• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Anak-anak Bangsa Ini Berprestasi Tapi Ketutup Berita "VIRAL" (MIRIS)

estehmanishAvatar border
TS
estehmanish
Anak-anak Bangsa Ini Berprestasi Tapi Ketutup Berita "VIRAL" (MIRIS)



emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus




sumber gambar : disini


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Halo halo! Ketemu lagi sama ane estehmanish di thread ane yang satu ini. Thread ini dibikin untuk menemani  agan/sista dimanapun berada. Baca thread ini sampai habis ya gan/sist! Thread ini bisa dibaca sambil ngopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas ataupun dibaca di malam hari menutup kesibukan agan/sista serta dibaca di waktu senggang kapanpun Gan Sis mau. Semoga terhibur dengan apa yang ane suguhkan di thread ini. Dan semoga thread ini bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya. 


Sudah berhari-hari pemberitaan di Indonesia dihebohkan dengan keberadaan bocah-bocah yang pasti Gan Sis udah tau dong siapa, jadi gak usah disebutin lagi,hehe. Sampe begah denger pemberitaan yang itu-itu aja.  Semenjak televisi dan media lainnya memberitakan hal yang sama berulang-ulang dan pasti ada aja deh topic pembicaraan dari bocah-bocah itu, yang semakin hari semakin bertambah tapi untungnya sudah agak meredup nih pemberitaannya, dibalik gembar-gembornya berita tentang bocah itu, terdapat anak-anak bangsa yang berprestasi di luar negeri maupun di dalam negeri yang tidak diliput kebanyakan media. Ya walaupun pasti terdapat media yang memberitakan anak-anak bangsa yang berprestasi ini, tapi tetap saja tidak seheboh bocah-bocah yang dibicarakan pertama tadi.

Nah biar Gan Sis nggak ketinggalan berita tentang anak-anak bangsa yang berprestasi di luar maupun di dalam negeri ini, ane rangkum beberapa Anak-anak Bangsa Yang Berprestasi Tapi Tak Dikenali oleh Media Terkini, ini dia! Cekidot!





Pertama



sumber gambar : disini



Indonesia berhasil menjadi pemenang kejuaraan sepakbola dunia tahun 2018, eits bukan kejuaraan dunia yang berlangsung di Russia, melainkan memenangkan kejuaraan sepakbola di ajang Robo Cup 2018 yang diadakan di Montreal, Kanada. Mereka adalah tim Robot Soccer Ichiro dari Institut Sepuluh November Surabaya (ITS). Anak-anak bangsa ini berhasil memperoleh gelar juara dunia setelah timnya berhasil mengalahkan tim dari negara Iran dengan skor telak 3-0. Pada kejuaraan tersebut, tim Ichiro ITS berhasil menyabet 4 kategori penghargaan sekaligus, antara lain :


1. Juara Pertama Sepakbola Robot Kategori Teen Size 


2. Juara Kedua Technical Challenge Kategori Teen Size.


3. Juara Kedua Drop In Games Kategori Teen Size.


4.Juara Ketiga Best Humanoid Robot Soccer untuk semua kategori.





Wah keren ya gan sis!emoticon-2 Jempol


Kedua


sumber gambar : disini

Berita membanggakan ini datang dari luar negri juga, yaitu Anak Indonesia berhasil menjuarai lomba debat bahasa arab berskala internasional yang berlangsung di Qatar yaitu di acara yang bernama 4th International Schools Arabic Debating Championship 2018, di Doha, Qatar pada 7-11 April 2018.
Indonesia bersaing pada kategori non-native speaker, bersama 29 negara lainnya. Pada kategori ini, para siswi kelas 1 SMA ini berhasil menjadi juara pertama dalam debat bahasa Arab itu setelah menaklukan Pakistan di babak final. Tidak hanya itu, tim dari Indonesia ini juga meraih predikat Best Speaker kategori non-native peringkat pertama diraih oleh Aqidatul Izzha Rahayu, kedua oleh Aftina Zakiyya Wafda, dan ketiga Nuriya Lailatus Sakinah.


Bukan maen deh anak-anak bangsa emoticon-I Love Indonesia
 
 
Ketiga


sumber gambar : disini

Nah berita yang ketiga ini datangnya dari dalam negeri nih gan sis. Anak-anak bangsa ini berhasil membuat mesin cuci bertenaga gowes layaknya sepeda. Anak bangsa tersebut ialah 9 mahasiswa Teknik Industri di Universitas muhammadiyah Malang (UMM)

Dengan dibimbing oleh dosen pembimbingnya kelompok mahasiswa ini menciptakan sebuah mesin cuci yang tidak memerlukan listrik, dan cara penggunaannya pun tinggal digowes saja seperti sepeda. Tentu saja penemuan ini akan memudahkan para ibu rumah tangga mengirit pengeluaran listrik dirumahnya.
Kelompok mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang ini menjelaskan bahwa sebenarnya mereka hanya memodifikasi mesin cuci yang lama dengan menambahkan alat gowes yang lalu dikonversikan menjadi daya utama dari mesin cuci tersebut. Dan pengerjaan dari pembuatan mesin cuci ini memakan waktu pengerjaan sekitar 3 bulan. 



Wah sekali nyuci dijamin langsung kurus tuh pastiemoticon-Ngakak (S)



Nah itu dia berita-berita tentang anak bangsa yang berprestasi di dalam maupun di luar negeri dalam beberapa waktu yang lalu, mungkin Gan Sis jadi tau tentang berita ini setelah berhari-hari mengonsumsi secara terpaksa berita bocah-bocah viral instagram yang itu.emoticon-Big Grin


TAMBAHAN DARI AGAN DAN SISTA

Quote:






SEKIAN THREAD DARI ANE

JANGAN LUPA UNTUK NINGGALIN JEJAK DIMARIH GAN SIS

emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller



Quote:



 


DAN YANG TERAKHIR.. 
 JANGAN LUPA DI SHARE YA GAN SIS
 emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


RATE 5 NYA JUGA GAN SIS
 emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


DAN REKOMENDASIKAN THREAD INI JADI HOT THREAD
 DI SINI LINKNYA GAN
 emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News



Spoiler for spoiler:
Diubah oleh estehmanish 06-07-2018 03:55
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
38.8K
378
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.