News
Batal
KATEGORI
link has been copied
197
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3b1d1ad44f9f09718b4572/pan-wacanakan-uu-yang-atur-presiden-ikut-tanggung-utang-negar
PAN berencana mengusulkan undang-undang yang mengatur presiden untuk ikut bertanggung jawab terhadap utang negara. Utang negara, nantinya akan menjadi tanggungjawab pribadi presiden yang akan lengser dari jabatannya. Saya usulkan ada UU yang lolos butuh dari presiden yang sudah menjabat pada saat akhir masa jabatannya sehingga beban utang negara yang selama dia memerintah
Lapor Hansip
03-07-2018 13:52

PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar

Past Hot Thread
Quote:
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar


Jakarta - PAN berencana mengusulkan undang-undang yang mengatur presiden untuk ikut bertanggung jawab terhadap utang negara. Utang negara, nantinya akan menjadi tanggungjawab pribadi presiden yang akan lengser dari jabatannya.

"Saya usulkan ada UU yang lolos butuh dari presiden yang sudah menjabat pada saat akhir masa jabatannya sehingga beban utang negara yang selama dia memerintah itu yang harus menjadi tanggung jawab dia pribadi, dalam kontekstual sebagai kepala pemerintahan," kata Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan, di DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Bukan tanpa sebab, usul tersebut dilontarkan Taufik. Dia menilai, banyaknya capres yang masih ragu untuk mendeklarasikan diri maju pada Pilpres 2019 disebabkan buruknya kondisi perekonomian negara.

"(Pendaftaran) Capres kurang satu bulan, tapi kelihatan masih ragu-ragu ke sana kemari dan seterusnya secara umum karena itu kondisi (perekonomian) negara kita. Mana mau dikasih mobil mogok. Mana mau dikasih kurang fresh," ujarnya.

Wakil Ketua DPR itu mengatakan, para capres enggan terbebani utang negara yang berjumlah ribuan triliun. Oleh sebab itu, harus ada aturan yang mengatur agar utang negara tidak menjadi beban rakyat maupun presiden selanjutnya.

"Jadi siapapun yang berutang untuk negara kita wajib dan bertanggung jawab, jangan dia yang utang rakyat yang suruh bayar. Utang ribuan triliun rakyat suruh bayar ataupun presiden berikutnya suruh bayar. Nah ini repot," tutup Taufik. (mae/elz)

https://m.detik.com/news/berita/d-40...g-utang-negara


Ide yg bagus tuh.. Tapi infrastruktur dari hasil utang kayak waduk.. Jalan dsb itu jd hak milik presiden jg brrt ya? Dan presiden bisa narik uang yg banyak dari sana buat nyicil utangnya.. emoticon-EEK!
Diubah oleh ditusuk.teman
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 10
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:14
Quote:Original Posted By ditusuk.teman


Ide yg bagus tuh.. Tapi infrastruktur dari hasil utang kayak waduk.. Jalan dsb itu jd hak milik presiden jg brrt ya? Dan presiden bisa narik uang yg banyak dari sana buat nyicil utangnya.. emoticon-EEK!

Kalo presiden sekarang sih pasti diklaim semua itu milik dia emoticon-Ngakak
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:15
betul.
betul.
betul.







betul betul goblokkk.. emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
Diubah oleh variolikes
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:16
Quote:Original Posted By yantri.syafran
bakalan gak ada yg mau jadi presiden
ujung ujung nya khilafah emoticon-Wakaka


Wakwauuuu, khilafah solusinya... Utang negara... khilafah solusinya... kapal tenggelam... khilafah solusinya... emoticon-Wakaka
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:17
PAN? Partai Amin Nangis? emoticon-Ngakak
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:18
Quote:Original Posted By dewakere
Hmmm hmmm hmmm
Hidup cebong


Nih nasbung ngapa ikut2.? emoticon-EEK!
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:19
sindiran halus emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:22
Lebih setuju gaji DPR setara UMR, trus koruptor disita seluruh harta kleuarganya buat bayar utang negara.

Mantep kan mengurangi utang emoticon-Ngakak
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:24
lha emangnya penyusunan APBN (yang didalemnya incude sumber penerimaan negara yg berasal dari utang salah satunya), DPR gak ikut ttd apa? klo mau gitu ya seluruh anggota DPR yang jumlahnya ratusan plus yang ngomong juga ikut nanggung utang negara...kadang logika2 gni yang suka gak make sense gituh..
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:25
kemarin ada yg usul buat naikin gaji anggota dhewan dg dalih biar g tergoda korupsi, sekarang muncul lagi usul yg gak kalah absurd. memang luar biasa kubu gagal move on gara2 sujur sukur prematur ini.
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:26
Nanggung hutang gmn, emang kalau jadi presiden auto jadi warga negara terkaya disini ? Kalau hartanya gak cukup terus anak cucu keturunannya mau disuruh kerja rodi bayar hutang gitu?

Ada ada aja ini wacana emoticon-Leh Uga
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:27
bujug buneng kalo begitu kayaknya kaga bakal ada yang mau jadi presiden lah emoticon-Ngakak
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:29
Quote:Original Posted By werkewer1998
bujug buneng kalo begitu kayaknya kaga bakal ada yang mau jadi presiden lah emoticon-Ngakak


Bisa aja.. Tapi ya cm auto pilot..
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:30
Secara tidak langsung menyindir presiden skarang yang tukang ngutang. Wkk
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:33
nanti ga ada yang mau mensukseskan *2019gantipresiden dong gimana..
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:37
Yang berhutang kan jokowi. Yang kasih pendapat kayak gini kan PAN dari koalisi pemerintah dimana dapat jatah MENPANRB. Kenapa yang dihina prabowo dan oposisi?
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:39
KARNA DARI FARTAI INI GA PERNAH ADA YG JADI FRESIDEN NGOAHAHAHAHA
Diubah oleh ferina.
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:39
lama2 koq makin lawak seh..
ni pasti didikan yg mulia sengkuni emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:40
Gw aja yang jadi presiden dah, anggota DPR nya ganti sama sodara2 gw.
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:43
ini orang sekolahnya dimana ya?
kasian ya universitas nya, jadi gak punya muka punya almamater yg begini
0 0
0
PAN Wacanakan UU yang Atur Presiden Ikut Tanggung Utang Negar
04-07-2018 11:44
R1 dibebankan utang negara yang benar saja kalau begitu sah saja setiap kebijakan yang dibiayai dari utang, Presiden berhak punya saham pribadi ....lama lama negaranya jadi perusahaan pribadi...emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia