beyoungcarerock
TS
beyoungcarerock
PA 212 Akan Hapus Nama TGB dari Daftar Rekomendasi Capres


Persaudaraan Alumni (PA) 212 mempertimbangkan menghapus nama Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dari daftar calon presiden hasil rakornas. Hal ini buntut dari pernyataan TGB yang mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) lanjut di periode kedua.

"Akan kami coret kalau memang dia positif mendukung Jokowi. Karena buat kami itu harga mati untuk tidak mendukung Jokowi," kata Jubir PA 212 Novel Bamukmin kepada detikcom, Rabu (4/7/2018).

Novel mengatakan tak berat bagi PA 212 menghapus nama TGB dari daftar rekomendasi capres. Sebab, diakui Novel, PA 212 tidak pernah punya hubungan baik dengan TGB. Begitu pula hubungan PA 212 dengan Partai Demokrat (PD) tempat TGB bernaung.

Novel pun mengungkit kasus pemidanaan terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Latar belakangnya didukung Partai Demokrat yang sangat kami sayangkan. Karena Demokrat ini mulai dari 2004 sampai 2014 buat kami punya jejak hitam. Karena bagaimanapun guru kami Habib Rizieq kasus penjara sampai tiga kali," sebutnya.

Dia menyebut, TGB masuk dalam daftar capres lantaran ada segelintir peserta rakornas yang mengusulkan. Novel menyatakan aspirasi peserta rakornas tak bisa ditolak.

Meski berat, jajaran pengurus PA 212 akhirnya menerima nama TGB menimbang sosoknya sebagai seorang ulama dan pengalamannya menjabat gubernur.

"Kami menghargai peserta rakornas waktu itu. Ada segelintir yang mengusulkan nama TGB. Karena kami melihat ulama dan berpengalaman menjadi gubernur, kami harus menerima aspirasi mereka," terangnya.

"Kami hanya menampung. Masa nggak kami terima dalam rakornas. Walaupun sebenarnya banyak dari kita keberatan," sambung Novel.

Soal dukungan TGB kepada Jokowi, Novel mengaku tidak kaget. Hal itu berkaitan dengan latar belakang TGB yang berstatus sebagai kader PD.

"Tidak kaget sama sekali. Mungkin sebagian kaget ya. Kalau kami nggak kaget karena melihat latar belakangnya," tegas Novel.

Untuk diketahui hasil Rakornas PA 212 pada Selasa (29/5) menghasilkan sejumlah nama sebagai kandidat capres-cawapres yang akan diusung. TGB adalah salah satu dari lima capres yang direkomendasikan PA 212. Berikut nama-namanya:

Rekomendasi capres:
1. Habib Rizieq Syihab
2. Prabowo Subianto
3. Tuan Guru Bajang
4. Yusril Ihza Mahendra
5. Zulkifli Hasan

Rekomendasi cawapres:
1. Ahmad Heryawan
2. Hidayat Nur Wahid
3. Yusri Ihza Mahendra
4. Anies Matta
5. Zulkifli Hasan
6. Eggi Sudjana
7. Ustadz Bachtiar Nasir
8. Prabowo Subianto
9. Anies Baswedan


Sumur




Gugur sudah salah satu buzzer laknat di BP emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka



Diubah oleh beyoungcarerock 05-07-2018 11:41
0
7.9K
97
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.