• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bedug Masih Lama? Cobain Ngabuburit Berfaedah, Bisa Dapet Go-Pro!

davis166Avatar border
TS
davis166
Bedug Masih Lama? Cobain Ngabuburit Berfaedah, Bisa Dapet Go-Pro!
Masih kuat puasanya Gan? Kalau ditungguin, bedug emang rasanya lama banget. Makanya, mending kita ngabuburit dengan cara yang seru dan berfaedah aja yuk!

1. Ngaskus



Seperti ane yang selalu ngaskus setiap hari, cobain deh Gan ngabuburit sambil ngaskus. Pasti waktu gak terasa udah berlalu. Ramadan di KASKUS banyak faedahnya kok Gan, banyak program-program seru yang memacu produktivitas selama bulan Ramadan. Gak perlu takut juga kelewatan jadwal solat, karena ada jadwal solat di homepage KASKUS, lengkap dengan jadwal imsak dan magrib, dan adzan magribnya juga akan muncul jika sudah waktunya.

2. Belajar Hal Baru



Jadikan bulan Ramadan ini kesempatan untuk Agan belajar hal baru dong, mulailah dengan belajar hal yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Misalnya aja kayak ane yang lagi belajar bahasa isyarat sama seorang teman. Bahasa Isyarat bisa berguna untuk komunikasi Gan. Kalau Agan mau coba hal lain juga bisa, mulailah dari hal yang Agan sukai terlebih dahulu biar makin semangat. Targetnya, Ramadan kelar, Agan udah menguasai satu hal baru lagi.

3. Nonton Serial



Nonton emang ada faedahnya Gan? Tentu ada dong, kalau nontonnya serial religi. Enaknya sih kalau Agan langganan aplikasi streaming, jadi bisa milih sendiri tayangannya. Kayak ane langganan Tribe (bisa didownload di playstoredan appstore), berhubung langganannya cuma 15 ribu sebulan dan bisa ditonton gratis pakai paket VideoMAX nya Telkomsel, jadi ane ngetribe terus deh selama puasa. Soalnya Tribe ini gak hanya punya tayangan series originals, korea, anime, atau serial barat aja, tapi ada serial religi nya juga. Beberapa serial religi yang lagi ane ikutin itu ada Oki & Srikandi Al Quran (diperankan sama Oki Setiana Dewi), Syurga Yang Kedua, dan Haramain Backpackers. Seru ceritanya, gak kayak tayangan religi pada umumnya, tapi tetap banyak pesan yang bisa kita petik. Ahsek.

4. Berburu Hadiah Buat Lebaran



Kalau Ramadan gini, banyak banget yang bagi-bagi hadiah. Jadi ane juga iseng-iseng suka ikutan quiz-quiz yang ada selama Ramadan. Salah satunya karena ane sering ngetribe, ane ikutan #Tribebuburit di sosmednya Tribe yang berlangsung sampai 3 Juni 2018. Kalau Agan mau ikutan juga bisa, gampang banget sih makanya ane ikutan emoticon-Big Grin, soalnya ane ngincer hadiah GoPro Hero 5 dan voucher belanja, lumayan kan buat lebaran nanti hehehe.

Ane ajarin nih cara ikutannya:

  1. Buka aplikasi Tribe dan tonton tayangan yang Agan sukai
  2. Klik button “Share” di tayangan dalam app Tribe dan post di social media Facebook dan Twitter
  3. Tag @Tribe_ID dan 3 temanmu pengguna Telkomsel, dengan hashtag #TribeBuburit
  4. Share sebanyak dan sesering mungkin 5 biar kesempatan menang makin besar.
  5. Kuis berlangsung hingga 3 Juni 2018
  6. Berdoa, semoga berkah Ramadan bisa memenangkan Agan emoticon-Big Grin


5. Olahraga seru



Olahraga pas puasa kayaknya menyiksa? Ah pikiran Agan aja. Olahraga saat puasa juga perlu loh Gan, tentunya harus disesuaikan dikit, dengan memilih olahraga yang gak terlalu berat, dan waktunya mepet dengan berbuka puasa. Misalnya aja, ane sepedaan sambil nyari takjil, bisa dapat olahraga, sekaligus dapat takjil juga, hehehe.
Gimana Gan? Keren-keren kan ide ngabuburit dari ane. Kalau Agan tertarik melakukan yang nomor berapa? Kasih tau alasannya di reply thread ya!

Diubah oleh davis166 30-05-2018 07:11
0
8.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.