• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Serial Kartun Ramah Lingkungan, Yang Belum Punah di TV Indonesia! Mana Favoritmu?

junleonAvatar border
TS
junleon
Serial Kartun Ramah Lingkungan, Yang Belum Punah di TV Indonesia! Mana Favoritmu?


Siapa sih disini yang nggak tau namanya Kartun? Pasti dari anak kecil hingga otw kakek nenek pun tau itu. Kartun adalah objek visual berupa gambar atau video dengan penampilan lucu yang mempresentasikan suatu peristiwa. Orang yang membuat kartun disebut kartunis. Beberapa jenis gambar kartun yang dikenal saat ini ialah kartun editorial, gag cartoon, dan strip komik.

Nah, di Indonesia sendiri kartun juga begitu diminati dan banyak ditayangkan oleh beberapa stasiun tv besar. Kartun-kartun tersebut sering ditayangkan pada jam-jam anak sedang menonton tv, yang umum adalah ketika pagi hari dan siang hari. Bicara soal kartun, berikut ini ada beberapa kartun-kartun lucu yang masih tayang di tv Indonesia sekarang ini, cekidot :


Spongebob Squarepants

Di Indonesia serial kartun animasi ini dipopulerkan oleh Lativi (sekarang tvOne), kemudian hak tayang acara-acara yang diproduksi oleh Nickelodeon dibeli oleh Global TV (sekarang GTV). Kartun ini diciptakan oleh seorang ahli biologi laut dan animator Stephen Hillenburg dan lalu dirilis melalui perusahaannya United Plankton Pictures Inc. Serial kartun animasi ini settingnya berada di Samudra Pasifik di kota Bikini Bottom.


Shaun The Sheep

Di Inggris, Shaun si Domba tayang di BBC One, sedangkan di Indonesia animasi ini tayang di MNCTV. Sejak ditayangkan pertama kali di Inggris pada Maret 2007 di CBBC Channel, Shaun the Sheep telah memiliki 80 episode dari 2 musim, dan musim ketiganya yang sedang ditayangkan mulai 25 Februari 2013 di Inggris (11 Maret di MNCTV). Shaun the Sheep telah disiarkan di 180 negara di seluruh dunia. Sebuah film panjang yang berdasarkan pada serial Shaun the Sheep telah dirilis pada tanggal 6 Februari 2015 di Britania Raya (18 Februari di Indonesia).


Tom & Jerry
Sering tayang di GTV dan RCTI, Tom and Jerry sendiri merupakan sebuah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM yang bercerita tentang seekor kucing (Tom) dan seekor tikus (Jerry) yang selalu bertengkar. Seri animasi ini telah memenagkan penghargaan Academy Award (Piala Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM). Cerita pendek mereka ini diciptakan, ditulis dan disutradarai oleh dua orang animator bernama William Hanna dan Joseph Barbera (mereka kemudian terkenal sebagai Hanna-Barbera).


Upin & Ipin
Siapa yang nggak tau kartun ini? Yup, Upin & Ipin adalah serial televisi animasi anak-anak yang dirilis pada 14 September 2007 di Malaysia dan disiarkan di TV9. Serial ini diproduksi oleh Les' Copaque. Awalnya film ini bertujuan untuk mendidik anak-anak biar lebih mengerti tentang Ramadan. Kini, Upin & Ipin sudah memiliki delapan musim tayang. Di Indonesia, Upin & Ipin hadir di MNCTV. Di Turki, Upin & Ipin disiarkan di Hilal TV. Serial ini berdurasi 5-7 menit setiap episodenya. Penayangannya setiap hari di TV9 pukul 16.30, dan di MNCTV tayang setiap hari pukul 12:00 dan 16.30 WIB.


Kiko
Serial animasi bernama Kiko ini atau lebih dikenal sebagai "New Kiko" sejak Februari 2016, adalah sebuah serial animasi anak-anak yang dirilis pada 9 Agustus 2014 (pra-musim) dan 7 Februari 2016 (musim pertama) di Indonesia dan disiarkan di RCTI. Serial animasi ini diproduksi oleh MNC Animation, Serial animasi ini Diadaptasi dari cergam Kisah si Kiko dari majalah anak-anak, Just for Kids sejak bulan Juli 2010. Kiko musim kedua mulai ditayangkan pada RCTI mulai 27 Agustus 2017.


Tayo
Tayo the Little Bus (Hangul: 꼬마버스 타요; RR: Kkoma-beoseu Tayo) adalah serial animasi Korea Selatan yang diproduksi oleh Iconix Entertainment dan Educational Broadcasting System. Tayo sendiri sudah masuk ke dalam pertelevisian Indonesia dan menjadi salah satu kartun favorit anak-anak. Tayang di RTV pukul 18:00 wib, tayo ditayangkan dengan menggunakan dubbing bahasa indonesia sehingga pendengar akan paham apa yang dikatakan tiap peran di serial kartun tayo ini.


Shiva
"Jangan panggil aku anak kecil, paman!" Tentu agan sudah tidak asing dengan kata-kata tersebut bukan? Yap, dia adalah Shiva si bocah ajaib yang mempunyai kata andalan tersebut. Mengapa Shiva biasa juga disebut juga bocah ajaib? Ini tak lain dan tak bukan karena kemampuan sang anak dalam menumpas kejahatan dan menegakkan kebenaran. Bocah kecil ini memiliki kemampuan luar biasa di bidang detektif dan mengejar musuh. Jika pada tahun 2000 an, kita ingat dengan detective conan, maka kinerja dari Shiva ini hampir sama, yang membedakan adalah kemampuan dalam bertarungnya, shiva memiliki kemampuan beladiri yang bagus. Shiva tayang setiap hari di ANTV pukul 05:30 - 07:00 wib.


Larva
Serial kartun bernama larva adalah sebuah serial televisi komedi animasi komputer yang dibuat oleh Tuba Entertainment di Seoul, Korea Selatan. Kartun ini menampilkan dua larva sebagai karakter utamanya. Di Indonesia, serial ini ditayangkan di RCTI. Dengan konsep kartun yang dapat dinikmati berbagai kalangan usia, bentuk dan karakternya yang lucu ditambah dengan tingkahnya yang selalu bertengkar untuk memperebutkan makanan selalu mewarnai kisah lucu kartun Larva ini.


Doraemon
Serial kartun asal jepang, doraemon (ドラえもん Doraemon) adalah judul sebuah manga dan anime yang sangat populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak 1 Juni 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi pada masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita. Doraemom sendiri tayang di RCTI setiap hari minggu, pukul 08:00 wib.

Nah, itu tadi beberapa daftar kartun yang masih tayang di Indonesia. Mungkin gansis ada yang suka nonton salah satu dari kartun diatas? Apa malah nggak bisa nonton, soalnya sibuk atau gak punya tv? Komeng yaa!emoticon-Ngakak (S)

Oke sekian dulu untuk trit kali ini, jangan lupa share biar teman-teman yang lain tau dan rate kalau bermanfaat. Sampai jumpa di trit lainnya ya!emoticon-Blue Guy Peace

Referensi : 1- 2 - 3 - 4 - 5 - 6
Diubah oleh junleon 04-04-2022 07:00
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
17.5K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.