• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Geliat Ilmu Pengetahuan Dan Industri Di China Akan Menjadi Nomor Satu Di Dunia

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Geliat Ilmu Pengetahuan Dan Industri Di China Akan Menjadi Nomor Satu Di Dunia


Negara dengan kemampuan terbesar baik itu sektor industri dan research ilmu pengetahuan saat ini adalah Amerika, namun melihat trend saat ini dengan segala macam expansinya ada negara asia yang akan melampuinya, negara itu adalah China.



Teknologi dan research ilmu pengetahuan di china akan berimbas pada perdagangan mereka di dunia, seperti kita tahu di piala dunia 2018 banyak brand dari china yang menghiasi papan iklan sebagai sponsor perhelatan tersebut.

Bahkan di sebuah sumber media mengatakan Lenovo yang dikomandani para alumni China Academic of Science (CAS) mengambil alih raksasa komputer dari Amerika Serikat (AS), IBM. Tak hanya itu bahkan China mampu menciptakan sebuah processor yang di proyeksikan lebih hebat dari Intel, sehingga China mandiri menghasilkan produk berkelas dunia. Semua ini lahir dari dapur China Academic of Science.



Teknologi ruang angkasa pun mulai dikembangkan dimulai tahun ini, perkembangan industri di china sejalan karena berkembangnya teknologi disana yang bisa di jual dengan harga yang lebih murah. Imbasnya kini mulai terasa China mulai expansi ke beberapa negara berkembang tak luput juga dengan negara kita yang menjadi konsumtif, produknya pun bertaburan hingga ke berbagai kalangan.



Pasar-pasar elektronik pun saat ini buatan China mulai digemari, bukan hanya itu otomotif yang dulu sempat gulung tikar kini kembali menghajar 2 produksi dari Jepang Nissan dan Datsun dipaksa mengalah dengan kehadiran Wuling. Sektor lainnya pun sama teutama infrastruktur, para investor China membangun Proyek Suramadu yang kini sudah bisa dirasakan hasilnya kemudian dilanjut proyek Asahan l dan Proyek PLTA Asahan lll di Sumatera Utara. Semua ini menunjukkan kemajuan China dalam pembangunan di berbagai sektor.



Bahkan di bidang militerpun china tak mau kalah, mereka telah menciptakan senapan serbu laser ZKZM-500 digolongkan sebagai senjata “tidak mematikan” tetapi menghasilkan sinar energi yang tidak dapat dilihat oleh mata telanjang, yang dapat melewati jendela-jendela dan menyebabkan “karbonisasi instan” pada kulit dan jaringan manusia.



Melihat semua sektor kini hampir dikuasai China bukan tidak mungkin di 2025 negara ini menjadi negara besar dengan IPTEK dan Industri nomor satu dunia, ketika itu terjadi dimanakah posisi Indonesia ? Apakah negara ini ikut berkarya bersama negara tirai bambu tersebut atau hanya jadi penonton dan kembali menjadi negara konsumtif dengan memakai produk mereka ? Monggo yang mau coment seruupuutt dolo



c4punk@2018

Referensi tulisan

https://www.matamatapolitik.com/mili...ri-jarak-1-km/

https://www.matamatapolitik.com/keti...h-lebih-besar/

http://theglobal-review.com/cina-sem...-bidang-iptek/

Diubah oleh c4punk1950... 03-07-2018 07:40
0
9.8K
96
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.