c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Buaya Di Temukan Di Teluk Laut Jakarta !! Kok Bisa ??




Baru - baru ini beredar video amatir tentang buaya yang di temukan di teluk laut Jakarta, tepatnya di Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, 14 Juni 2018. Awalnya buaya tersebut ditemukan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut.

Bahkan buaya tersebut ditakutkan memasuki kawasan wisata Ancol, buaya dengan panjang 2,5 meter ini memang menggegerkan warga sekitar. Walau buaya tersebut disebut jenis buaya muara namun dengan jarak 6 kilometer antara pondok dayung dan kawasan wisata ancol, membuat pihak pengelola memasang jaring untuk pengamanan sejak dini.



Tak hanya itu hingga hari ini pun polisi air kerap berpatroli dan sudah tak ditemukan lagi keberadaannya, namun untuk memgetahui siapa sesungguhnya buaya muara yuk kita kulik tentang buaya muara ini.

Buaya muara (Crocodylus porosus) sebenarnya termasuk jenis buaya terbesar di dunia. Dinamai demikian karena buaya ini terutama hidup di sungai-sungai dan di dekat laut (muara). Buaya ini bahkan disebut juga dengan nama buaya air asin, buaya laut, dan nama-nama lokal lainnya. Dalam bahasa Inggris, dikenal dengan nama Saltwater crocodile, Indo-Australian crocodile, dan Man-eater crocodile. Kemampuan hidupnya di air asin memungkinkan ia terbawa derasnya arus air ke perairan laut.

Mengapa buaya ini ditakuti karena jenis ini sering memakan manusia yang memasuki wilayahnya, buaya ini predator yang memiliki daerah teritorial dengan tubuh yang besar bukan tak mungkin untuk menjadi predator yang cukup ditakuti manusia, apalagi dengan kecepatan dia di dalam air.



Buaya ini sering terlihat dengan ukuran panjang 2,5 sampai 3 meter namun buaya ini bisa mencapai ukuran yang lebih besar lagi, bahkan di kalimantan timur tepatnya di sangatta, buaya muara ditemukan dengan panjang 12 meter. Cukup panjang bukan bahkan tidak hanya panjang dan besar buaya muara memiliki insting pembunuh untuk mereka yang memasuki wilayahnya, makananya ikan,reptil, burung, mamalia terkadang menyerang manusia karena memiliki sifat yang aggresif.

Untuk itu pantas saja kita perlu waspada dengan kemunculan buaya di teluk Jakarta, semoga saja tidak ada korban jiwa dan buaya tersebut kembali ke habitatnya, monggo yang mau coment serupuutt dolo gan.



c4punk@2018


Referensi tulisan dari

https://metro.tempo.co/read/1098419/...-tanjung-priok

Diubah oleh c4punk1950... 17-06-2018 11:54
nona212tien212700dkrist
dkrist dan 4 lainnya memberi reputasi
3
32.7K
181
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.