• Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • [ Distributor HP PLATINUM / BLESS ] Apakah seperti ini prosedur penjualan anda?

Gun377Avatar border
TS
Gun377
[ Distributor HP PLATINUM / BLESS ] Apakah seperti ini prosedur penjualan anda?
Dear kaskuser, melalui thread ini saya ingin meminta pendapat dari kaskuser atau sukur2 ada orang distributor PLATINUM yang baca.

Kronologi seperti berikut :

1. Pada tanggal 21 Juni 2018 saya mencari hadiah untuk keponakan saya ( yang niatnya mau kasi hadiah hape baru ) di toko online si merah. Setelah cari sana cari sini dapatlah hape yang masuk budget dan sesuai dengan keinginan anak jaman now, yaitu xiaomi mi max 2. Langsung cari yang paling ekonomis dapatlah mi max 2 dengan harga 2.670.000 (gold). Ada juga warna black tp harga lumayan jauh beda yaitu 2,9 juta an. Singkat cerita langsung saya ambil dan confirm transaksi yang mi max 2 gold.

Spoiler for harga:

Spoiler for transaksi:


2. Singkat cerita, pada tanggal 23 Juni 2018, sampailah hape tsb di tempat saya via abang JNT. Pada awalnya saya tidak tahu apa warna hape tsb, karena saya pesan GOLD tentunya pikiran orang awam nda mungkin dong dikirim yang BLACK (secara harga beda jauhhh). Lalu hape tsb saya simpan.

Spoiler for paking:


3. Selang +/- 30 menit dari saya konfirmasi pencairan dana, tiba2 ada telepon masuk dari nomor yang ngakunya distributor PLATINUM ngasi tau bahwa hp yang saya terima tadi itu warna BLACK dan dia minta ditransfer SELISIH harganya ( +/- 300 ribuan ). Saya tidak berkenan, lalu saya bilang nanti akan saya retur. Selanjutnya, dia WA ke nomor saya ngasi alamat pengiriman balik, yang saya sesalkan seakan-akan lupa bahwa saya sudah konfirmasi penerimaan barang dan uang tentunya sudah dia terima. Berikut ss wa saya dengan PLATINUM

Spoiler for wa:


4. Berhubung saya masi ada acara, maka hape saya silent. Pas malam baru sempet buka hape dan orang PLATINUM ini sudah nelpon saya 2x cuman nda sempet saya angkat. Lalu iseng saya liat lagi paking hape yang datang tadi, ternyata ada NOTAnya, dan saya liat di lapaknya PLATINUM di toko merah ternyata ada himbauan untuk hati2 terhadap transaksi di luar toko online.

Spoiler for NOTA:


Di nota memang tertulis BLACK, padahal saya ambil GOLD maka dapat disimpulkan kalau PLATINUM SADAR BAHWA BARANG YANG DIKIRIM adalah warna BLACK,dengan harga 2,67 juta. Jadi siapa yang lalai di sini? Lalu dengan enaknya minta DITRANSFER SELISIHNYA?

Spoiler for HIMBAUAN:


Beberapa keanehan yang saya amati di kejadian ini :


1. Kenapa setelah barang saya terima baru pihak PLATINUM menelepon saya secara pribadi? CMIIW, dulu saya pernah juga beli hape ternyata salah warna, sellernya bisa kok batalin pengiriman tersebut, jadi barang nda sampai saya terima.

2. Kenapa minta ditransfer selisihnya? Seakan-akan memaksa saya untuk membayar selisihnya, PADAHAL yang salah kirim itu pihak PLATINUMnya ! Saya beli GOLD dikirim BLACK !

3. Jujur, saya ada kecurigaan ini penipuan modus baru. Minta dikirim balik barang yang telah saya terima, ngakunya mau ditukar warna. Padahal dana sudah diterima oleh pihak PLATINUM ! Jadi seandainya ini barang saya kirim ke alamat yang di-wa dan pihak penerima BUKAN PLATINUM tetapi OKNUM PLATINUM maka saya hilang barang dan hilang uang.

Mohon masukan dan tanggapan dari KASKUSER semua, sekaligus ini sebagai share kejadian yang saya alami.

NB : Sampai trit ini dibuat, saya tidak merespon apapun permintaan dari orang yang ngakunya dari PLATINUM tersebut.
0
3.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.