tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Beli Mobil Baru, Bisa Trade In dengan Jual Mobil Lama di Blibli.com


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Situs marketplace Blibli.com memperluas layanan pembelian kendaraan roda empat untuk konsumen dengan memperkenalkan fitur baru berupa layanan pembelian mobil bekas milik konsumen yang ingin membeli mobil baru, semua merk dan tipe di Blibli.com.

Fitur baru ini merupakan hasil kolaborasi Blibli.com dengan jarinan dealer mobil bekas Mobil88 dan marketplace pembelian mobil bekas, Belimob.com.

Sederhananya, konsumen yang ingin mengganti mobilnya saat ini dengan mobil baru, bisa memanfaatkan fitur ini untuk menjual mobil lamanya (trade in) tanpa perlu repot lagi menawarkan ke dealer mobil bekas secara offline. Semua menjadi bisa dilayani secara one stop service.

Selanjutnya, dana yang didapat dari hasil penjualan mobil lama, bisa digunakan untuk membeli mobil baru di marketplace Blibli.com, baik secara tunai maupun cicilan bekerja sama dengan leasing atau menggunakan kartu kredit sepanjang limit pinjaman masih tersedia.

Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama di acara pengenalan fitur ini kepada media di Jakarta, Rabu (4/4/2018) mengatakan, fitur ini akan hadir seterusnya di Blibli.com. 

President Director mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan menyatakan, pihaknya tidak membatasi tahun pembuatan, model serta tipe mobil bekas yang dijual konsumen lewat fitur ini.

Baca: FOTO-FOTO Ford Ranger Raptor yang Mendebut di Thailand

"Semua jenis dantipe mobil serta tahun pembuatan akan kami beli melalui marketplace Belimob.com. Kemudian mobil-mobil yang kami beli tersebut kami seleksi. Untuk yang memenuhi kriteria jual, kami pasarkan melalui mobil88. Sementara yang tidak memenuhi kriteria kami lepas melalui mekanisme lelang," kata Halomoan Fischer Lumbantoruan. 

Halomoan menambahkan, untuk layanan trade-in ini, mobil88 melibatkan 12 outletnya di Jabodetabek.

"Saya yakin dan optimis kerjasama ini akan sukses. ini experience baru yang diharapkan bisa memberikan kepuasan maksimal ke konsumen. Kami berterima kasih diajak Blibli.com bergabung dalam kerjasama ini," ungkap Halomoan.

"Kami tertarik bekerja sama dengan Blibli.com karena pengalaman kami di online belum mumpuni. Berdasar riset kami, 40 persen orang beli mobil adalah lewat mekanisme tukar tambah. Kita punya tenaga appraisal dalam jumlah cukup. Ada 12 titik layanan kami di Jakarta," imbuh Halomoan.

Untuk fitur baru trade-in serta penjualan mobil baru di Blibli.com, perusahaan ini telah bekerja sama dengan sejumlah agen pemegang merk (APM) dan memasarkan sekitar 15 merk kendaraan roda empat, termasuk merk kendaraan pendatang baru, Wuling Motors.

Lay Ridwan Gautama menambahkan, layanan trade-in ini untuk sementara hanya tersedia di Jabodetabek dan akan segera menyusul dibuka layanan serupa secara nasional.

Di awal peresmian layanan fitur tukar tambah mobil, blibli.com menawarkan berbagai benefit tambahan khususnya untuk beberapa tipe mobil seperti Sirion, Rush, Terios, Yaris dan Xpander.

"Kami melihat ada potensi orang membeli barang secara online, termasuk untuk membeli mobil. Dulu waktu kita rintis berjualan motor, per bulan paling laku terjual 1-2 unit. Sekarang kita bisa menjual, mencapai ratusan unit per bulan," Ridwan mencontohkan.

Untuk penjualan mobil, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah diler mobil yang ditunjuk secara resmi oleh agen pemegang merk untuk setiap produk mobil yang dipasarkan.


Sumber : http://www.tribunnews.com/otomotif/2...a-di-bliblicom

---

Baca Juga :

- Beli Mitsubishi Xpander di Blibli.com Nggak Pakai Inden

- Mau Beli Mobkas, Konsumen Cukup Telepon Mobil88

- Beli Mobil Seken di Mobil88 Berhak Servis dan Pelumas Gratis dari Shell

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.8K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tribunnews.com
Tribunnews.com
icon
192.2KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.