• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Orang-Orang Terkenal yang Memutuskan Untuk Tidak Memberikan Anak-Anak Mereka Warisan

anvanvAvatar border
TS
anvanv
Orang-Orang Terkenal yang Memutuskan Untuk Tidak Memberikan Anak-Anak Mereka Warisan
Selamat Datang di Thread TS AnV yang sederhana ini

Selamat membaca



Mungkin ada beberapa dari kita yang iri dengan anak para selebriti dunia karena kekayaan dan ketenaran orangtua mereka. Bagaimana kalau orangtua mereka tidak memberikan mereka warisan yang berarti ? Contohnya, Sting, Bill Gates, George Lucas dan masih banyak lainnya yang tidak memberikan warisan kepada anak-anaknya, tapi menyumbangkan untuk kebaikkan dunia ini. Mengapa mereka melakukan hal tersebut? Simak ulasan berikut.



1. Barron Hilton


Barron Hiltonseorang pengusaha Hotel terkenal dengan nama Hotel Hilton. Mendonasi 97% atau sekitar 47 Milyar Dollar kekayaannya untuk Fund of Conrad Hilton. Barron membuat keputusan ini karena Paris sendiri merupakan orang yang terkenal dan mampu mendapatkan penghasilan dari ketenarannya sendiri. 


2. Bill Gates


Bill Gatesbersama Warren Buffet membentuk The Giving Pledge, perjanjian antar orang kaya, yang anggotanya akan bertandatangan sebuah janji untuk mengamalkan uang mereka. The Bill & Melinda Gates Fondation menjadi bagian penting dalam perjanjian tersebut, dimana mereka mengamalkan lebih dari 78 Milyar Dollar. Menurut Penemu Microsoft ini, anak-anak harus bekerja dan mengerti bagaimana penting untuk berusaha.


3. Michael Bloomberg


Michael Bloomberg, Ketua dari Pelayanan Keuangan Dunia dan mantan Mayor kota New York ini juga menandatangani perjanjian The Giving Pledge, dimana ia berjanji akan memberikan uangnya untuk amal. Ia mewariskan 34 Milyar Dollar untuk organisasi non-komersil dibidang kesehatan, edukasi, sains dan lainnya. Dia menjelaskan kalau keputusannya sangat sederhana, "Hal terbaik yang bisa ia berikan kepada anak-anaknya yaitu Dunia yang lebih baik lagi dari sekarang".  Apik.


4. Ted Turner


Penemu dari CNN, Ted Turner, membentuk Turner Foundationdi tahun 1990, dimana foundation itu membantu menyelesaikan masalah ekologi di seluruh dunia. Setelah itu, dia membentuk United Nations Foundation ditahun 2010, dia memutuskan untuk bergabung dalam The Giving Pledge. Ia menyumbangkan seluruh kekayaannya diberbagai foundation dan hanya menyisakan 2 Milyar Dollar. Anak-anak Turner mendukung pemikiran dari ayahnya dan juga membantu di Foundation bentukan sang ayah.


5. Elton John


Elton Johnand David Furnish Memutuskan untuk tidak mewarisi uangnya kepada anaknya. Musisi dan pasangannya ini memilih untuk menyumbangkan 53 Milyar Dollar dan menjelaskan bahwa langkah tersebut diambil untuk mengajari anaknya bagaimana sebuah kepercayaan, Kerja keras dan nilai dari uang itu sendiri. "Kamu tidak boleh memberikan anak kecil keistimewaan dan kekayaan, itu hanya akan merusak hidup mereka", ucapnya.


6. Mark Zuckerberg


Mark Zuckerberg penemu Facebookdan istrinya juga bergabung dalam The Giving Pledge, mereka akan mensponsori dibidang kesehatan, pendidikan, dan penyelesaian masalah sosial. 99% dari kekayaannya, yaitu 63.5 Milyar Dollar akan di sumbangkan, dan sisa dari kekayaan yang didapatnya sekarang hingga kelak akan diwariskan.


7. Gene Simmons


Basis Legend dari KISS ini juga memutuskan untuk menyumbangkan kekayaannya. Hampir 300 Juta Dollaryang musisi ini dapatkan akan ditransfer ke Organisasi non-profit. Gene mengatakan kalau keputusannya ini agar anak-anaknya belajar mandiri dan mendapatkan jalan mereka masing-masing. Sekarang Gene dan istrinya mendapatkan Tunjangan tahunan untuk tempat tinggal dan keperluan yang mereka butuhkan.


8. Ashton Kutcher and Mila Kunis


Ashton Kutcherdan Mila Kunis mengatakan kalau warisan kekayaan yang besar tidak akan memotivasi anak anak mereka untuk berusaha sendiri mendapatkan apa yang mereka inginkan. Karena itulah kekayaan dari pasangan terkenal ini akan diwariskan untuk berbagai organisasi apabila mereka sudah meninggal dunia. Ashton juga mengatakan kalau kelak anaknya membentuk dan membuat sebuah rencana bisnis, dia akan siap menjadi investornya.


9. Sting



Gordon Mattew Tomas Sumner(panjang benar) atau lebih dikenal dengan Sting, mengatakan kalau sukses yang ia dapatkan adalah hasil kerjakerasnya sendiri, jadi ia tidak mau anaknya mendapatkan apapun dari kesuksesannya. Dia juga mengatakan tidak akan mewariskan kekayaan untuk anaknya akan menghabiskan seluruh kekayaannya. Sting klaim bahwa saja dia mempunya kewajiban dan harus menggaji lebih dari 100 orang.


10. Jackie Chan


Kedua anak Jackie Chanjuga tidak akan mendapatkan warisan dari ayah mereka. Aktor Hongkong yang serbabisa ini sudah lama tidak berhubungan dengan anak perempuan dari istrinya yang lain, jadi wajar tidak memberikan warisan kepadanya. Tapi hal yang mengejutkan adalah Jaycee Chan, anak laki-lakinya juga tidak mendapat sepeser pun. Awalnya Jackie berencana memberikan setengah dari kekayaannya untuk amal, tapi pada tahun 2012 lalu ia memutuskan untuk memberikan seluruh kekayaannya.
Alasannya sangat sederhana, "Jika Jaycee pikir ia berhak untuk semua uang ini, maka ia harus bisa mendapatkannya sendiri". Legend !


11. Pierre Omidyar



Kreator eBay, Pierre Omidyar, mendapatkan 8.1 Milyar Dollar, dan sudah lebih dari yang dibutuhkan oleh keluarganya. Omidya berpikir bahwa uang tidak bisa disimpan, Uang juga harus bekerja. Maksudnya adalah uang harus digunakan untuk keuntungan sosial. Omidyar akhirnya menandatangani The Giving Pledgedan berencana memberikan seluruh kekayaannya untuk amal.


12. Gordon Ramsay


Gordon Ramsaydan Tana Hutcheson mengatakan kalau uang bukan hal yang penting dalam hidup seseorang dan jangan mendedikasi seluruh hidup untuk mencari itu. Gordon mengatakan bahwa ketika berpergian dengan pesawat, anak-anaknya hanya naik kelas Ekonomi sedangkan ia dan istrinya naik First Class.
Gordon dan istrinya membuat keputusan itu untuk menjaga anak-anaknya agar tidak terlena dalam kekayaan.




Salut untuk mereka yang selalu membantu orang lain dan menanamkan pemikiran yang baik untuk generasi-generasi selanjutnya.
kelak kita semua harus selalu menjadi orang yang baik dan dapat mengajarkan anak-anak kita hal yang baik pula. Semoga orang berbahagia dengan pilihannya !


Terima kasih sudah membaca, Semoga terinspirasi.

Salam Sukses untuk kita semua !



Spoiler for Sumber:

0
23.7K
180
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.