• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Orang-orang ini menghilang setelah berusaha mencari kota-kota legendaris. hmm...

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Orang-orang ini menghilang setelah berusaha mencari kota-kota legendaris. hmm...




Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Gosip-gosip tentang keberadaan tempat mistis gak cuma bikin beberapa dari kita penasaran tapi juga membuat beberapa dari kita nekat mencari tempat-tempat tersebut. Beberapa literatur yang digunakan untuk dijadikan pedoman tempat-tempat legenda ini kayak "perjanjian lama" yang menjelaskan kota kuno sodom dan gomorah atau buku karya Plato, Timaeus dan Critias, yang menceritakan tentang keberadaan atlantis sekitar 9.600 tahun yang lalu.

Karena legenda mengatakan kalau tempat ini mempunyai banyak emas dan harta lain maka banyak penjelajah yang berniat untuk menemukan tempat tersebut. Tapi sayang beberapa dari penjelajah ini bukannya menemukan tempat tersebut malah mereka harus kehilangan nyawa. nih beberapa ceritanya.

Diego De Ordaz



Diego Ordaz merupakan penjelajah sekaligus tentara Spanyol yang lahir tahun 1480. Diego sempat ikut berjuang dalam penaklukan Hernan Cortez di Meksiko dan diakui kehebatannya pada beberapa serangan militer termasuk penyerangan suku Aztec pada pertempuran Centla tahun 1519. Diego pun dikenal banyak orang dan naik pangkat setelah berhasil menaklukan gunung tertinggi kedua di Meksiko yang bernama Popocatepetl setinggi 5.426 meter. Setelah itu dia ke Amerika dan menjadi gubernur Paria diwilayah timur Venezuela. Pada akhir tahun 1520-an, beberapa penjelajah ditugaskan oleh sebuah keluarga perbankan asal JErman untuk memulai ekspedisi di Venezuela untuk menemukan kota yang katanya memiliki banyak emas (nantinya bakal dikenal sebagai El Dorado oleh spanyol). mendengar hal ini Diego pun ikut memulai penjelajahan di sungai Orinoco pada tahun 1531 dan gagal karena banyak tantangan di sungai yang gak mungkin dilewatin. Setelah kembali ke rumah di tahun 1532 dia berdebat dengan gubernur trinidad, dipenjara, dan kemudian meninggal.

Philipp von Hutten



Philipp von Hutten, yang lahir pada tahun 1505, adalah seorang penjelajah asal Jerman dan tokoh penting selama penjajahan pertengahan abad ke-16 di Amerika. Dari 1528 hingga 1546, Charles V memberikan konsesi Welsers di provinsi Venezuela, yang oleh Jerman disebut Klein-Venedig. von Hutten bergabung dengan 600 lebih pasukan penjelajah yang dipimpin Georg Von Speyer untuk menemukan harta ditempat yang sama dengan tempat dimana Diego (poin 1) menjelajah. Perjalanan yang panjang yang dilalui antara tahun 1535 dan 1538 membuat mereka terdampar jauh sampai kedaerah dekat khatulistiwa dan mereka tidak menemukan harta apapun. Pemimpin kelompok ini kemudian meninggal pada tahun 1540 dan von Houtten dipromosikan menjadil pemimpin selanjutnya. Pencarian pun dilanjutkan pada bulan Agustus 1541. Dalam perjalanan kali ini dia berhasil menemukan penduduk asli Omagua dan bertempur dengan mereka hingga luka parah. Mereka selamat tetapi kemudian ditangkap oleh Juan de Carvajal, salah satu penjelajah spanyol dan dipenggal kepalanya karena masalah hak kolonial.

Sir Walter Raleigh



Sir Walter Raleigh adalah seorang penulis, penyair, tentara, dan penjelajah Inggris, dan katanya merupakan salah satu pemburu harta karun paling terkenal di sejarah. Ia lahir dari sebuah keluarga protestan tahun 1552 di Inggris dan memulai penjelajahan tahun 1578 sampai akhirnya diberi gelar oleh Ratu Elizabeth pada tahun 1585. Tahun 1594 dia mendapat kabar tentang keberadaan kota emas yang ada di selatan Amerika dan memutuskan untuk memulai perjalanan mencari kota tersebut di tahun 1595. Ia berangkat ditemani Antonio de Berrio untuk mencari Danau Parime di dataran tinggi Guiana yang merupakan tempat yang dijadikan lokasi dugaan El Dorado selama ini tapi tidak menemukan apapun disana. Bulan Maret 1603, Ratu Elizabeth I meninggal dan pada bulan Juli Raleigh ditangkap karena bersengkongkol dengan penganti ratu yaitu James I. Dia kemudian dipenjara di menara London tetapi dibebaskan tahun 1616 dan diizinkan memulai pencarian kembali harta karun sebelumnya. Perjalanan kedua ini ia membawa putranya dan seorang teman lama bernama Lawrence Kemis. Pada awal perjalanan Keymis memerintahkan pasukan untuk menyerang pos Spanyol, perintah ini bertentangan dengan keinginan Raleigh dan mengakibatkan kematian putranya. Duta besar Spanyol kemudia menuntut Raleigh karena melanggar perjanjian damai dan lalu dieksekusi.

Juan Ponce De Leon



Juan Ponce de Leon adalah penjelajah Spanyol yang dikaitkan dengan pencariannya untuk Fountain of Youth. Dia lahir pada tahun 1474 dan pertama kali datang ke Amerika pada usia 19 tahun bersamaan dengan ekspedisi kedua Christoper Colombus. Karena bisa belajar dengan cepat, dia kemudian menjadi pejabat regional pada usia 20-an sewaktu mengatasi pemberontaka suku di Hispaniola. Kemudian dia diberi perintah untuk menjelajahi Pulau Puerto Rico pada tahun 1508 dan menjadi gubernur pertama disana. tahun 1513 dia melanjutkan penjelajahan untuk menemukan pantai Florida. Rumor tentang Fountain of Youth yang tersebar diantara orang Eropa pun tidak ditemukan didaerah ini dan Ponce diserang oleh sekelompok orang kemudian tewas.

Percy Fawcett



Kolonel Percy Harrison Fawcett adalah seorang surveyor, arkeolog, ahli geografi dan kartografer Inggris yang telah menjadi inspirasi bagi banyak petualang paling terkenal di Hollywood, termasuk Indiana Jones. Dia bergabung dengan Royal Geographical Society pada tahun 1901 untuk mempelajari pembuatan peta dan kemudian dipekerjakan oleh Dinas Rahasia Inggris di Afrika Utara. Ekspedisi pertamanya ke Amerika Selatan pada tahun 1906 berhasil memetakan hutan di perbatasan Bolivia dan Brasil untuk RGS.

Pada 1914, Fawcett mulai merumuskan berbagai ide, berdasarkan penelitiannya, tentang sebuah kota legendaris yang hilang yang ia beri nama "Z." Pada tahun 1925, ia memimpin tim tiga orang yang terdiri dari putranya, Jack dan teman lama Jack, Raleigh Rimell untuk menemukan kota legendaris tersebut di hutan Mato Grasso Brazil. Sayang ketiga orang ini menghilang secara misterius dan tidak pernah terlihat lagi. 100 orang yang dikerahkan untuk mencari mereka pun lenyap dalam beberapa tahun berikutnya. Menurut beberapa spekulasi, Kota Z terinspirasi dari legenda kuhikugu yang merupakan situs arkeologi yang ditemukan abad 21 dengan bentangan sejauh 19.900 kilometer persegi dan katanya pernah memiliki 50.000 penduduk.

hmmmm..
ada yang mau berpendapat? boleh silahkan tulis aja dikomen.


Next silahkan mampir kesini bre.

Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty







Diubah oleh rendyprasetyyo 18-06-2020 00:45
0
23.8K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.