akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Sprinter Muda Indonesia Catat Sejarah di Kejuaraan Dunia

Credit: Detik.com

Nama Indonesia kembali harum di dunia Internasional. Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia. Zohri jadi yang terbaik pada nomor bergengsi, lari 100 meter putra.

Apa yang diraih Zohri ini menjadi sejarah baru untuk dunia atletik Indonesia. Medali emas ini menjadi yang pertama kali pada ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 tersebut. Sebelumnya, prestasi terbaik Indonesia adalah babak penyisihan di nomor yang sama pada tahun 1986.


Credit: IAAF

Sprinter berusia 18 tahun tesebut mencatatkan waktu 10,18 detik, yang juga menjadi catatan terbaiknya. Zohri mengalahkan dua sprinter Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang finis kedua dan ketiga dengan catatan waktu yang sama, yakni 10,22 detik.

"Saya sangat bahagia dengan catatan waktu yang saya buat. Sekarang saya ingin mempersiapkan diri untuk Asian Games, Agustus mendatang. Saya sangat bangga, dan ini akan menjadi pengalaman luar biasa untuk saya," kata Zohri di website resmi IAAF.
0
14.7K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.