News
Batal
KATEGORI
link has been copied
128
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a9f728414088dd4758b456e/demokrat-siapkan-ahy-dan-tgb-untuk-poros-ketiga-di-pilpres-2019
Wacana untuk memunculkan poros ketiga di luar Jokowi dan Prabowo dalam pilpres 2019 kemungkinan akan melibatkan PKB, PAN, dan Demokrat. Sebab, hingga saat ini 3 partai tersebut belum mengumumkan siapa akan diusung di 2019.
Lapor Hansip
07-03-2018 12:03

Demokrat Siapkan AHY dan TGB untuk Poros Ketiga di Pilpres 2019

Past Hot Thread
Demokrat Siapkan AHY dan TGB untuk Poros Ketiga di Pilpres 2019
Gubernur NTB, M Zainul Majdi bersama warga di Bima yang terkenda banjir. (Foto:Yudhistira Amran Saleh/ kumparan)

Quote:Wacana untuk memunculkan poros ketiga di luar Jokowi dan Prabowo dalam pilpres 2019 kemungkinan akan melibatkan PKB, PAN, dan Demokrat. Sebab, hingga saat ini 3 partai tersebut belum mengumumkan siapa akan diusung di 2019.

Selain itu, 3 partai ini punya sejarah berkoalisi di Pilgub DKI maupun saat SBY masih memerintah.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, menilai terbentuknya poros ketiga sangat memungkinkan. Bahkan, lanjut Amir, Demokrat sudah menyiapkan dua kadernya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang untuk poros ketiga.

"Kan politik itu membuka segala kemungkinan dan politik itu seni mengalahkan ketidakmungkinan. Segala sesuatu bisa terjadi," kata Amir ketika dihubungi, Rabu (7/3).

"Kalau untuk Demokrat, peluang itu (poros ketiga) tentu masih ada dan sangat mungkin terjadi kalau dalilnya seperti itu kenapa tidak? Kenapa harus ditutup bahwa itu tidak mungkin, " lanjutnya.

Dia pun menegaskan partainya tidak perlu digiring-giring untuk mendukung poros Jokowi atau Prabowo. Sebab, partainya sudah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk pilpres nanti.

"Saya kira kalau Demokrat mempersiapkan diri sebaik- baiknya dan AHY saya kira tidak perlu menyodorkan ke sana dan ke mari. Dia adalah pribadi yang siap melayani panggilan sejarahnya sendiri," jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjut Amir, Demokrat membuka diri pada partai mana pun yang hendak mengadakan komunikasi politik. Apalagi, survei elektabilitas AHY dan Demokrat terbilang tinggi.Sumber


TGB.ID #TGBuntukIndonesia emoticon-I Love Indonesia
-1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 7
Demokrat Siapkan AHY dan TGB untuk Poros Ketiga di Pilpres 2019
08-03-2018 06:53
Quote:Original Posted By komendoang
Elektabilitas ahy tinggi?
emoticon-Ngakak


capres ? no,.
cawapres ?. yes.
0 0
0
Demokrat Siapkan AHY dan TGB untuk Poros Ketiga di Pilpres 2019
08-03-2018 07:39
Kok maksain bgt ya, tdk blajar dr pengalaman
0 0
0
Demokrat Siapkan AHY dan TGB untuk Poros Ketiga di Pilpres 2019
08-03-2018 08:47
Quote:Original Posted By andhikasukma
kalau kata ane sih demokrat lakukan pendekatan ke PDI-P


AHY ajukan jadi cawapres nya JKW insyaallah jadi
emoticon-Angel


Ahahahaha, melihat sejarah kedua ketum partai kayanya sangat ga mungkin mod. Apalagi kala cikeas tidak mau dikategorikan ke poros PakJok atau pak Prabs. Cuma memang yang diatas pada bener2. Bakalan cuma jadi blunder. AHY ini keliatan banget belum matang, jelas terlihat di pilkada kmarin. Saran agar dia menimba ilmu dulu di DPR misalnya bisa dipertimbangkan emoticon-Embarrassment

2019 dapat dipastikan milik si Joko lagi sih. Yang menarik adalah bursa cawapres. Diatas nyebut nama Mahfud MD sih, daku kira pas bangetlah. Cuma dari lagak2nya, Mahfud kurang senang kalau harus menjadi salah satu di pemerintah atau oposisi. Makanya jadi pengamat/akademisi aja biar netral di bidang keilmuan. Cuma menarik kalau doi menerima pinangan Joko jadi cawapres mengingat doi juga dekat dengan netijen. Joko dekat dengan rakyatnya, Mahfud dekat dengan netijen. Sungguh sebuah kombinasi yang diberkahi oleh Allah
emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Demokrat Siapkan AHY dan TGB untuk Poros Ketiga di Pilpres 2019
08-03-2018 09:52


Quote:Original Posted By Fadel999
Ahahahaha, melihat sejarah kedua ketum partai kayanya sangat ga mungkin mod. Apalagi kala cikeas tidak mau dikategorikan ke poros PakJok atau pak Prabs. Cuma memang yang diatas pada bener2. Bakalan cuma jadi blunder. AHY ini keliatan banget belum matang, jelas terlihat di pilkada kmarin. Saran agar dia menimba ilmu dulu di DPR misalnya bisa dipertimbangkan emoticon-Embarrassment

2019 dapat dipastikan milik si Joko lagi sih. Yang menarik adalah bursa cawapres. Diatas nyebut nama Mahfud MD sih, daku kira pas bangetlah. Cuma dari lagak2nya, Mahfud kurang senang kalau harus menjadi salah satu di pemerintah atau oposisi. Makanya jadi pengamat/akademisi aja biar netral di bidang keilmuan. Cuma menarik kalau doi menerima pinangan Joko jadi cawapres mengingat doi juga dekat dengan netijen. Joko dekat dengan rakyatnya, Mahfud dekat dengan netijen. Sungguh sebuah kombinasi yang diberkahi oleh Allah
emoticon-Recommended Seller



yaaaaaaa sapa tau aja emoticon-Ngakak
cuman bisa aja sih ahy bentuk poros ke 3 kl perolehan hasil pemilu partai nya dia mmg kuat
secara gak langsung dia bisa mengacak2 suara

cuman ya rugi aja kl jd poros baru berdiri sendiri tar kyk di jkt tuh
jadi jalan satu satu nya kalua mau mulus melenggang ke istana ya merekomendasikan diri jadi wakil jkw

yakin seyakin nya kok saya kalau jokowi bakal lanjut 2 periode siapapun wakilnya

mau wakil nya pak hambalang juga tetep dia akan 2 periode
emoticon-Ngakak


#jkw2periode
0 0
0
Demokrat Siapkan AHY dan TGB untuk Poros Ketiga di Pilpres 2019
09-03-2018 06:41
TGB itu siapa?
0 0
0
Demokrat Siapkan AHY dan TGB untuk Poros Ketiga di Pilpres 2019
12-03-2018 10:55
Quote:Original Posted By ir.violist
2019 presiden pasti baru emoticon-Recommended Seller


aamiin, dan semoga bisa jauh lebih baik emoticon-Shakehand2
0 0
0
Demokrat Siapkan AHY dan TGB untuk Poros Ketiga di Pilpres 2019
06-07-2018 13:54
Oit ts banyak yg nyari noh
0 0
0
Demokrat Siapkan AHY dan TGB untuk Poros Ketiga di Pilpres 2019
06-07-2018 14:06
Ini lebih masuk akal drpd capres dari kubu wowo ataupun pekaes
0 0
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia