News
Batal
KATEGORI
link has been copied
175
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4a9edf9e740467108b456a/ratusan-wni-dilaporkan-ajukan-suaka-kepada-amerika
JAKARTA - Ratusan warga negara Indonesia (WNI) diperkirakan telah meminta suaka kepada pemerintah Amerika Serikat (AS). Mereka diketahui meminta suaka dengan alasan beragam, mulai dari faktor agama hingga ras. Namun menurut Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal, pihaknya tidak mengetahui dengan pasti hal ini.
Lapor Hansip
15-07-2018 08:09

Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika

JAKARTA - Ratusan warga negara Indonesia (WNI) diperkirakan telah meminta suaka kepada pemerintah Amerika Serikat (AS). Mereka diketahui meminta suaka dengan alasan beragam, mulai dari faktor agama hingga ras.
Namun menurut Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal, pihaknya tidak mengetahui dengan pasti hal ini. Alasannya, otoritas di AS berhak untuk menutup identitas mereka yang mengajukan suaka.

Iqbal, yang berbicara pasca saat melakukan jumpa wartawan di kantor Kementerian Luar Negeri Indonesia, menuturkan bahwa perwakilan Indonesia baru mengetahui adanya WNI yang mengajukan suaka ke AS setelah pengadilan menolak suaka itu dan meminta perwakilan Indonesia untuk mengeluarkan dokumen perjalanan.

"Kami baru tahu ketika permohonan suaka mereka ditolak di mana imigrasi AS meminta perwakilan RI untuk menerbitkan dokumen perjalanan untuk kembali ke Indonesia," kata Iqbal pada Rabu (11/7/2018).

Ia lalu mengatakan bahwa mayoritas mereka yang mengajukan suaka di AS tidak lain adalah untuk mendapatkan kesempatan kerja dan tinggal di Negeri Paman Sam tersebut.

"Tetapi, mereka yang mengajukan suaka jelas tidak akan memberitahu perwakilan," ungkapnya.

Terkait dengan dokumen perjalanan, Iqbal menuturkan perwakilan Indonesia tidak langsung memberikan dokumenn tersebut ketika otoritas AS memintanya. Perwakilan Indonesia akan terlebih dahulu meminta akses kekonsuleran guna mengkonfirmasi status kewarganegaran orang yang mengajukan suaka.

"Prosesnya juga tidak secara langsung kami memberikan dokumen perjalanan. Kami harus benar-benar memastikan bahwa dia betul-betul WNI. Jangan sampai kami memberikan dokumen perjalanan atau kewarganegaraan kepada imigran gelap," tukasnya.

(ian)

https://international.sindonews.com/...-as-1531301680
profile-picture
monkeydfarly memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 11
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 13:40
Woow.. ngejar american dream.. moga diikuti deh sama yg lainnya.. jangan cuma merantau antar pulau di indo dengan dalih memperbaiki hidup.. memperbaiki hidup kok gak bawa skill ama modal??eh ada sih modal, modalnya cuma berani.. Kepalang tanggung yah mending ke us sono, sekalipun jadi gembel setidaknya masih ada kesempatan buat keturunannya biar jadi "orang"
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 13:44
Quote:Original Posted By silitneonhuuek
Wahini pasti kaum yang onoh..


Kaum yang mana breh? Yang matanya segaris dan makannya babik itu, yak?
emoticon-Matabelo
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 13:48
Dulu ke sini juga lari nyari suaka
Skg nyari suaka lagi di negeri orang
Suka bela2in tanah leluhur n jelek2in tanah orang, tapi g mau disuruh balik
Maunya gimana sih emoticon-DP
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 13:56
Quote:Original Posted By kosofyu
Goblog emoticon-Ngakak
Maksa banget komennya emoticon-Ngakak
Klo malu dg kelakuan kaum lu,ga usah bela sampe kesurupan gitu emoticon-Ngakak (S)

Faktanya.. yg ngajuin adalah kaum yg hobi mewek play victim bikin drama perkosaan massal by lonte berbayar and ga tau diri.
Udah.. titik emoticon-Ngakak (S)

Jutaan muslim diterima pengajuan suakanya di negara2 non muslim.
Jutaan muslim bisa pindah wn-eksis-cari makan di negara2 non muslim. Ga pake play victim. Biasa2 saja.

Dan lu masih coba nutup malu dg kelakuan blangsak kaum lu dg tudingan iri?

Bikin argumen pinteran sikit. Jgn pamer goblog mulu nyerempet2 sara ahh. Terlalu gampang utk gw injek2.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



Elu yg goblok tong ... ... yg namanya refuge udah pasti playing victim!! yaitu ngasih aleesan kenapa die ga bisa tinggal di negara asalnya lagi ... entah krn perang, diskriminasi ras, diskriminasi agama, diskriminasi jender... dan bagaimana negara die failed ngasih perlindungan kepada die ...... dongok lu ah emoticon-Ngakak

Yang namanya refugee itu pasti dari golongan yg minoritas dan termarginalkan secara politik sosial dan religi - kecuali ekonomi ... makanya golongan mayoritas ga akan bisa jadi refugee ... kalau refugee yg berasal dari indonesia, udah pasti dari semua golongan minoritas baik dari segi ras, agama, jender, atau pandangan politik ...........belajar dulu gih sana dari pada pamer kebodohan dan iri hati emoticon-Wakaka

Kalau Indonesia ga mau banyak refugee dan penyalah gunaannya makanya kaum lu jangan suka ngobarin kebencian SARA ... baik terhadap minoritas ras, minoritas agama, maupun minoritas jender ... salah sendiri ...emoticon-Stick Out Tongue

Dan secara persentase yg dr kaum chinese dikit kok, lu liat aja masih banyak wni china yg ga kepingin migrasi ke us tp milih bisnis disini ... apa mereka pada merantau ke US?

Cuman kaum ente aja yg pingin migrasi ke amerika gada celah jadi pada iri hati ... akuilah emoticon-Ngakak

Dan yg SARA kan ente sendiri yg suka generalisasi sm wni chinese ...

Dongok lu ah .. emoticon-Ngakak
Diubah oleh anis.sandi1
2 0
2
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 14:54
Quote:Original Posted By kebo.rakus

Gue belom punya skill gue ga mau lah jd parasit di negeri org apalg suka ledak2in di inang negara tmpat suaka dy..asah skill dan target emang buat kesana ..😛😛

alasan klise karena ga punya uang
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 14:56
Quote:Original Posted By ba4425vt

alasan klise karena ga punya uang


Loh emang lom ada skill kok. dikira mau liburan doang cm ngandelin duit bersaing di negeri tanpa nasbung itu skill harus bisa bermanfaat dan layak..ga kayak uclim2 rohingya modal nekat doang atau yg suka bom2 orang ..
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 14:58
Quote:Original Posted By kebo.rakus


Loh emang lom ada skill kok. dikira mau liburan doang cm ngandelin duit bersaing di negeri tanpa nasbung itu skill harus bisa bermanfaat dan layak..ga kayak uclim2 rohingya modal nekat doang atau yg suka bom2 orang ..


ya ya bacot gede tp sayang kere
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 15:01
Quote:Original Posted By ba4425vt


ya ya bacot gede tp sayang kere


Emang kere makanya mau kerja dgn prestasi dan hidup disana ..
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 15:02
Quote:Original Posted By kebo.rakus


Emang kere makanya mau kerja dgn prestasi dan hidup disana ..


sampai mati tetap aja kere n ga kesampaian
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 15:10
Quote:Original Posted By drs.obama


Kaum yang mana breh? Yang matanya segaris dan makannya babik itu, yak?
emoticon-Matabelo


Waduh anti kebabisukian nih emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 15:13
Kok mereka minta suakanya nggak ke Mengleng sana? Secara sama-sama ras unggulan
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 15:19
Quote:Original Posted By akudibata
saya pancasila tapi juga mau dapat suaka

emoticon-Traveller


Tau dr mana ente bhw yg tereak2 aku pancasila kmrn adalah yg minta suaka ini?

Ga boleh iri hatii yaaa .. emoticon-Ngakak (S)
2 0
2
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 15:22
Quote:Original Posted By taklamakin
Kok mereka minta suakanya nggak ke Mengleng sana? Secara sama-sama ras unggulan


Namanya juga modus gan .. modus yg hanya bs dipake kaum minoritas.. makanya banyak dr kaum mayoritas yg sirik .. emoticon-Big Grin

Btw mkn mereka bkn minoritas chinese lho ... mkn minoritas dr agama lain
2 0
2
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 16:18
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
ah, palingan juga geng BABI kostum kotak yg dulu teriak2 soal HOAX PERKOSAAN emoticon-Najis


Ah ente juga mupeng hijrah ke sono emoticon-Big Grin
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 16:19
Quote:Original Posted By primechief


Iya jga sih,
ane minoritas dari etnis (suku)sama agama fine2 aja sekarang


Pengen pindah ajaemoticon-Malu
Saya juga mau
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 16:35
Quote:Original Posted By ba4425vt


sampai mati tetap aja kere n ga kesampaian


Bagi org yg pemales, tukang andelin subsidi dan ga percaya sm kemampuan diri sendiri mungkin bkl seperti yg agan bilang..tp krena ane punya jiwa yg optimis, pekerja keras dan percaya diri ane yakinlah bisa,buktinya ane skrg mengalami kenaikan karir dr cm buruh bisa jd staff ..emoticon-Wakaka semua berawal dr mimpi
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 16:38
Quote:Original Posted By zzzzz


Ah ente juga mupeng hijrah ke sono emoticon-Big Grin


ke amerika? emoticon-Big Grin
makasih emoticon-Big Grin
gw ga minat emoticon-Big Grin
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 17:01
Quote:Original Posted By kebo.rakus


Bagi org yg pemales, tukang andelin subsidi dan ga percaya sm kemampuan diri sendiri mungkin bkl seperti yg agan bilang..tp krena ane punya jiwa yg optimis, pekerja keras dan percaya diri ane yakinlah bisa,buktinya ane skrg mengalami kenaikan karir dr cm buruh bisa jd staff ..emoticon-Wakaka semua berawal dr mimpi


Aelah....kelas pekerja aja bangga loh!
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Ane punya sakurai 72 satu silinder sama heidelberg 65 dua silinder sama tukang 3 orang sama kenek dan pinising 6 orang aja kagak sombong....
Malah saben sore masih nge greb buat nambah ongkos pembantu di rumah
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 17:15
Quote:Original Posted By bagong2018
bibib fisang tegang lagi liburan kok ..lagian buat afe minta suaka ?? wong bibib bukan fenghianat kok..nda kayak kelomfok ente

Ude jd rahasia umum ..kalo yg hobby minta suaka di US itu dari warga Glodok ama warga Gotham City doank kok
Di negara sana ..mereka jelek2 in Indonesia .... sedangkan di Indonesia ..fade sok Pancasila dan NKRI

Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Ratusan WNI Dilaporkan Ajukan Suaka kepada Amerika
15-07-2018 17:21
Quote:Original Posted By primechief
Iya jga sih,
ane minoritas dari etnis (suku)sama agama fine2 aja sekarang


indahnya perbedaan bre emoticon-Shakehand2


Salken yak emoticon-Shakehand2
0 0
0
Halaman 4 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia