nashiruAvatar border
TS
nashiru
The Amazing Sarung-Man : Benda Sederhana Berjuta Cerita


Assalamu'alaikum..

emoticon-Wow
emoticon-Wow emoticon-Wow

Hello agan yang tamvan dan sista yang syantik gimana kabarnya.?? pasti baik-baik aja dong..
Wah udah lama ni gak nge-trit karna kesibukan, kali ini ane come back lagi mau ngikut share cerita koleksi ane, meski udah masuk injury time gak papa lah yaa.. emoticon-Malu (S)


Oke langsung to the point aja, ini ni benda koleksi yang mau ane ceritain...
Spoiler for eng ing eng:

Yaps Sarung, sapa coba yang gak kenal ini benda. Dari bocah-bocah sampai embah-embah pasti kenal ama yang namanya sarung. Entah dulu siapa yang nyiptain sarung, sungguh layak mendapatkan apresiasi yang segede-gedenya karna telah membuat Mahakarya terbaik idola seluruh umat manusia. Bahkan ane pernah dengar quote dari seorang absurd di negeri sebelah
Quote:

emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo

Benda yang satu ini memang benar-benar multifungsi, bisa dipakai dalam acara resmi sampai dalam acara santai macem di pantai. Gak cuma buat pakaian sarung juga bisa dipake untuk macem-macem keperluan mulai dari selimut, bikin ayunan, bikin maenan ninja-ninjaan atau bahkan bisa dijadiin senjata. kagak percaya.? hayo siapa yang dulu suka maen slepetan pake sarung. Bahkan konon kekuatan slepetan sarung lebih gede daripada cemeti amarasulinya sembara buat nglawan mak lampir lho.
Spoiler for senjata pamungkas:

Atau agan lagi gak bawa tas terus bingung mau ngangkut barang bawaan pake apa, ya sarung solusinya.
Saking hebatnya sarung bahkan konon katanya bisa dipake terbang ala-ala sayap superman gitu, tinggal diiket dipundak terus cus bisa terbang. Kagak percaya.??? SAMA.!!

Spoiler for sarung buat ngangkutin barang bawaan:

Oke kembali ke cerita gimana awalnya ane bisa deket banget sama sarung. Kira-kira seperempat abad yang lalu, bokap ane adalah tokoh penting yang mengenalkan ane dengan sarung. Maklumlah beliau adalah seorang santri pondokan yang pastinya erat banget hubungannya dengan sarung. Ditambah lagi masa kecil ane hidup dekat dengan pondok klop lah kalau ane gedenya jadi kaum sarungan.Mulai dari bayi ane digendong pake sarung, diselimutin pake sarung, belajar ngaji dipakein sarung, sholat dipakein sarung, nakal diikat pake sarung..!! emoticon-Blue Guy Peace
Spoiler for sarung:

Yah agan pasti tau-lah gimana enaknya pake sarung, kayak ada adem-ademnya gimana gitu. Saking nyaman dan ngefan-nya pake sarung hampir tiap kegiatan ane dirumah pake sarung, dari santai dirumah, rapat RT, kondangan, main, belanja dan kegiatan lainnya. Bahkan kalau diperbolehkan pun ane mau kerja pake sarung. emoticon-Ngakak (S)
Pernah dulu ane nge-mall pake sarung sama sendal jepit, dari pak sekuriti sama pengunjung mall pada ngeliatin ane kayak gak pernah lihat Shah ruk khan eh sarungan ngemall kali yak. Ketemulah ane sama temen malah di tanyain "ente stres ya masak nge-mall pake sarung kayak orang nge-ronda". Bodo amat laah.. emoticon-Hammer (S)
Jumlah koleksi sarung ane pun jadi bejibun, yang jelas jumlah sarung ane lebih banyak dari pada celana formal buat kerja + celana informal buat main + celana kolor ane.
Ngomong-ngomong sarung paling favorit dan paling ane sayang, ini nih penampakannya :
Spoiler for favorit:

Sarung ni ane dapet tahun 2007 pemberian mentor ane waktu ane masih sekolah dan praktek kerja di salah satu Universitas terbaik di kota Yogyakarta jadi udah 11 tahun-an setia menemani ane dari jaman sekolah, jaman ngerantau muter-muter pulau jawa sampai sekarang lagi pendidikan dan nginep di asrama selalu ane bawa. Dulu ni sarung pemberian mentor ane waktu ane. Meski kondisinya sekarang ada yg sobek gak tau kena apa tapi tetap masih ane pake. Mungkin besok bkalan ane wariskan sama anak cucu ane. KALAU ADA YANG MAU..!
Quote:

Ane kira cukup segini aja trit ane, terimakasih buat agan dan sista yang sudah mengorbankan waktunya untuk baca trit yang sungguh sangat berguna ini. Sudah waktunya kembali ke kesibukan, yo bay...
emoticon-Salamanemoticon-Salaman
emoticon-Salaman


Wassalamu'alaikum..
Diubah oleh nashiru 14-01-2022 14:33
0
4.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.