arbib
TS
arbib
Kinerja Pemerintah Diumbar Publik, Tak Perlu Panik
Ramai pembicaraan soal spanduk yang menjadi viral karena bertuliskan "Jalan Tol Pak Jokowi " menjadi trending dalam perhelatan mudik 2018 kali ini. Sebenarnya spanduk ini tak ada yang salah. Toh isinya cuma klaim kinerja pemerintahan sekarang. Dan lagian, spanduk tersebut dibuat oleh masyarakat yang mendukung adanya pertumbuhan infrastruktur di pemerintahan sekarang.
Quote:

Spanduk tersebut kan bukan di buat oleh pemerintah, dan juga tidak mengatasnamakan pemerintah, jadi apa salahnya. Walaupun ini sebenarnya tak seharusnya terjadi. Namun bila kita melihat berita lainnya tentang seruan mudik dengan membawa spanduk bertagar #2019gantipresiden dan membunyikan klakson telolet nampaknya sih wajar aja. Sayapun mungkin akan membuat spanduk yang sama bila berada pada dekat lokasi infrastruktur baru yang akan dilewati para pemudik telolet.
Quote:

Pemerintah, melalui kantor staff kepresidenan menyampaikan bahwa infrastruktur termasuk jalan tol di peruntukan bagi seluruh rakyat Indonesia. Siapapun boleh lewat tanpa peduli apapun pandangan politiknya. Fasilitas yang terus di kerjakan oleh pemerintahan presiden Jokowi dan JK saat ini, memanglah di peruntukan untuk kita semua. Eko Sulistyo , sebagai deputy komunikasi politik KSP, mengatakan kemunculan spanduk yang ada, kemungkinan besar adalah reaksi masyarakat menanggapi seruan mudik dengan poster atau spanduk bertagar #2019gantipresiden dan membunyikan klakson telolet. Sumber.
Quote:

Kemunculan spanduk di pinggir tol yang berisikan pesan " jalan tol pak Jokowi " nampaknya adalah apresiasi masyarakat yang menghargai kinerja pemerintah sekarang ini. Jadi kalimat itu tak perlu di artikan sebagai klaim bahwa jalan tersebut milik pak Jokowi. Ini kan cuma kiasan. Jadi ga perlu panik dan resah hingga gundah gulana. Doakan saja proyek pembangunan yang di kebut pemerintah berhasil dengan sebaik mungkin. Perkara nanti 2019 mau di ganti ya silakan saja. Itu hak politik masing masing, karena nanti di tahun 2019 akan diadakan pesta demokrasi yang memilih pemimpin serta para perwakilan kita.

Jika ada masyarakat yang mengumbar kesuksesan pemerintah melalui spanduk jalanan ya wajar aja. Tak perlu di persoalkan lebih jauh lagi, apalagi sampai menimbulkan duka lara dan nestapa hati. Nikmati saja infrastruktur yang sudah ada. Sampaikan kekurangan dan kelemahannya yang masih perlu di perbaiki, dan sampaikan kritik disertai saran membangun dengan cara elegan. Dengan demikian, pergerakan bangsa kita untuk maju mengejar berbagai ketertinggalannya, terutama di bidang infrastruktur bisa segera terlaksana dengan sebaik-baiknya.
Quote:

Adalagi muncul spanduk mudik lebaran lancar berkat pak Jokowi di tempat tertentu. Ini juga menjadi heboh pula. Padahal seharusnya tak perlu di hebohkan dan bukan pula spanduk ujaran kebencian yang bisa memicu perpecahan. Jadi ya nikmati saja kelancaran mudiknya dan abaikan saja spanduknya. Gitu aja sih, ga perlu repot banget gitu lho. Apalagi sampai panik segala.

Pada kenyataannya event musik dari tahun ke tahun terus di benahi fasilitas nya. Jika di tahun sebelumnya kemacetan dan jarak tempuh yang lama masih menjadi persoalan, di tahun ini, persoalan tersebut sedikit berkurang. Ini di tandai dengan ramainya ungkapan masyarakat yang menyuarakan kelancaran mudik kali ini.
Quote:

Suara masyarakat di sosial media itu wajar saja juga sih. Mengingat, beberapa ruas infrastruktur yang ada, saat ini sedang di uji coba untuk mendukung kelancaran mudik 2018. Sebetulnya ini belum sepenuhnya selesai. Berbagai proyek yang di fungsikan secara kondisional jelas masih banyak kekurangan, karena memang belum sampai selesai 100% pengerjaan nya. Sumber
Quote:

Melihat berita berita serupa ini, yang heboh di Minggu mudik kali ini, kita tak perlu panik. Abaikan saja yang tidak berkenan di hati. Doakan saja keberhasilan pemerintah membangun negeri. Adanya komunitas masyarakat yang mengumbar keberhasilan pemerintah juga ga bisa di larang. Toh itukan juga sebagai salah satu kebebasan berekspresi. Walaupun tak etis hal sedemikian.
Quote:

Ada baiknya juga, para pendukung #2019gantipresiden dan #2019tetapjokowi tak melakukan aktivitas saling membalas. Karena aktivitas berbau politik seperti ini, tidak baik bagi iklim kehidupan kita dalam bermasyarakat. Tapi ya mau gimana lagi, semua pihak punya kepentingan, jadi susah untuk di larang. Yang kita butuhkan sebetulnya adalah kesadaran bersama bahwa kepentingan kita itu di batasi oleh kepentingan borang lain. Jika semua sadar itu, maka #2019gantipresiden maupun #2019tetapjokowi tidak akan bergerak prematur seperti sekarang ini.
:terimakasih
Akhir kata cuma bisa berkata sampai jumpa pada thread TSlainnya.
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 323 suara
Ikutan Mudik Di tahun 2018 ?
Tidak
61%
Ya Ikutan
39%
0
52.1K
572
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.