News
Batal
KATEGORI
link has been copied
66
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b481a7fd89b0975238b4567/gertakan-cak-imin-jika-tak-terpilih-sebagai-cawapres-jokowi
Jakarta - Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) masih berusaha untuk menjadi cawapres bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Berbagai manuver dan pernyataan ia lontarkan. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda Cak Imin akan dipilih Jokowi. Bahkan PDIP menyebut Cak Imin tak masuk kantong Jokowi sebagai kandidat cawapres. Dia pun mengaku tak mau berandai-andai bila tak dipilih sebagai
Lapor Hansip
13-07-2018 10:20

Gertakan Cak Imin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi

Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi


Quote:Jakarta - Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) masih berusaha untuk menjadi cawapres bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Berbagai manuver dan pernyataan ia lontarkan.

Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda Cak Imin akan dipilih Jokowi. Bahkan PDIP menyebut Cak Imin tak masuk kantong Jokowi sebagai kandidat cawapres. Dia pun mengaku tak mau berandai-andai bila tak dipilih sebagai wakil Jokowi di pilpres mendatang.

"Jangan bicara nanti, tunggu saja," kata Cak Imin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Cak Imin menegaskan PKB tetap memperjuangkan JOIN, Jokowi-Cak Imin. JOIN, kata dia, merupakan aspirasi dari para kiai. "Pokoknya sampai hari ini kiai dan kita semua tetap ada JOIN, Jokowi-Cak Imin. Proses dan prospeknya kita tunggu saja. Optimistis," tambahnya.

Bahkan Cak Imin menyebut, bila Jokowi tak bersama dirinya, kemungkinan akan kalah di Pilpres 2019. Dia menyatakan, Jokowi memerlukannya bertarung demi periode kedua sebagai presiden.

"Buktikan saja. Kalau nggak JOIN, bahaya. (Kalau nggak JOIN) nanti kalah sama lawannya," sebut Cak Imin.

Berbagai manuver dilakukan Cak Imin. Mulai dari bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh yang diketahui dekat dengan Jokowi. Cak Imin juga sowan ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Belakangan, Wakil Ketua MPR itu bertemu dengan Mensesneg Pratikno yang disebut-sebut merupakan tim seleksi cawapres Jokowi.

"Dua hari yang lalu saya sowan Bu Mega. Rahasia," tuturnya.

Cak Imin pun lalu mau berbicara sedikit soal kemungkinan bila dia tak dipilih Jokowi. Dia mengatakan, penambahan menteri di kabinet merupakan konsekuensi koalisi.

"Ya belum sampai bahas sana. Tapi itu menjadi konsekuensi dari proses koalisi," tegas Cak Imin.

Tak hanya itu, Cak Imin juga mengungkap soal peluang PKB dan Golkar mengusung capres selain Jokowi, bila kedua partai itu tak mendapat jatah cawapres. Itu tercetus saat pertemuan antara dirinya dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Ya belum sampai bahas sana. Tapi itu menjadi konsekuensi dari proses koalisi," kata Cak Imin.

Airlangga dan Cak Imin disebut-sebut dipertimbangkan menjadi cawapres Jokowi, meski belakangan PDIP menyebut Cak Imin tak masuk hitungan lagi. Jika Airlangga atau dirinya tak jadi cawapres Jokowi, Cak Imin menyebut akan ada pertemuan lanjutan Golkar-PKB guna evaluasi.

"Nanti kumpul lagi bagaimana evaluasinya," ucap dia.

Cak Imin menegaskan Golkar dan PKB akan saling mendukung. Dia lalu ditanya soal 'tiket VIP' Golkar-PKB. Cak Imin lalu menjawab kemungkinan tiket itu dipakai untuk maju Pilpres 2019 di luar poros Jokowi.

"Ya politik serba mungkin. Nanti kalau wapresnya cocok bagi semua, solid," sebut Cak Imin.

Tiket VIP yang dimaksud adalah gabungan kekuatan antara Golkar dan PKB. Berdasarkan UU Pemilu, partai atau gabungan partai baru bisa mengusung pasangan calon di Pilpres 2019 bila telah memenuhi ambang batas capres (presidential threshold). Syaratnya adalah, 20% kursi di DPR atau 25% suara nasional hasil Pemilu 2014. Bila Golkar-PKB bergabung, maka kedua partai sudah cukup mengusung pasangan calon karena kekuatannya cukup.

Meski begitu, Airlangga sudah membantah pernyataan Cak Imin. Dia memastikan, Golkar akan tetap berada di koalisi Jokowi meski tak mendapat jatah cawapres.

"Nggak ada itu. Yang namanya tiket kita itu dalam rangka perkuatan terhadap Pak Presiden, baik jilid pertama maupun jilid kedua," tegas Airlangga, Kamis (12/7).

Airlangga juga menegaskan partainya tetap akan mengusung dan mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 seperti yang sudah dideklarasikan pada Rapimnas dan Munas. Meski nantinya ia tak dipinang sebagai cawapres, Golkar dipastikan tetap pada komitmennya.

"Dan di dalam statement tersebut, Partai Golkar tidak memberikan persyaratan untuk itu. Oleh karena itu, sesuai dengan apa yang disampaikan dan dibicarakan oleh ketum parpol yang ada, terutama yang mendukung Pak Presiden, Partai Golkar menyerahkan nama tersebut ke Pak Presiden," papar Airlangga.

Di tengah isu PKB akan meninggalkan Jokowi, tampak kehangatan antara Cak Imin dan Jokowi. Pertemuan keduanya dalam acara MTQ Internasional II, MTQ Nasional VIII Antar Pondok Pesantren, Kongres V Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/7). Cak Imin duduk di sebelah Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj.

Setelah pembukaan acara, Cak Imin bertegur sapa dengan Jokowi. Cak Imin dan Jokowi bertukar senyum saat bersalaman.

Mungkinkah Cak Imin akan meninggalkan Jokowi?


https://news.detik.com/berita/d-4112...jadi-cawapres
Diubah oleh s1nch4n
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 11:25
Quote:Original Posted By s1nch4n
ya kemungkinan besar parpol macam demokrat, gerindra milih netral dan jadi oposisi nantinya.

kalo macam PKS dan PAN bisa saja gabung koalisi pemerintah, atau bisa juga netral dan jadi oposisi.
posisi PKB kalo spt ini kemungkinan ya gabung dengan koalisi pemerintah.


Maksud ane ke persoalan nggak adanya yg maju jadi capres dan cawapres dari kubu oposisi gan..
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 11:25
udah, mrapat aja ke wowo pake iming2 suara warga NU emoticon-Motret
ato nego sama pepo emoticon-Ngacir2
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 11:27
wah Cak Imin ini nafsu sekali mau jadi cawapres. ada apa gerangan???
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 11:27
Quote:Original Posted By kakekane.cell
cak imin memang bikin ilfil emoticon-Cape deeehh


pdhal gusdur kerabat dekat aja bisa raja tega..gmn ma org laen emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 11:27
Quote:Original Posted By s1nch4n


ada benarnya setelah papa setnov ditangkap dan mantan bini prabowo keluar dari golkar. bisa dibilang golkar lebih bersih dari orang2 yg dekat dengan cendana.

yang harus diperhatikan justru akbar tanjung, lagi dekat2 dengan anies..


Mantan bini Prabowo awalnya juga didekati Jokowi tuh, tapi sepertinya dia berhasil dipengaruhi Adiknya, supaya klan cendana bangun ulang dinasti sendiri dibanding merapat kesana, makanya dia pindah ke partai adeknya..

Masalah Akbar Tandjung, gw rasa dia kaya Bakrie, ga akan banyak bisa mempengaruhi Golkar pindah haluan, kalau dia pribadi pindah haluan mungkin saja, jatuh2nya kaya JK, kesana kesini ga bawa partai tapi bawa diri aja sama massa pendukungnya.. Tapi Akbar Tandjung beda sma JK, secara massa kalah dia, lebih banyak dan populer JK.

Skrg pengurus inti kebanyakan pro jokowi, bahkan IJP yang biasanya kritik2 pedas ke Jokowi aja, udh deklarasi dia bakal dukung Jokowi, Yorrys pun juga gtu.. Itu orang yang vokal2..
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 11:32
Quote:Original Posted By tanah.liat


Gabung PKS... emoticon-Ultah


generasi cepirit emas... Siap untuk mnyuruh cak imin buat mandi sndiri... Kalau cak imin jd wapresnya JOKOWI... emoticon-Ultah






























sdh mirip SORKEN alias
emoticon-anjingsila belum.... emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kakekane.cell
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 11:38
Terlalu banyak berharap,cak...emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 11:45
gertak sambel doang
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 11:48
Big Match ideal

Koalisi PDIP-Golkar VS Koalisi Gerindra-Demokrat...
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 11:54
Kasih imin jd menteri pemberdayaan perempuan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 11:58
MALU PAK MALUUU
itu foto gw cawapres 2019 di baliho di angkot di poster mau diapain emoticon-Frown
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 12:40
Quote:Original Posted By khayalan


Ane mah fokusnya ke bahaya bila hanya ada 1 calon presiden dan wakilnya gan..


jujur... Jokowi jg nggak bakalan senang, jika melawan kotak kosong emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 12:42
Masih label "Cak" aja udah begitu model nya...emoticon-fuck
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 12:52
manusia pengemis... kayak gini mau jadi wapres... emoticon-Big Grin
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 12:54
Quote:Original Posted By jabrikmacho


yg lebih ngeri lagi itu pak toa, dia biasa main dari belakang, dki golkar dukung ahok, tapi pak toa dari belakang dia bermain


nah itu move-nya berlawanan dgn mayoritas di golkar, tapi ga ngerti juga apakah masih punya massa banyak di golkar?

Quote:Original Posted By khayalan


Maksud ane ke persoalan nggak adanya yg maju jadi capres dan cawapres dari kubu oposisi gan..


iya seperti tadi saia bilang gan, memang sulit menyatukan parpol2 di luar koalisi pemerintah. saat pilgub dki kemarin saja, gerindra sudah mengalah posisi cagub dari pks. skrg kalo gerindra mau maju capres minimal gandeng 2 parpol, dan mereka punya cawapres masing2. kalo ada yang mau ngalah sih ga masalah.

dan kalo ga ada yg ngalah, arahnya ya skenario spt agan bakalan ke calon tunggal.

Quote:Original Posted By CalonPresiden


Mantan bini Prabowo awalnya juga didekati Jokowi tuh, tapi sepertinya dia berhasil dipengaruhi Adiknya, supaya klan cendana bangun ulang dinasti sendiri dibanding merapat kesana, makanya dia pindah ke partai adeknya..

Masalah Akbar Tandjung, gw rasa dia kaya Bakrie, ga akan banyak bisa mempengaruhi Golkar pindah haluan, kalau dia pribadi pindah haluan mungkin saja, jatuh2nya kaya JK, kesana kesini ga bawa partai tapi bawa diri aja sama massa pendukungnya.. Tapi Akbar Tandjung beda sma JK, secara massa kalah dia, lebih banyak dan populer JK.

Skrg pengurus inti kebanyakan pro jokowi, bahkan IJP yang biasanya kritik2 pedas ke Jokowi aja, udh deklarasi dia bakal dukung Jokowi, Yorrys pun juga gtu.. Itu orang yang vokal2..


klan cendana ya memang udah kebaca bakalan membangun sendiri membawa romantisme era suharto. emoticon-Big Grin

ya betul kecil kemungkinan akbar tanjung bisa mempengaruhi golkar saat ini.
tapi menarik juga move akbar tanjung ini tujuannya kemana?
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 12:54
PKB ya...?? gue mikirnya kalo cak imin out tp jokowi kok sdh pegang aqil sirajd dan kofifah yaaa...warga nahdliyin mgkn terpecah tp gue yakin porsinya msh banyak ke pemerintah.Solusi buat ngisi kosongnya suara dr PKB jadikan tuh TGB jd cawapres gue yakin bemokrat bakal merapat emoticon-Ngacir
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 12:56
Quote:Original Posted By khayalan


Ane mah fokusnya ke bahaya bila hanya ada 1 calon presiden dan wakilnya gan..


kenapa emang kalo satu bre
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 13:39
cak imin ini udah ga ada power sejak ipul-puti kalah di jatim emoticon-Big Grin
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 15:22
aduh emoticon-Embarrassment
pengen banget ya ni orang emoticon-Embarrassment
0 0
0
Gertakan Cak IMin Jika Tak Terpilih Sebagai Cawapres Jokowi
13-07-2018 15:41
Quote:Original Posted By lelaki.kencrot


kenapa emang kalo satu bre


jokowi lawan kotak kosong. hal ini tidak bagus buat jokowiemoticon-Embarrassment
catatan :
angka golput nasional sekitar hampir 30% atau 56 jutaan pilpres kemarin. jokowi menang dengan 70 jutaan suara lawan 62 jutaan suara buat prabowo emoticon-Ngacir
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia