akbareggy
TS
akbareggy
7 Kekuatan Tersembunyi Semut
Artopoda sendiri adalah salah satu filum dalam kingdom hewan. Istilah Arthropoda berasal dari bahasa Yunani yang terdiri dari dua kata yaitu arthro yang berarti ruas dan podos yang berarti kaki. Arthropoda merupakan hewan tripoblastik selomata dan bilateral simetris. Tubuh Arthropoda terdiri dari kepala, dada, dan abdomen yang keseluruhan dibungkus oleh zat kitin dan kerangka luar (eksoskeleton). Artopoda termasuk filum paling besar dalam dunia hewan dan mencakup serangga, laba-laba, udang, kaki seribu, dan tak terkecuali semut.

Semut sendiri termasuk dalam kelas insecta (serangga). Serangga kecil yang identik dengan gula ini sering dijuluki Formicedae Order (serangga sosial) hidup berkoloni dengan kemampuan teroganisir paling baik dibandingkan kemampuan manusia.

Dengan dipimpin oleh seorang ratu yang bertugas untuk menghasilkan keturunan sedangkan pejantan bertugas untuk membantu sang ratu menghasilkan keturunan. Semut pekerja yang bertugas untuk mencari makanan dan menjaga telur. Dengan bermodalkan kemampuan persatuan dan kesatuan semut mampu membuktikan mampu bertahan hidup sejak 100 juta tahun yang lalu.


1. Mampu Mengalahkan Thanos



Manusia hanya mampu mengangkat benda 2x dari berat tubuhnya. Lain halnya semut yang mampu mengangkat benda 20x dari berat badannya. Bayangkan jika ukuran semut setara dengan manusia dan memiliki kekuatan 20x dari besar tubuhnya, mampu mengalahkan Hulk dan menghajar Thanos.   emoticon-Travelleremoticon-Wkwkwk


  2. Semut Termasuk Hewan Cerdas

 

Image: Pixebay


Semut mampu membuktikan jika memiliki kepala yang besar bukan berarti dia pintar. Semut yang memiliki tubuh kecil diciptakan memiliki otak yang besar dibandingkan dengan proporsi keseluruhan tubuhnya. Otak semut memiliki sekitar 200.000 sel otak dikepalanya. Semut serangga paling cerdas dibandingkan serangga lainnya. emoticon-Wkwkwkemoticon-Om Telolet Om!

3. Semut Memiliki Umur yang Panjang


Image: Pixebay


Siapa yang mampu mengira serangga kecil ini mampu hidup selama 20 tahun loh. Tapi itu hanya berlaku untuk ratunya saja sedangkan semut pekerja dan jantan hanya mampu hidup 45-60 hari. Dibandingkan lalat yang berumur 4 minggu dan capung air yang hanya memiliki umur 24 jam, semut memiliki umur yang sangat jauh dibandingkan umur mereka.

4. Semut Tidak Memiliki Mata dan Telinga




Semut berbeda dengan manusia yang sangat membutuhkan kedua indra tersebut untuk saling berinteraksi dengan lainnya. Serangga kecil yang unik ini, sangat mengandalkan antenanya sebagai peraba dan pembau. Yap, semut saling berinteraksi dengan mengeluarkan sejenis asam. Untuk sekedar mencari makan pun mereka memberikan tanda dengan asam tersebut agar semut lainnya mengikuti jejak tersebut. 



emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow

Sumber.
Diubah oleh KaskusKreator 12-07-2018 09:00
free_usedarxze
darxze dan free_use memberi reputasi
2
18.3K
94
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.4KThread10.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.