Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
40
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b49738aa2c06e213d8b456d/inilah-alasan-rasional-mengapa-ada-orang-kaya-dan-orang-miskin
Tak dapat dipungkiri memang hidup kita diciptakan berbeda-beda, entah itu beda latar belakang dan juga beda nasib kehidupan yang setiap orang jalani. Banyaknya perbedaan diantara kita memang satu sisi membuat dunia terlihat lebih berwarna namun tetap bersatu padu dalam satu kehidupan. Inilah segala kehidupan dan seluk beluk di dalamnya, jika semuanya sama tentu akn terlihat monoton dan membosankan
Lapor Hansip
14-07-2018 10:52

Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin

icon-verified-thread
Tak dapat dipungkiri memang hidup kita diciptakan berbeda-beda, entah itu beda latar belakang dan juga beda nasib kehidupan yang setiap orang jalani. Banyaknya perbedaan diantara kita memang satu sisi membuat dunia terlihat lebih berwarna namun tetap bersatu padu dalam satu kehidupan. Inilah segala kehidupan dan seluk beluk di dalamnya, jika semuanya sama tentu akn terlihat monoton dan membosankan untuk dijalani. Dunia yang kita jalani ini seringkali memunculkan sesuatu yang berlawanan namun terkadang berpasangan seperti laki-laki dan perempuan, siang dan malam, bulan dan matahari dan lain sebagainya. Begitu juga nasib kehidupan manusia pun tak sama, ada yang hidupnya bergelimang kekayaan dan juga ada yang sebaliknya berkutat dalam hidup yang serba kekurangan.
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin

Credit : media.suara.com

Tak dapat kita pungkiri memang kehidupan manusia berbeda-deda, kaya dan miskin menjadi bagian salah satu perbedaan itu. Kaya atau miskin merupakan takdir kehidupn yang seharusnya manusia jalani karena semua tak diciptakan dengan nasib yang sama, namun jika kita selami lebih dalam ada alasan rasional mengapa dalam kehidupan kita tercipta orang kaya dan orang miskin. Apa sajakah itu? berikut paparannya gansis..

Quote:1. Faktor Lingkungan Tempat Tinggal
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin


Credit : beritauaja.com

Faktor geografis dimana seseorang tinggal cukup berpengaruh pada perjalanan hidup seseorang, Di daerah yang memiliki sumber daya yang melimpah pada umumnya memiliki kecukupan dalam hal sumber daya kehidupan, sedangkan  jika di tempatnya kurang memiliki sumber daya alam biasanya hidup dalam serba kekurangan.


Quote:2. Faktor Gaya Hidup
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin


Credit : posbali.id

Setiap orang punya karakter masing-masing, sehingga gaya hidup seseorang pastinya selalu berbeda-beda, ada yang gaya hidupnya konsumtif dan ada pula orang yang gaya hidupnya yang lebih produktif atau bisa menghasilkan. Sebagai contoh ketika dua orang baik itu yang konsumtif maupun yang produktif diberi uang satu juta, maka orang yang konsumtif akan berpikir bagaimana caranya untuk menghabiskan uang, sedangkan orang yang produktif tentunya berpikir bagaimana caranya untuk bisa menghasilkan uang dari uang satu juta tersebut. Ane sendiri mengingat apa yang disampaikan oleh dosen pas kuliah dulu bahwa jika seluruh dunia ini dibagi rata kekayaannya lambat laun akan kembali seperti semula, karena tipe orang akan selalu berbeda, ada yang berpikiran menghabiskan uang dan ada juga yang berpikiran menghasilkan uang.




Quote:3. Faktor Mental
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin


Credit : kvc.org

Mental seseorang dapat mempengaruhi kesuksesan seseorang, tentunya hidup kaya atau hidup miskin pun juga dipengaruhi oleh faktor mental. Orang yang memiliki mental kuat dan ulet dalam bekerja atau berusaha tentunya bisa menjadi sukses dan menjadi kaya, sebaiknya bagi orang yang mentalnya lemah baik itu dalam menjalankan pekerjaan atau menjalankan usaha dalam menghadapi setiap tantangan tentunya akan mudah menyerah dan pasrah dengan nasib yang ada tanpa berpikir panjang akan nasib hidup kedepannya.




Quote:4. Faktor Keilmuan dan Pemikiran
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin


Credit : pasberita.com

Ilmu dalam kehidupan kita itu sangatlah penting keberadaannya, tanpa ilmu kita tidak akan tahu apa-apa termasuk cara untuk menjadi sukses dan menjadi orang yang kaya. Setiap orang memiliki kelebihan dan ilmu yang dimiliki, semakin tinggi ilmu seseorang umumnya akan membuat seseorang mudah menggapai apa yang diinginkan seperti menggapai kekayaan, dengan ilmu lah seseorang bisa memiliki pemikiran yang luas dan bisa menempuh berbagai cara untuk menggapai keberhasilan.




Quote:5. Faktor Keturunan
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin


Credit : res.cloudinary.com

Faktor keturunan pun bisa mempengaruhi seseorang hidup menjadi orang kaya atau jadi orang miskin, jika seseorang terlahir dari keluarga yang kaya tentunya dia akan hidup bergelimang kekayaan dan begitu juga sebaliknya. Akan tetapi roda kehidupan ini teruslah berputar, ada yang tadinya hidup berkekurangan menjadi orang kaya dan sebaliknya. Sehingga nasib seseorang bisa diubah oleh dirinya sendiri selama dirinya siap untuk memperjuangkannya.



Demikian paparan tentang mengapa di dunia ini ada orang kaya dan orang miskin, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan. emoticon-Blue Guy Peace Agan dan sista punya pendapat lain? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan inspirasi kehidupan
pembelajaran semasa kuliah
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via gogole images
Diubah oleh tafakoer
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
14-07-2018 12:53
Quote:Original Posted By 030595
Ninggal jejak dulu


silahkan gan..

Quote:Original Posted By doublezer00
owh bgtu yah alesanya

oke deh klo bgtu emoticon-Coblos


iya bre
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
14-07-2018 13:01
Uang bukanlah segalanya......
.
.
.
.
.
Tapi segalanya butuh uang.....
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
14-07-2018 13:05
Quote:Original Posted By vulanen2
Uang bukanlah segalanya......
.
.
.
.
.
Tapi segalanya butuh uang.....


yupz bener banget gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
14-07-2018 15:57
takdir gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
14-07-2018 16:11
Quote:Original Posted By leoism
takdir gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Kalo alasan utamanya sih itu emoticon-Leh Uga
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
14-07-2018 22:57
Quote:Original Posted By tafakoer
Demikian paparan tentang mengapa di dunia ini ada orang kaya dan orang miskin, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan. emoticon-Blue Guy Peace Agan dan sista punya pendapat lain? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin


pendapat ane, alasan yang paling rasional nih kalo gak ada orang miskin, yang jual nasi uduk sapa?

terus kalo gak ada orang kaya, yang ngasih bayaran sapa?
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
14-07-2018 23:05
karena memang begitulah adanya hukum alam
kalau jaman purbakala, siapa yg bertahan hidup 1 minggu dan siapa yg bertahan hidup 1 hari
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
14-07-2018 23:17
Faktor keberuntungan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
14-07-2018 23:28
Uang gak bisa beli gaya hidup gan, kalo awalnya miskin ya bakal miskin terus soalnya gaya hidup gak bisa bohong kok gimana orang yg kaya dari lahir sama orang kaya pas udah besar. Jadi kaya miskin itu bawaan lahir tapi anak cucu gak boleh miskin gan itu aja wejangan ane
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
15-07-2018 05:12
Quote:Original Posted By ikhwan256
pendapat ane, alasan yang paling rasional nih kalo gak ada orang miskin, yang jual nasi uduk sapa?

terus kalo gak ada orang kaya, yang ngasih bayaran sapa?


Terima kasih atas pendapatnya gan emoticon-terimakasih
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
15-07-2018 07:25
Quote:Original Posted By tafakoer


Jikapun uang gak ada pasti tetap ada gan, cuma standar kekayaannya bukan uang emoticon-Big Grin


walau uang sudah ada, di beberapa tempat standar kekayaan masih tetap bukan uang.misal luas tanah, atau jumlah hewan ternakan...
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
15-07-2018 07:32
Akibat teknologi.
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
15-07-2018 09:20
Quote:Original Posted By tafakoer
Terima kasih atas pendapatnya gan :terimakasih


sama sama gan emoticon-Salaman
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
15-07-2018 09:21
Quote:Original Posted By anaknyabudjem


walau uang sudah ada, di beberapa tempat standar kekayaan masih tetap bukan uang.misal luas tanah, atau jumlah hewan ternakan...


yupz bener banget, tergantung budaya juga sih emoticon-Big Grin
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
16-07-2018 18:21
keturun tuhh pengaruh bgt. tapi temen gua rela jadi pelatih basket di pulau nan jauh disana
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
17-07-2018 17:56
Quote:Original Posted By penyukabiru
keturun tuhh pengaruh bgt. tapi temen gua rela jadi pelatih basket di pulau nan jauh disana


Iya gan bener banget
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
08-01-2019 08:59
jadi intinya banyak faktor......
1 0
1
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
11-02-2019 13:36
Quote:Original Posted By Riz2T


Horang kaya, ngelap air mata pun pake dollar... emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Inilah Alasan Rasional Mengapa ada Orang Kaya dan Orang Miskin
11-02-2019 13:43
if you still poor at 35, you deserve it ------ jack ma (pendiri alibaba, orang terkaya di china)
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia