c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Unik !! Mall Berubah Jadi Sarang Ikan




Sebuah Mall yang megah memang menarik untuk dikunjungi, tapi bagaimana bila mall yang terbengkalai menjadi kolam ikan terbesar di tengah kota, hal ini memang unik dan terjadi di sebuah mall di wilayah Bangkok Thailand.

The New World adalah bangunan megah yang berdiri di tengah kota bangkok, namun saat ini menjadi bangunan tua yang tak terawat. Seperti info dari sebuah sumber media bahwa bangunan ini pada tahun 1982 didirikan, namun sayang sekali New World Mall hanya sanggup bertahan selama 15 tahun saja dikarenakan pemerintah dari Thailand akhirnya menutup mall ini pada tahun 1997.



Ya saat itu pemerintah menutup paksa New World Mall karena memiliki masalah izin dalam mendirikan bangunan. Setelah ditelusuri, New World Mall cuma memiliki izin mendirikan bangunan setinggi 4 lantai, sedangkan saat itu ada 11 lantai maka secara paksa pemerintah pun merubuhkan 7 lantai lainnya.



Kemudian Mall yang berdiri hanya dengan 4 lantai hingga terjadilah tragedi suram setelah terjadi kebakaran pada tahun 1999 dan gedung itu dibiarkan terlantar hingga saat ini, sejak itu, tak ada lagi masyarakat yang mengunjunginya. Bahkan langit-langit yang rusak dan hancur membuat air hujan masuk dan menggenangi seluruh permukaan lantai mall.



Hingga akhirnya air hujan semakin lama semakin tinggi dan membuat nyamuk menjadi betah bersarang di dalamnya. Masyarakatpun was-was bagaimana cara mencegah terjadinya penyakit akibat jentik-jentik nyamuk yang berkembang pesat, hingga akhirnya warga di sekitar mall berinisatif memasukkan beberapa ikan ke dalam kolam. Walau awalnya ikan-ikan ini hanya sedikit tapi lambat laun mereka bertelur dan menjadi sangat banyak, terlebih lagi lumut-lumut yang tumbuh subur membuat ikan semakin betah tinggal disini.



Bahkan dengan adanya ikan di dalam mall banyak juga pendatang yang ingin melihat seperti apa sih lokasi mall yang kini menjadi sarang ikan, hingga ada beberapa warga mencari keuntungan dengan menjual pakan ikan, karena bisa sebagai lokasi wisata dadakan.



Bagaimana bila hal tersebut terjadi dinegeri ini ? Mungkin saja sudah menjadi lokasi mancing mania ya juragan, atau ikannya sudah habis dicuri oleh warga pendatang.



Tapi setidaknya banyak juga beberapa bangunan terbengkalai di negeri ini salah satunya candi hambalang, ya sebuah situs bersejarah di Indonesia tapi setidaknya candi tersebut mempunyai drainasse yang cukup baik hingga tidak menyebabkan air hujan tergenang. Setidaknya dari kisah unik ini, memperlihatkan bangunan megah yang terbengkalai bisa menjadi sarana wisata baru. Bagaimana menurutmu juragan ? Monggo serupuutt dolo.



c4punk@2018

Referensi tulisan dari


https://m.liputan6.com/global/read/2...ikan-terlantar

Diubah oleh c4punk1950... 25-06-2018 16:33
4iinch
xlaba2
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
72.5K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.