pasukansabunAvatar border
TS
pasukansabun
Bukan Ulah Alien! 5 Fenomena Alam Ini Sangat Misterius!

Alam semesta kita merupakan sebuah ruangan yang sangat luas, dimana masih banyak menyimpan rahasia yang sangat sulit untuk dijelaskan.

Beberapa fenomena alam pernah terjadi di bumi kita ini yang dimana banyak menimbulkan pertanyaan tentang kejadian langka tersebut.

Seperti yang dilansir dari sumber youtube.com/CalonSarjana (07/08/2018) berikut ini adalah 5 fenomena alam paling menakjubkan sekaligus misterius yang pernah terjadi di dunia.



5. Air terjun bawah laut


Referensi pihak ketiga
Fenomena aneh satu ini bisa kalian temukan di Pulau Mauritius, dimana di salah satu sisi pulau disana kalian bisa melihat pemandangan air terjun yang ada di dalam lautnya.

Sebenarnya dasar laut tersebut tidak terdapat air terjun melainkan hanya merupakan ilusi mata.

Karena tempat tersebut memiliki kedalaman yang berbeda-beda mulai dari 8 sampai 100 meter, sehingga membuat warna air disana terlihat berbeda secara alami.

4. Mata Sahara


Referensi pihak ketiga
Fenomena unik kali ini hanya bisa dilihat melalui satelit, dimana memiliki bentuk seperti sebuah mata karena memiliki bentuk yang melingkar.

Pada awalnya peneliti kebingungan dengan menyebutkan fenomena tersebut terbentuk karena adanya sebuah meteor yang jatuh.

Namun penelitian terbaru mengatakan kalau struktur batuan yang ada disana terbentuk karena aktivitas dalam bumi yang kemudian mendorong permukaan tanahnya sehingga terbentuk mata sahara.

3. Api biru kawah Ijen


Referensi pihak ketiga
Fenomena unik kali ini hanya bisa kalian temukan di dua negara, yaitu di Indonesia dan juga Islandia.

Untuk yang belum tahu, api biru kawah ijen di daerah Jawa Timur ini ternyata bukan merupakan api sungguhan melainkan hanya terlihat menyala seperti api saja.

Api biru yang muncul disana ternyata merupakan sebuah sulfur berbentuk cair yang kemudian bertemu dengan oksigen sehingga membentuk sebuah api.

Dan api biru di Banyuwangi ini ternyata terkenal sampai ke mancanegara yang bisa kalian lihat ketika matahari tenggelam sampai kembali terbit.

2. Awan lenticular


Referensi pihak ketiga
Fenomena awan yang memiliki bentuk seperti sebuah UFO ini sering dianggap memunculkan sebagai tanda kedatangan para alien.

Pada kenyataanya awan tersebut berhasil terbentuk karena uap air yang berubah menjadi awan yang terdorong ke arah gunung.

1. Hujan darah


Referensi pihak ketiga
Fenomena aneh yang terjadi di India pada tahun 2001 ini merupakan salah satu fenomena unik yaitu hujan darah.

Seorang warga disana menampung air hujan tersebut dan kemudian mengirim sampel air untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

Awalnya para ilmuwan mengira air hujan berwarna merah itu disebabkan oleh pasir gurun.

Namun para ilmuwan akhirnya menemukan sesuatu yang mengejutkan, dimana unsur merah dalam air tersebut adalal sel hidup yang bukan berasal dari bumi.


Itulah tadi 5 fenomena alam paling menakjubkan sekaligus misterius yang pernah terjadi di dunia. Dari kelima fenomena tadi, kira-kira menurut kalian fenomena mana yang paling menakjubkan?

Jangan lupa juga untuk memberikan komentar kalian di bawah, jika kalian mempunyai referensi unik dan pembahasan menarik lainnya dalam bidang sains dan ilmu pengetahuan.


Referensi:

1. YouTube Channel Calon Sarjana
0
1.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.