• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngeri, Ini Berbagai Pernyataan Kontroversial Dari Pemimpin Negeri Pinoy

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Ngeri, Ini Berbagai Pernyataan Kontroversial Dari Pemimpin Negeri Pinoy

HOT THREAD KE 228
*29 Juni 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Kenal dengan Rodrigo Duterte? Emang dia siapa sih? Artis bukan, pemain film juga bukan, tapi namanya cukup di kenal dunia barat. Dialah Presiden dari negeri Filipina yang sering membuat pernyataan kontroversial. Bahkan tak jarang, pernyataannya tersebut membuat kuping panas para pemimpin negara barat.

Presiden yang sebelumnya menjabat sebagai walikota Kota Davao ini bahkan membuat pernyataan kontroversial kala berkampanye saat pemilihan presiden. Ia berjanji untuk membantai para pelaku kriminal, termasuk pengedar narkoba. Tak cukup sampai di situ, masih banyak lagi pernyataan kontroversial yang di lontarkan oleh pemimpin berjuluk "The Punisher" ini.

Pertama.


Baru - baru ini, Duterte membuat pernyataan yang membuat para pemeluk agama berang. Bagaimana tidak? Ia menyebut "Tuhan itu bodoh" kala berpidato di Kota Davao, kota yang pernah di pimpinnya. Saat itu ia melontarkan pernyataan, "Siapakah Tuhan yang bodoh ini?", untuk mengkritik kisah penciptaan dan pengusiran Adam dan Hawa dari Taman Eden setelah mereka memakan "buah terlarang".

Kedua.


Sebelumnya, dalam sebuah forum ia pernah juga mengungkapkan rasa " senang" jika bisa membantai jutaan pecandu narkoba di negara yang sedang ia pimpinnya tersebut. Ia juga tanpa tedeng aling - aling menyebut Presiden Amerika Serikat yang kala itu masih di jabat oleh Barrack Obama dengan sebutan "anak lont3" hanya karena Obama mengecam kebijakannya memberantas narkoba dengan menggunakan cara yang brutal.

Ketiga.


Di awal tahun 2018 ini, Duterte juga mengeluarkan pernyataan yang tak kalah sadis. Ia mengatakan kepada para tentara Filipina untuk tak ragu - ragu menembak para pemberontak wanita dengan cara menembaknya pada alat kelamin mereka.

Keempat.


Di akhir tahun 2016, saat memberi sambutan di depan para korban topan yang melanda Filipina, ia mengancam akan menghukum para koruptor yang menilep uang bantuan untuk korban bencana dengan caranya sendiri. Ia akan membawa para koruptor tersebut ke Manila dan akan melemparnya dari atas helikopter. "Jika Anda korup, saya akan bawa Anda ke Manila dengan menggunakan helikopter dan saya akan lempar Anda keluar," ucapnya.

Kelima.


Tak hanya kepada orang lain, Duterte juga tegas terhadap keluarganya. Ia bahkan pernah mengatakan akan memerintahkan untuk membunuh putranya jika sampai putranya tersebut terlibat dalam perdagangan narkoba. Duterte juga berjanji akan mengundurkan diri jika ada anggota keluarganya yang terlibat peredaran narkoba.

Keenam.


"Saya membunuh tiga orang... Saya tak tahu berapa peluru dari senjata saya yang menembus tubuh mereka. Itu memang terjadi dan saya tak bisa berdusta mengenai hal itu." Itulah pernyataan sekaligus pengakuan Presiden Duterte kepada wartawan BBC pada 12 Desember 2016 yang lalu.


Itulah beberapa pernyataan kontroversial yang pernah di sampaikan oleh Presiden antimainstream yang satu ini. Masih banyak lagi tindakan atau pernyataan kontroversial lainnya yang membuat orang yang mendengarnya akan panas kupingnya. Bagaimana ya kalau kita punya presiden yang seperti ini?




Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini, Ini, Ini, Ini,
Sumur Gambar : Om Google




Diubah oleh powerpunk 29-06-2018 10:55
0
20.2K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.