah lama nikah aja...
krn akan membuat kita tau..
kali aja ada yb dulu cinta setengah mati trus nikah, ada yg nikah tp gak cinta2 amat....
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia