ba4425vtAvatar border
TS
ba4425vt
Kalah di Pilgub Jatim, Gus Ipul Sindir Pemerintah
https://m.kumparan.com/beritajatim/terima-hasil-pilgub-jatim-kiai-tetap-satu-barisan-bareng-gus-ipul

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan pertemuan dengan sejumlah kiai sepuh pada Kamis malam (28/6).
Ia mengatakan, para kiai yang mendukungnya dalam Pilgub Jatim akan menghormati apapun hasilnya dan menerima kekalahan dari pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Namun, ia menyebut adanya indikasi kecurangan.
"Semalam para kiai bertemu membahas hasil Pilgub Jatim. Para kiai bisa menerima, meskipun banyak indikasi penggunaan kekuasaan melalui program pemerintah," kata Gus Ipul kepada wartawan di Posko Pemenangan Gus Ipul-Puti Gayungsari Surabaya, Jumat (29/6).

"Para kiai punya cukup banyak bukti. Tapi mereka sudah legowo (sabar), sehingga tidak akan membawa ini ke jalur hukum. Mereka cukup mengetahui saja."

Ia pun mensyukuri hasil yang didapat dari dukungan para kiai. Dalam pertemuan tersebut, para kiai yang hadir menyatakan akan selalu kompak untuk menghadapi perhelatan politik berikutnya, termasuk dalam pemilu presiden dan pemilu legislatif.
"Dalam Pilgub ini, perjuangan yang bermula dari para ulama dan kiai ini akhirnya mendapatkan suara sekitar 8 juta suara. Suara ini mayoritas berasal dari dukungan para kiai," kata Gus Ipul.

Oleh karena itu, lanjutnya, pada Pilgub kali ini para kiai mendorong parpol yang semula berseteru untuk bersatu. Hasilnya yakni PKB, PDI Perjuangan, PKS, dan Gerindra bisa bersatu dan mengusung pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. (tok/ted)


Bukannya dia didukung oleh partai penguasa ya ???

Sesama aja udah saling curiga
0
11.2K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.