powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Misteri Dari Patung Yang Bisa "Menoleh" di Bali

HOT THREAD KE 231
*04 Juli 2018*






Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Siapa yang tak tahu apa itu patung? Pastinya sudah pada tahu semua kan? Patung yaitu sebuah benda berbentuk tiruan orang, hewan dan sebagainya yang biasanya di buat dengan cara di pahat dan terbuat dari bahan kayu, batu, dan sejenisnya. Dari definisi ini tentu kita sudah tahu, bahwa sebuah patung tidak akan bisa bergerak layaknya benda hidup.

Tapi apa jadinya jika ada sebuah patung yang bisa "menoleh" ke orang yang melihatnya? Bukankah ini aneh? Kejadian ini terjadi di Bali dan ini sebenarnya bukanlah peristiwa mistis seperti yang di pikirkan oleh kebanyakan orang. Patung - patung "menoleh" ini terdapat di sebuah art shop yang ada Bilangan Kuta, Bali. Bila Bali Art Shop namanya. Di dinding etalase art shop ini berjejer rapi patung - patung "menoleh" dari berbagai karakter. Ada patung Buddha, dewa-dewa, tempat sakral, dan ada juga foto dari personal pemesan.


Patung - patung ini merupakan karya para pematung Bali. Sejak di promosikan melalui media sosial, banyak yang penasaran dengan kebenaran akan patung yang bisa menoleh ini. Memangnya bisa "menoleh" gimana sih Gan? Jadi gini Gan, mata dari patung - patung ini akan mengikuti arah kemanapun kita melihatnya. Jika kita melihat dari sisi kanan patung, mata dan wajah dari patung itu juga akan melirik ke sisi kanan, begitu juga sebaliknya. Gimana kok bisa begitu ya? Padahal patung kan benda mati.

Mereka yang melihat patung ini melalui foto di media sosial menganggap efek "menoleh" patung-patung itu hasil dari teknik kamera atau multimedia. Namun saat melihat dengan mata kepala sendiri, mereka benar - benar di buat pusing saat melihat patung - patung itu memang seolah bisa menoleh. Sebenarnya hal ini bisa terjadi karena pengaruh dari efek tiga dimensi. Meski terpahat dalam bidang yang cekung, patung-patung ini seolah terlihat berkontur cembung. Karena efek tiga dimensi inilah sehingga membuat mata dan wajah dari patung - patung ini seolah menoleh ke arah kita yang melihatnya.


Oleh karena keunikannya tersebut, patung - patung tersebut bernilai jual tinggi. Kisaran harganya mulai dari Rp. 6 juta hingga ada yang menyentuh harga Rp. 250 juta per bijinya. Selain karena keunikan tersebut, penentuan harga juga di dasarkan pada kerumitan pengerjaan, ukuran patung, serta pertimbangan yang di dasarkan pada sisi spiritual dan kecocokan emosional.




Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini
Sumur Gambar : Om Google




Diubah oleh powerpunk 06-07-2018 04:39
nona212
nona212 memberi reputasi
1
18K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.