wigsat88Avatar border
TS
wigsat88
FILM-FILM YANG BERPENGARUH BAGI GENRE KOMEDI ROMANTIS
FILM-FILM YANG BERPENGARUH BAGI GENRE KOMEDI ROMANTIS




Halo dan selamat datang lagi di Thread saya!


Setelah di 3 threads sebelumnya gw membahas tentang MARVEL, DCdan Ben Affleck Akan Sutradarai Film Batman (2018), kali ini gw akan kembali mengangkat topik yang gak terlalu jauh dari itu, tapi agak berbeda meskipun tetep fun, yaitu Comedy Romance.


Quote:




Untuk diingat, film-film berikut BUKAN merupakan list film wajib tontonya, pun juga BUKAN sejenis “list film rekomendasi ala gw” yang jelas banget cuma soal selera masing-masing dan udah banyak banget di mana-mana.




Quote:


Dan sesuai judul thread, belum tentu semua film yang akan gw sebutkan ini murni ber-genre romance comedy, karena beberapa film ber-genre yang agak berbeda juga PUNYA pengaruh terhadap perkembangan genre romance comedy itu sendiri emoticon-Smilie


Dan marilah kita mulai!


1.) When Harry Met Sally (1989)



Quote:



Adegan Meg Ryan Fake Orgasm


Jokes, dialog dan ide cerita dari film yang dibintangi oleh Meg Ryan dan Billy Crystal ini bener-bener menginspirasi dan banyak dijadikan sebagai referensi bagi banyak film romance comedy yang rilis bertahun-tahun setelahnya. Salah satu momen paling epic? Tentu waktu Meg Ryan memperagakan fake orgasm ditengah-tengah restoran.


When Harry Met Sally


2.) Pretty Woman (1990)



Quote:




Dengan Julia Roberts dan Richard Gere sebagai lead actress & actornya, film ini masih fun untuk ditonton bahkan sampai sekarang. Film dengan ide cerita tentang naik turunnya hubungan 2 orang dengan latar belakang yang sangat berbeda inipun menjadi salah satu standar tolak ukur bagi film-film bergenre romance comedy yang akan datang.




3.) Sleepless In Seattle (1993)



Quote:




Dengan Tom Hanks sebagai lawan main dan diakhiri dengan ending manis dipuncak gedung, Sleepless In Seattle berhasil membuat mark-nya sendiri sebagai one of recommended movies dengan genre komedi romantis.



4.) 10 Things I Hate About You (1999)



Quote:




Salah satu memorable scene nya yaitu ketika Heath Ledger nyanyi “Can’t Take My Eyes Off Of You” di tengah-tengah tribun stadion dan di depan hampir satu sekolahan demi ngerayu cewek incerannya. Well, what an idea. Sounds familiar nowadays, eh?



5.) Notting Hill (1999)



Quote:




Film romantis yang rilis tahun 1999 ini masih sangat loveable untuk ditonton dan juga menginspirasi bagi genre comedy romance. Unik. Dengan ide cerita dimana ketika seorang aktris papan atas dunia jatuh cinta, then “she’s just a girl who’s begging to a boy to love her”. Sangat menginspirasi.



6.) How To Lose A Guy In 10 Days (2003)



Quote:




Emang lucu ngeliat gimana Matthew McCounaughey desperate banget ngadepin kelakuan annoying nya Kate Hudson yang sebenernya dibuat-buat plus kelucuan-kelucuan aktor dan aktris pendampingnya, dan meskipun satu sama lain gak jujur dari awal, tapi ngeliat tumbuhnya perasaan antara kedua orang itu seiring film berjalan bener-bener menarik. Film ini mungkin jadi salah satu contoh terbaik untuk comedy romance yang ringan dan bersetting di kota New York.



7.) Music & Lyrics (2007)



Quote:




Comedy romance berbalut sentuhan musical ini disajikan dengan indah dan menghibur. Ga heran banyak film setelahnya juga mengadaptasi ide yang hampir sama dengan kemasan yang berbeda.

8.) 50 First Dates (2004)



Quote:




Plot twist yang bagus dipenuhi dengan komedi-komedi yang juga melibatkan singa laut ini bener-bener bisa bikin ketawa namun juga terharu. And of course, perempuan mana yang gak terenyuh dengan satu line yang kalo ga salah berbunyi: “So that means you make her fall in love with you every day for the rest of your life?”

9.) 500 Days Of Summer (2009)



Quote:




Time plot yang lompat-lompat juga jadi salah satu faktor yang ngebuat film ini remarkable. Dan entah kenapa somehow ini menginspirasi gak cuma ke genre romance comedy tapi juga ke kehidupan nyata, dimana banyak banget kejadian hubungan tanpa status atau ikatan, gantung, no pressure. Eh gimana? emoticon-Big Grin

10.)The Notebook (2004)



Quote:




Chemistry antara Ryan Gosling dengan Rachel McAdams yang dibangun di film ini sangat sulit ditandingi. Dan faktor itu baik secara langsung maupun gak langsung menginspirasi film-film dengan genre romance comedy untuk lebih mendalami chemistry antara si cowok dan si cewek.



11.)The Devil Wears Prada (2006)



Quote:




Well, Meryl Streep is Meryl Streep. Seorang living legend dan mungkin aktris paling versatile yang pernah ada. Kasih dia peran apapun, dari istri yang hobi masak, boss yang suka ngintimidasi, sampe peran jadi nenek sihir pun semua BAGUS.




Demikian lah thread singkat dari ane. Sekali lagi gw tekankan, ini bukan lah list film rekomendasi, melainkan list film yang mempunyai trade mark-nya masing-masing sehingga menginspirasi genre comedy romance secara keseluruhan, terlepas dari rating, keuntungan yang dihasilkan dan kualitas secara keseluruhan.


Terimakasih sudah mampir, semoga enjoy! emoticon-Angkat Beer


Sumber referensi:
IMDB
Zergnet
Entertainment Weekly
Wikipedia
Berbagai blog kritikus film
0
80K
494
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.