pcjames
TS
pcjames
#SundulDunia : 5 Tim Kejutan Pada Piala Dunia 1998 - 2014

 


Hai agan agan ! Balik lagi bersama ane PCJAMES di sini. Kebetulan ada kompetisi menulis yang diadakan oleh KASKUS maka dari itu ane ikut membuat thread soal Piala Dunia. Tepatnya ane akan membahas pemain yang akan bertanding di Piala Dunia Ini. Nah, di Thread ini ane akan membahas tentang 5 Tim Kejutan Pada Piala Dunia 1998 - 2014.



Nah ane muncul ide untuk menulis thread ini karena baru beres nonton laga Argentina V Kroasia yang berakhir dengan skor 3 - 0 untuk Kroasia. Ane pun langsung berpikir untuk membuat tulisan tentang tim kejutan. Tim tim ini dianggap lemah atau baru di gelaran piala dunia namun mereka ternyata dapat menghasilkan prestasi yang tak terduga. Maka dari itu mari kita mulai list ini !

1. Piala Dunia 1998 : Kroasia

Nah di nomor pertama ane masukin kejutan di piala dunia 1998. Piala Dunia 1998 ini diadakan di Perancis dan di juarai oleh Perancis. Namun yang cukup mencolok bukan hanya Perancis tetapi juga debutan pada 1998 itu alias Kroasia. Kroasia melakukan debut piala dunia nya pada tahun 1998 dan membuahkan hasil yang hebat. Kroasia berhasil menjadi juara ke tiga pada piala dunia 1998 sebagai debutan. Mereka berhasil mengalahkan Jerman 3 - 0 pada 8 besar dan mengalahkan Belanda 2 - 1 pada perebutan juara 3. Bukan hanya menjadi juara,striker Kroasia Davor Suker pun berhasil menjadi Top Skorer dengan perolehan 6 gol.

2. Piala Dunia 2002 : Turki

Selanjutnya ada kejutan lagi oleh wakil EROPA yang satu ini. Piala Dunia 2002 diadakan di Korea - Jepang dan di juarai oleh Brazil. Di piala dunia ini lagi lagi juara ketiga direbut oleh tim kejutan. Turki yang saat itu baru bermain di Piala Dunia ke 2 nya mampu meraih hasil yang mengejutkan. Pasalnya mereka berhasil menjadi juara ke 3 piala dunia 2002 setelah mengalahkan Jepang,Senegal,dan Korea selatan di babak 16 besar,8 besar,dan perebutan juara ke tiga. Namun sampai saat ini Turki belum masuk piala dunia lagi.

3. Piala Dunia 2006 : Ukraina

Kini kita kembali ke Eropa. Lagi lagi tim debutan membuat kejutan hebat gan ! Piala Dunia 2006 diadakan di Jerman dan di juarai oleh ITALIA. Tim kejutan yang satu ini memang ga se mantap dua tim di atas tapi tetep bisa disebut kejutan hebat. Ketika itu Ukraina menjalani debut piala dunia nya yang pertama pada 2006. Siapa sangka mereka ternyata menunjukkan hasil yang cukup mengejutkan setelah tembus ke babak 8 besar setelah mengalahkan Swiss pada babak 16 besar. Namun sampai saat ini Ukraina belum masuk piala dunia lagi.

4. Piala Dunia 2010 : Paraguay

Masuk ke nomor empat kita kembali beralih ke benua Amerika Selatan. Piala Dunia 2010 diadakan di Afrika Selatan dan dijuarai oleh Spanyol. Kali ini ada negara yang tidak terlalu di unggulkan alias Paraguay. Pada Piala Dunia 2010 ini Paraguay ini berhasil menorehkan prestasi terbaik mereka dalam gelaran Piala Dunia ini. Timnas Paraguay berhasil lolos ke babak 8 besar meskipun terhenti langkahnya oleh Spanyol. Paraguay berhasil lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Jepang pada 16 besar dan bahkan mengimbangi Italia 1 - 1 pada fase grup.

5. Piala Dunia 2014 : Kosta Rika

Dan di nomor terakhir ada tim yang disebut sebut sebagai Cinderella pada Piala Dunia 2014. Yap Kosta Rika. Kosta Rika sudah sering menjadi perbincangan setelah hasil bagus mereka pada Piala Dunia 2014 yang diadakan di Brazil dan dijuarai oleh Jerman. Kosta Rika menorehkan prestasi terbaik mereka setelah lolos ke babak 8 besar. Mereka bahkan berada dalam grup neraka bersama Inggris,Italia,dan Uruguay tetapi dengan hebatnya mereka dapat lolos sebagai juara grup. Kosta Rika pun akhirnya masuk 8 besar sebagai satu satunya underdog meskipun terhenti langkahnya oleh Belanda karena kalah adu pinalti.

Menurut agan agan Pildun 2018 ini kejutannya siapa. Menurut ane Pildun 2018 ini udah cukup banyak mengejutkan mulai dari tim tim besar yang gagal menang pada laga perdana sampai hasil pertandingan yang menghasilkan skor yang kecil. Tulis di komentar siapa negara yang akan menjadi kejutan menurut agan agan yaa !

Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)

Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said

Some Of My Best Listicle Threads :

5 Hal Yang Gue Benci Dari Indonesia
5 Negara Paling Creationist Di Dunia
5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Yang Sepenuhnya Melegalkan Ganja (Bukan Decriminalized)
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada
 
 
My Threads About United States Of America:
 
Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Apakah Amerika Serikat Negara Yang Religius/Beragama
Membandngkan Religiusitas Amerika Serikat Dan Indonesia
15 Bible Belt States Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Anti Ateis Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana Kumpul Kebo Itu Illegal
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana LGBT Masih Illegal
5 Negara Bagian Paling Konservatif Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Liberal Di Amerika Serikat (Versi Gallup)
5 Kota Besar Paling Konservatif Di Amerika Serikat (Versi Forbes) - Fresh
5 Kota Besar Paling Liberal Di Amerika Serikat
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada

Diubah oleh pcjames 25-06-2018 00:23
0
29.9K
249
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.