Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
9998
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ebf538582b2e35138b456d/forum-tv-ultra-hd-4k
================================================================= Info Hot Deal : FAQ Info Hot Deal TV –TV Ultra HD 4K LG 55UH650T - CLOSED ================================================================= Dear Bro and Sis saat ini kita sering menemukan banyak sekali iklan maupun demo produk TV UHD 4K di mall ataupun di toko elektronik. Bila kita perhatikan ternyata harga jual dari TV UHD 4K sema
Lapor Hansip
28-09-2016 23:52

Forum TV Ultra HD 4K

=================================================================
Info Hot Deal : FAQ
Info Hot Deal TV –TV Ultra HD 4K LG 55UH650T - CLOSED
=================================================================

Forum TV Ultra HD 4K

Dear Bro and Sis
saat ini kita sering menemukan banyak sekali iklan maupun demo produk TV UHD 4K di mall ataupun di toko elektronik. Bila kita perhatikan ternyata harga jual dari TV UHD 4K semakin terjangkau dan mendekati harga TV HD yang telah umum beredar. Untuk itu perlu kita cermati dengan lebih detail mengenai TV UHD 4K.

Thread ini dibuat dengan tujuan sebagai tempat untuk diskusi maupun berbagi informasi tentang macam-macam TV UHD 4K yang beredar di Indonesia, terutama untuk bertanya bagi yang berminat untuk membeli TV UHD 4K baru atau masalah lain yang terkait dengan TV UHD 4K.

Tujuan utama dari thread ini adalah :
  • Berbagi informasi tentang pengetahuan umum dasar tentang TV UHD 4K yang diharapkan bermanfaat bagi yang ingin membeli dan tidak punya pengalaman sebelumnya tentang TV UHD 4K.
  • Memberikan informasi yang bermanfaat bagi yang ingin membeli TV UHD 4K tentang kelebihan dan kekurangannya serta informasi yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pembelian.
  • Berbagi informasi mengenai pengoperasian, setup yang tepat maupun diskusi masalah bagi yang telah membeli TV UHD 4K sehingga dapat digunakan secara optimal.
  • Perkembangan teknologi maupun tentang industri TV UHD 4K juga akan diinformasikan secara umum.

Semoga thread ini bisa bermanfaat bagi kita semua - Salam 4K emoticon-shakehand emoticon-I Love Indonesia (S)
Polling
1,282 Suara
Apa Merk TV Ultra HD 4K Favorit Agan (baik yang sudah dipunya atau yang ingin dibeli) 
Diubah oleh Film3D
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 363 dari 490
Forum TV Ultra HD 4K
23-06-2018 23:40


Quote:Original Posted By insurgent96
Mau tanya dong, disini ada yg pake Ichiko Smart LED TV S5596 UHD/4K (55 inch) ga?
Gimana sih caranya kita tau kalo tv ini beneran punya resolusi 4K?
Ane coba setel yutub langsung dari TV nya masa resolusi max 720p ya? Ane coba sambungin ke laptop pake hdmi nyetel tampilan layar juga max di 1080p
Apa aja ya kekurangan tv ini? Makasih


Gak semua video di youtube punya resolusi 4k gan. Mungkin video yang agan tonton itu emang maksimal 720

Coba aja search di youtube nya video 4k buat test aja. Biasanya sih video2 ttg hewan2 atau nature gitu yang gambarnya tajem2
0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 10:37
Quote:Original Posted By zeravince
Gan nanya donk, kalo antara x9000e dengan Qled q7fn kenapa pada pilih sony sih?

sama kalo saya ambil oled lg c7 worth gak ya diantara 3 pilihan ini, gak relanya karena keluar c8 , x9000F dan q9. Cuma belum pada ada barang . Apa baiknya nunggu


mangstabb nih agan zera, bidikannya mmg ajib gile. ane demen yang kaya gini. btw kalo boleh tau paling sering buat nonton apaan ya gans?

kalo boleh objective biasanya kita bingung pas awal2 beli karena masalah specs, tp sayangnya pas udah kebeli justru peruntukan terbanyakknya untuk hal2 yang tidak akan memaksimalkan specs yang sudah ada, so pastinya specs tinggi jadi mubajir. kali ini ane mohon ijin mengungkapkan pendapat ane agak panjang ya, untuk perspektif yang mungkin ga mainstream karena untuk TV flagship pasarnya juga ga gede, dan biasanya yg beli adalah yg enthusiastic ato yang rejekinya lebih

ini dari sudut pandang ane yang movie maniak ya gan, setelah jadi kolektor blu-ray sejak 2009 hingga saat ini (pensiun dan baralih ke digital haha krn bener2 costly hobby yg 1 ini ) sebenarnya hal yang paling penting adalah Size Display, yes, the bigger the better, ga ada yang istilahnya kegedean, trust me, size akan membawa ke level yang berbeda. Untuk TV yang ukurannya diatas 55" perbedaan antar specs jujur menurut ane tidak quantum leap banget, diatas 65" malah lebih dikit lagi, hal-hal detail ttg specs hanya akan kita pusingkan di awal (dan di Toko hehe) tapi setleah terpasang di rumah, hal2 tersebut entah kenapa ga akan gone seketika. ane pribadi (dan beberapa kawan ane yg juga maniak) ketika bermain di 65" sepakat, setinggi2nya specs 55" kalo dilawan 65" yang specsnya maksimal 1 strip di bawahnya dipastikan akan lebih milih yg 65". kalo beda 2 strip masih debatable, sensasi nonton dilayar yang lebih gede harus diakui lebih menarik daripada specs-specs ato detail2 yang jadi gimmick marketing. oh ya 2018 jamannya nonton 4K. nonton 4K di TV under 55" = hmmmm no comment.

nah skrg dari segi merk dan type, untuk LG definitely ada dilevel yang berbeda dg Olednya, Samsung ada di bawah Oled karena teknologinya beda, dan somehow Sony bermain ditengah2 nya. Semua nya yg paten 4K UHD, Wide Color Gamut, dan HDR 10 di 2018 ada dan dimiliki 3 merk ini, Dolby Vision, is another level things, but film 4K yang support Dolby Vision ga banyak, mainstream nya ada di HDR 10 itu saat ini. Gimana dengan beberapa tahun lagi ? kalo melihat trend perubahan teknology blu-ray dari 2008 sd "tergusur" di 2017 maka HDR 10 tampaknya akan tetep dipertahankan at least sampai nanti ada generasi ke 2 Blu-ray 4K. So 4K & HDR 10 itu WAJIB. Satu lagi, dari pengamatan ane, rata2 kolektor Blu-ray ORIGINAL HANYA memiliki 500an judul film, Ga banyak yang punya lebih. So mostly Dolby vision belum waktunya di perdebatkan saat ini kalo menurut ane. Sebagai Info, saat ini baru beredar ga lebih 300 Judul Blu-ray 4K UHD original, dan yang feat Dolby Vision masih under 50 judul. atau cuman 16% an aja. sama halnya dg layanan streaming premium. Disini kita tidak membahas film2 dokumenter hewan dan alam ya, karena setahun belom tentu kita nonton begituan 10x. mostly adalah film dan concert.

Kalo melihat pertanyaan gan zeravince, sedikit banyak ane bisa menebak profil agan Zeravince (maap kalau sok tau ya gan). cuman ane lumayan sering gaul sama yang profil begini. Semua barang ada kualitas ada harga juga, cuman yang endingnya akan jadi pertimbangan terbesar adalah "is it Worth it" yes itu dia. harga murah tau mahal itu relatif. Jika bermain di ukuran 55" maka harga yang harus kita keluarkan, menurut ane beda2 tipis, selisihnya ga sampe sebiji Note 8 atao S 9, so disini harga ane yakinin no issued at all, Back seperti yang sudah ane ungkapkan tentang sensasi menonton, Gimana kalo Loncat ke 65" ? Well, perbedaan harganya mulai signifikan antar merek, TAPI ada yang mencolok yang bedanya ampir sebiji Note 8, yaitu SONY X9000, kalo mau ribet dikit cek harga, muncul juga adiknya X8500. well, kalo bicara kelas, maka X8500 gausah ditanya dibawah 2 flagsip LG dan Samsung, BUT jika memperhitungkan Sizenya, menurut ane , maka ane lebih pilih 65X8500. pasti akan ada kontroversi dari pilihan ane ini, jawabannya hanya bisa diaminin setelah TVnya terpasang, x8500 memang 1 strip di bawah 2 flagship LG dan samsung, cuma perbedaan ukuran yg 65 adalah another level of experience. 65x8500 definitely bukan barang kacangan juga kok.
kalo penasaran dengan specs yang setara, Well ane pilih kakaknya 65X9000E yg menurut ane Value for Money. cuman kalo lagi2 dihadapkan dengan masalah value for money, maka ane jelas akan naek kelas lagi ke 75X8500E yang bedanya juga ga sampai sebiji note 8. FOR SURE.

So, ane tebak-tebak buah manggis ya, kalo agan zeravince budget under 30 juta, so my bet adalah 65X8500 (55 inch specs tinggi vs 65 inch ini ibarat ngadu juara tinju kelas berat ringan vs petinju peringkat 15 besar kelas berat.
kalo Budget under 50 juta, pilihannya 65X9000 atau lebih liar lagi kalo ane pilih 75x8500
kalo Budget under 100 jt , gausah pilih yang kecil2 gan, trust me, pilih yang Gede dan specs tinggi. 75" itu minimum, no question

Reference buat Nonton film :
kalo original : Blu-ray 4K UHD Original, Blu-ray Original, Netfilix Streaming, Amazon Prime
Kalo pak tani : download'an Blu-ray 4K UHD & Blu-ray format iso and or REMUX
kalo diluar yang ane sebutkan diatas, maap ya gan, TV Specs lebih tinggipun dipastikan akan percuma menurut ane. ini sama aja naek aventador di kemacetan jalan sudirman emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
Untuk blu-ray player dan media player juga ngaruh ya gan, Kalo blu-ray player 4K so far belom ada yang "ancur" kualitasnya. tp kalo media player mesti pilih2 yg bagus reviewnya diluaran, minimal setara Nvidia Shield ya kalo mau jadi reference.

Hal-hal yang salah kaprah menurut ane :

Viewing Angel.
Faktanya kalo mau bener2 niat nonton, kita pasti akan duduk manis di sofa kulit yang lembut yang letaknya didepan tv, asumsi rata2 Sofa nonton lebarnya 2 Meter (ini harganya kalo di informa ane jamin 20an juta jg), bahkan TV 65 ich pun ga sampe 2 meter, so viewing angel jelek menurut ane agak absub, apalagi yang sofanya ga sampe lebar 2 meter. kecuali buat kepentingan review diliatin sampe miring2. kalo niatnya buat nonton miring, detail gambar dan warna pasti ga akan di permasalahkan, typikal orang yang nonton sambil duduk miring adalah orang yang ga terlalu berniat nonton, ato asal nonton aja, seperti nonton sinetron ato berita, ato nonton rame2 siaran olah raga (khusus yang ini pertandingannya lebih seru dilihat drpd perhatiin detail penonton yang duduk di tribun). Kalo mau nonton miring2 menurut ane gausah mahal2 keluarin duit buat beli tv 4K, lcd jadulpun juga okay kok buat orang yg typical seperti ini,, Satu hal lagi, biasanya yang punya TV flagship pasti punya Home Theatre system yang kita ketahui posisi spiker udah tertata dimana kita must be in the center.

Ukuran Kegedean / terlalu Dekat mata sakit
Faktanya 4K diciptakan untuk detail yang hanya bisa ditangkap mata dari jarak dekat, bukan jarak jauh. Jarak ane nonton CUMA 2,75 meter dari layar 65" so far so gud malah pingin yg 75". itu ane ya yang memang hobi. istri, mertua, ane awal2 aja komplen kok gede banget, setelah jalan seminggu, biasa2 aja tuh, malah keranjingan nonton sinetron dan seri india dilayar gede, emoticon-Frown kalo jaman dulu iya terlalu dekat rusak mata, lha sekarang tanpa kita sadar, kta lebih sering pelototin WA pake HP juga kan? . 1 hal lagi makin lama ukuran Bioskop juga makin gede tuh, contohnya IMAX ato blitz yg layarnya hingga 23 meter (hampir segede lapangan basket). asik-asik aja kan kita nontonnya hehe
menurut ane, kalo ada rejeki buat apresiasi kerja kita, go for higher Screen Size.

Black Level, kecerahan, warna
Faktanya semua hal diatas bisa disetting lho, paling tidak for best result. di RTings kita bisa liat banyak share settingan TV yang sesuai dengan ruangan.
Smua TV yang medium dan flagship di 55" keatas rata2 memiliki fitur basic yang penting yaitu : Resolusi 4K, Wide Color Gamut, HDR.
ane tidak bilang fitur laen ga penting, cuma dalam praktek sehari2 kadang kita mmg tidak terlalu rasakan perbedaannya. 1 hal lagi, source yang diputar juga sangat berpengaruh. Terlalu banyak yang terkagum-kagum saat melihat demo di Toko, begitu sampe dirumah kecewa, kok ga sebagus waktu di toko ya hehe. ya iyalah, yang ditonton film downloadan 1080p (apalagi kalo 720p) dan film 4K re-encode ukuran slim, mau sebagus apa tvnya pasti akan ada masalah tingkat detail, artifac, motion dan yang paling susah diakalin adalah color banding.

Kualitas Audio
kalo bicara kualitas audio, ada baiknya kita ga usah terlalu berharap banyak, secara konstruksi dan ukuran TV memang tidak dibuat untuk suara yang terbaik. banyak yang kita bisa pakai untuk mengoptimalkan. sound bar hingga AVR. so no issued here about sound quality

Merk identik dg Kualitas gambar
sebelum muncul Oled LG, selalu ada yang nyinyir TV LG jelek. faktanya semua terbantahkan saat LG rilis OLED nya
atau Samsung warnanya terlalu ngejreng, Kalo Sony lebih soft. faktanya smua bisa disetting kok, trus type juga berpengaruh

ane paham pendapat panjang lebar ane mungkin akan jadi kontroversi gan, kalo bicara specs banyak hal yang akan jadi perdebatan, bisa jadi 1 TV kalah specs, tapi bukan berarti TV tersebut jelek, menurut ane dikelas 55" keatas, ga ada yang kualitasnya "sampah" even entry level pun tetap okay kok, apalagi ini kita bicara 1 strip aja ya kelasnya.

So buat agan zeravince (yang menurut ane sangat beruntung bisa leluasa MEMILIH yang terbaik), selamat hunting ya, jangan semata2 pertimbangkan specs ato review2 di internet, tp ada point of view laen yaitu ukuran layar yang lebih gede, yang bisa memberi sensasi JAUH lebih berasa. Most Review membandingan merk dan type tertentu dengan ukuran layar yang sama, BUT menurut ane jangan stuck di 1 ukuran saja, tanpa sadar kita bisa naik ukuran dengan uang yang sama (meskipun ada specs yang dikorbankan, yang menurut ane not really a big deal) dan kita bakal dapat SENSASI yang BERBEDA.





0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 11:14
Mantab sarannya gan👍

Gw jg terdoktrin dr jaman what hifi dulu..Bigger is better👍

Dr dulu pengen angkut Sony 65X850 cuma kepikiran mulu after salesnya Sony di Indonesia...Pabriknya di Malay, sparepart jg pasti impor dr sana...Pasti makan waktu.

Makanya kepikiran skalian ambil proyektor 4k ST yg ada di range 25 s.d 30... bisa dpt screen 100inch.



Quote:Original Posted By jualmobilspark


mangstabb nih agan zera, bidikannya mmg ajib gile. ane demen yang kaya gini. btw kalo boleh tau paling sering buat nonton apaan ya gans?

kalo boleh objective biasanya kita bingung pas awal2 beli karena masalah specs, tp sayangnya pas udah kebeli justru peruntukan terbanyakknya untuk hal2 yang tidak akan memaksimalkan specs yang sudah ada, so pastinya specs tinggi jadi mubajir. kali ini ane mohon ijin mengungkapkan pendapat ane agak panjang ya, untuk perspektif yang mungkin ga mainstream karena untuk TV flagship pasarnya juga ga gede, dan biasanya yg beli adalah yg enthusiastic ato yang rejekinya lebih

ini dari sudut pandang ane yang movie maniak ya gan, setelah jadi kolektor blu-ray sejak 2009 hingga saat ini (pensiun dan baralih ke digital haha krn bener2 costly hobby yg 1 ini ) sebenarnya hal yang paling penting adalah Size Display, yes, the bigger the better, ga ada yang istilahnya kegedean, trust me, size akan membawa ke level yang berbeda. Untuk TV yang ukurannya diatas 55" perbedaan antar specs jujur menurut ane tidak quantum leap banget, diatas 65" malah lebih dikit lagi, hal-hal detail ttg specs hanya akan kita pusingkan di awal (dan di Toko hehe) tapi setleah terpasang di rumah, hal2 tersebut entah kenapa ga akan gone seketika. ane pribadi (dan beberapa kawan ane yg juga maniak) ketika bermain di 65" sepakat, setinggi2nya specs 55" kalo dilawan 65" yang specsnya maksimal 1 strip di bawahnya dipastikan akan lebih milih yg 65". kalo beda 2 strip masih debatable, sensasi nonton dilayar yang lebih gede harus diakui lebih menarik daripada specs-specs ato detail2 yang jadi gimmick marketing. oh ya 2018 jamannya nonton 4K. nonton 4K di TV under 55" = hmmmm no comment.

nah skrg dari segi merk dan type, untuk LG definitely ada dilevel yang berbeda dg Olednya, Samsung ada di bawah Oled karena teknologinya beda, dan somehow Sony bermain ditengah2 nya. Semua nya yg paten 4K UHD, Wide Color Gamut, dan HDR 10 di 2018 ada dan dimiliki 3 merk ini, Dolby Vision, is another level things, but film 4K yang support Dolby Vision ga banyak, mainstream nya ada di HDR 10 itu saat ini. Gimana dengan beberapa tahun lagi ? kalo melihat trend perubahan teknology blu-ray dari 2008 sd "tergusur" di 2017 maka HDR 10 tampaknya akan tetep dipertahankan at least sampai nanti ada generasi ke 2 Blu-ray 4K. So 4K & HDR 10 itu WAJIB. Satu lagi, dari pengamatan ane, rata2 kolektor Blu-ray ORIGINAL HANYA memiliki 500an judul film, Ga banyak yang punya lebih. So mostly Dolby vision belum waktunya di perdebatkan saat ini kalo menurut ane. Sebagai Info, saat ini baru beredar ga lebih 300 Judul Blu-ray 4K UHD original, dan yang feat Dolby Vision masih under 50 judul. atau cuman 16% an aja. sama halnya dg layanan streaming premium. Disini kita tidak membahas film2 dokumenter hewan dan alam ya, karena setahun belom tentu kita nonton begituan 10x. mostly adalah film dan concert.

Kalo melihat pertanyaan gan zeravince, sedikit banyak ane bisa menebak profil agan Zeravince (maap kalau sok tau ya gan). cuman ane lumayan sering gaul sama yang profil begini. Semua barang ada kualitas ada harga juga, cuman yang endingnya akan jadi pertimbangan terbesar adalah "is it Worth it" yes itu dia. harga murah tau mahal itu relatif. Jika bermain di ukuran 55" maka harga yang harus kita keluarkan, menurut ane beda2 tipis, selisihnya ga sampe sebiji Note 8 atao S 9, so disini harga ane yakinin no issued at all, Back seperti yang sudah ane ungkapkan tentang sensasi menonton, Gimana kalo Loncat ke 65" ? Well, perbedaan harganya mulai signifikan antar merek, TAPI ada yang mencolok yang bedanya ampir sebiji Note 8, yaitu SONY X9000, kalo mau ribet dikit cek harga, muncul juga adiknya X8500. well, kalo bicara kelas, maka X8500 gausah ditanya dibawah 2 flagsip LG dan Samsung, BUT jika memperhitungkan Sizenya, menurut ane , maka ane lebih pilih 65X8500. pasti akan ada kontroversi dari pilihan ane ini, jawabannya hanya bisa diaminin setelah TVnya terpasang, x8500 memang 1 strip di bawah 2 flagship LG dan samsung, cuma perbedaan ukuran yg 65 adalah another level of experience. 65x8500 definitely bukan barang kacangan juga kok.
kalo penasaran dengan specs yang setara, Well ane pilih kakaknya 65X9000E yg menurut ane Value for Money. cuman kalo lagi2 dihadapkan dengan masalah value for money, maka ane jelas akan naek kelas lagi ke 75X8500E yang bedanya juga ga sampai sebiji note 8. FOR SURE.

So, ane tebak-tebak buah manggis ya, kalo agan zeravince budget under 30 juta, so my bet adalah 65X8500 (55 inch specs tinggi vs 65 inch ini ibarat ngadu juara tinju kelas berat ringan vs petinju peringkat 15 besar kelas berat.
kalo Budget under 50 juta, pilihannya 65X9000 atau lebih liar lagi kalo ane pilih 75x8500
kalo Budget under 100 jt , gausah pilih yang kecil2 gan, trust me, pilih yang Gede dan specs tinggi. 75" itu minimum, no question

Reference buat Nonton film :
kalo original : Blu-ray 4K UHD Original, Blu-ray Original, Netfilix Streaming, Amazon Prime
Kalo pak tani : download'an Blu-ray 4K UHD & Blu-ray format iso and or REMUX
kalo diluar yang ane sebutkan diatas, maap ya gan, TV Specs lebih tinggipun dipastikan akan percuma menurut ane. ini sama aja naek aventador di kemacetan jalan sudirman emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
Untuk blu-ray player dan media player juga ngaruh ya gan, Kalo blu-ray player 4K so far belom ada yang "ancur" kualitasnya. tp kalo media player mesti pilih2 yg bagus reviewnya diluaran, minimal setara Nvidia Shield ya kalo mau jadi reference.

Hal-hal yang salah kaprah menurut ane :

Viewing Angel.
Faktanya kalo mau bener2 niat nonton, kita pasti akan duduk manis di sofa kulit yang lembut yang letaknya didepan tv, asumsi rata2 Sofa nonton lebarnya 2 Meter (ini harganya kalo di informa ane jamin 20an juta jg), bahkan TV 65 ich pun ga sampe 2 meter, so viewing angel jelek menurut ane agak absub, apalagi yang sofanya ga sampe lebar 2 meter. kecuali buat kepentingan review diliatin sampe miring2. kalo niatnya buat nonton miring, detail gambar dan warna pasti ga akan di permasalahkan, typikal orang yang nonton sambil duduk miring adalah orang yang ga terlalu berniat nonton, ato asal nonton aja, seperti nonton sinetron ato berita, ato nonton rame2 siaran olah raga (khusus yang ini pertandingannya lebih seru dilihat drpd perhatiin detail penonton yang duduk di tribun). Kalo mau nonton miring2 menurut ane gausah mahal2 keluarin duit buat beli tv 4K, lcd jadulpun juga okay kok buat orang yg typical seperti ini,, Satu hal lagi, biasanya yang punya TV flagship pasti punya Home Theatre system yang kita ketahui posisi spiker udah tertata dimana kita must be in the center.

Ukuran Kegedean / terlalu Dekat mata sakit
Faktanya 4K diciptakan untuk detail yang hanya bisa ditangkap mata dari jarak dekat, bukan jarak jauh. Jarak ane nonton CUMA 2,75 meter dari layar 65" so far so gud malah pingin yg 75". itu ane ya yang memang hobi. istri, mertua, ane awal2 aja komplen kok gede banget, setelah jalan seminggu, biasa2 aja tuh, malah keranjingan nonton sinetron dan seri india dilayar gede, emoticon-Frown kalo jaman dulu iya terlalu dekat rusak mata, lha sekarang tanpa kita sadar, kta lebih sering pelototin WA pake HP juga kan? . 1 hal lagi makin lama ukuran Bioskop juga makin gede tuh, contohnya IMAX ato blitz yg layarnya hingga 23 meter (hampir segede lapangan basket). asik-asik aja kan kita nontonnya hehe
menurut ane, kalo ada rejeki buat apresiasi kerja kita, go for higher Screen Size.

Black Level, kecerahan, warna
Faktanya semua hal diatas bisa disetting lho, paling tidak for best result. di RTings kita bisa liat banyak share settingan TV yang sesuai dengan ruangan.
Smua TV yang medium dan flagship di 55" keatas rata2 memiliki fitur basic yang penting yaitu : Resolusi 4K, Wide Color Gamut, HDR.
ane tidak bilang fitur laen ga penting, cuma dalam praktek sehari2 kadang kita mmg tidak terlalu rasakan perbedaannya. 1 hal lagi, source yang diputar juga sangat berpengaruh. Terlalu banyak yang terkagum-kagum saat melihat demo di Toko, begitu sampe dirumah kecewa, kok ga sebagus waktu di toko ya hehe. ya iyalah, yang ditonton film downloadan 1080p (apalagi kalo 720p) dan film 4K re-encode ukuran slim, mau sebagus apa tvnya pasti akan ada masalah tingkat detail, artifac, motion dan yang paling susah diakalin adalah color banding.

Kualitas Audio
kalo bicara kualitas audio, ada baiknya kita ga usah terlalu berharap banyak, secara konstruksi dan ukuran TV memang tidak dibuat untuk suara yang terbaik. banyak yang kita bisa pakai untuk mengoptimalkan. sound bar hingga AVR. so no issued here about sound quality

Merk identik dg Kualitas gambar
sebelum muncul Oled LG, selalu ada yang nyinyir TV LG jelek. faktanya semua terbantahkan saat LG rilis OLED nya
atau Samsung warnanya terlalu ngejreng, Kalo Sony lebih soft. faktanya smua bisa disetting kok, trus type juga berpengaruh

ane paham pendapat panjang lebar ane mungkin akan jadi kontroversi gan, kalo bicara specs banyak hal yang akan jadi perdebatan, bisa jadi 1 TV kalah specs, tapi bukan berarti TV tersebut jelek, menurut ane dikelas 55" keatas, ga ada yang kualitasnya "sampah" even entry level pun tetap okay kok, apalagi ini kita bicara 1 strip aja ya kelasnya.

So buat agan zeravince (yang menurut ane sangat beruntung bisa leluasa MEMILIH yang terbaik), selamat hunting ya, jangan semata2 pertimbangkan specs ato review2 di internet, tp ada point of view laen yaitu ukuran layar yang lebih gede, yang bisa memberi sensasi JAUH lebih berasa. Most Review membandingan merk dan type tertentu dengan ukuran layar yang sama, BUT menurut ane jangan stuck di 1 ukuran saja, tanpa sadar kita bisa naik ukuran dengan uang yang sama (meskipun ada specs yang dikorbankan, yang menurut ane not really a big deal) dan kita bakal dapat SENSASI yang BERBEDA.







profile-picture
profile-picture
aircondition dan zharki memberi reputasi
2 0
2
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 12:06
Quote:Original Posted By jualmobilspark




mantap info nya emoticon-Angkat Beer
Size does matter
0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 12:44
Quote:Original Posted By Oakleyfans
Mantab sarannya gan👍

Gw jg terdoktrin dr jaman what hifi dulu..Bigger is better👍

Dr dulu pengen angkut Sony 65X850 cuma kepikiran mulu after salesnya Sony di Indonesia...Pabriknya di Malay, sparepart jg pasti impor dr sana...Pasti makan waktu.

Makanya kepikiran skalian ambil proyektor 4k ST yg ada di range 25 s.d 30... bisa dpt screen 100inch.


manteb nih, kelasnya jadi beda lagi haha, screen nya aja dapet 55mu6100 haha.
diextend garansi aja kali gan, atau kalo ga mau ribet beli samsul aja kaya ane. amit2 rusak ada alasan beli seri yang lebih baru dan lebih gede haha. masih penasaran ukuran 75" inch ane gan, kmrn ke tempat temen, pake 4K 75", biarpun belom HDR krn 4K 2 taon lalu ttep aja mantab dan wow, diakalin pake player spy bisa jadi SDR. sofanya aja cuman 2 meter jg sih. jarak nonton juga ga sampe 3 meter

Quote:Original Posted By Elf.sins


mantap info nya emoticon-Angkat Beer
Size does matter

TV 4K UHD HDR yang ukuran gede start from 65" mmg mantab gan, krn sebenarnya walopun yang entry level sekalipun ttp bagus kok, ini karena "sensasi" nya haha. 55" ke 65" kalo dipikir2 cuman beda 10" cuman berasanya jauh banget gt lho, apalagi yg 75" haha, masalahnya ini beli 75" sebiji dapet 65" inch 2 biji yang entry lepel hmmm
Diubah oleh jualmobilspark
0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 13:25
Quote:Original Posted By megatensei
Minta saran dong gan TV 4k HDR budget bawah 10jt, yg recomended apa? Buat main game ma nonton film 4k tentunya

Awal nya Pengen mu6300 tp setelah baca pejwan ma bbrp page kblakang tambah review di rting malah jadi galau....

Terima kasih gan

btw emang kenapa ya gan? 55Mu6100 kalo 10 jt dapet kan ya, kalo yang 6300 yang melengkung kok kayanya cuman hype doang ya, ane lebih suka yang datar
0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 13:27
Quote:Original Posted By jualmobilspark


mangstabb nih agan zera, bidikannya mmg ajib gile. ane demen yang kaya gini. btw kalo boleh tau paling sering buat nonton apaan ya gans?

kalo boleh objective biasanya kita bingung pas awal2 beli karena masalah specs, tp sayangnya pas udah kebeli justru peruntukan terbanyakknya untuk hal2 yang tidak akan memaksimalkan specs yang sudah ada, so pastinya specs tinggi jadi mubajir. kali ini ane mohon ijin mengungkapkan pendapat ane agak panjang ya, untuk perspektif yang mungkin ga mainstream karena untuk TV flagship pasarnya juga ga gede, dan biasanya yg beli adalah yg enthusiastic ato yang rejekinya lebih

ini dari sudut pandang ane yang movie maniak ya gan, setelah jadi kolektor blu-ray sejak 2009 hingga saat ini (pensiun dan baralih ke digital haha krn bener2 costly hobby yg 1 ini ) sebenarnya hal yang paling penting adalah Size Display, yes, the bigger the better, ga ada yang istilahnya kegedean, trust me, size akan membawa ke level yang berbeda. Untuk TV yang ukurannya diatas 55" perbedaan antar specs jujur menurut ane tidak quantum leap banget, diatas 65" malah lebih dikit lagi, hal-hal detail ttg specs hanya akan kita pusingkan di awal (dan di Toko hehe) tapi setleah terpasang di rumah, hal2 tersebut entah kenapa ga akan gone seketika. ane pribadi (dan beberapa kawan ane yg juga maniak) ketika bermain di 65" sepakat, setinggi2nya specs 55" kalo dilawan 65" yang specsnya maksimal 1 strip di bawahnya dipastikan akan lebih milih yg 65". kalo beda 2 strip masih debatable, sensasi nonton dilayar yang lebih gede harus diakui lebih menarik daripada specs-specs ato detail2 yang jadi gimmick marketing. oh ya 2018 jamannya nonton 4K. nonton 4K di TV under 55" = hmmmm no comment.

nah skrg dari segi merk dan type, untuk LG definitely ada dilevel yang berbeda dg Olednya, Samsung ada di bawah Oled karena teknologinya beda, dan somehow Sony bermain ditengah2 nya. Semua nya yg paten 4K UHD, Wide Color Gamut, dan HDR 10 di 2018 ada dan dimiliki 3 merk ini, Dolby Vision, is another level things, but film 4K yang support Dolby Vision ga banyak, mainstream nya ada di HDR 10 itu saat ini. Gimana dengan beberapa tahun lagi ? kalo melihat trend perubahan teknology blu-ray dari 2008 sd "tergusur" di 2017 maka HDR 10 tampaknya akan tetep dipertahankan at least sampai nanti ada generasi ke 2 Blu-ray 4K. So 4K & HDR 10 itu WAJIB. Satu lagi, dari pengamatan ane, rata2 kolektor Blu-ray ORIGINAL HANYA memiliki 500an judul film, Ga banyak yang punya lebih. So mostly Dolby vision belum waktunya di perdebatkan saat ini kalo menurut ane. Sebagai Info, saat ini baru beredar ga lebih 300 Judul Blu-ray 4K UHD original, dan yang feat Dolby Vision masih under 50 judul. atau cuman 16% an aja. sama halnya dg layanan streaming premium. Disini kita tidak membahas film2 dokumenter hewan dan alam ya, karena setahun belom tentu kita nonton begituan 10x. mostly adalah film dan concert.

Kalo melihat pertanyaan gan zeravince, sedikit banyak ane bisa menebak profil agan Zeravince (maap kalau sok tau ya gan). cuman ane lumayan sering gaul sama yang profil begini. Semua barang ada kualitas ada harga juga, cuman yang endingnya akan jadi pertimbangan terbesar adalah "is it Worth it" yes itu dia. harga murah tau mahal itu relatif. Jika bermain di ukuran 55" maka harga yang harus kita keluarkan, menurut ane beda2 tipis, selisihnya ga sampe sebiji Note 8 atao S 9, so disini harga ane yakinin no issued at all, Back seperti yang sudah ane ungkapkan tentang sensasi menonton, Gimana kalo Loncat ke 65" ? Well, perbedaan harganya mulai signifikan antar merek, TAPI ada yang mencolok yang bedanya ampir sebiji Note 8, yaitu SONY X9000, kalo mau ribet dikit cek harga, muncul juga adiknya X8500. well, kalo bicara kelas, maka X8500 gausah ditanya dibawah 2 flagsip LG dan Samsung, BUT jika memperhitungkan Sizenya, menurut ane , maka ane lebih pilih 65X8500. pasti akan ada kontroversi dari pilihan ane ini, jawabannya hanya bisa diaminin setelah TVnya terpasang, x8500 memang 1 strip di bawah 2 flagship LG dan samsung, cuma perbedaan ukuran yg 65 adalah another level of experience. 65x8500 definitely bukan barang kacangan juga kok.
kalo penasaran dengan specs yang setara, Well ane pilih kakaknya 65X9000E yg menurut ane Value for Money. cuman kalo lagi2 dihadapkan dengan masalah value for money, maka ane jelas akan naek kelas lagi ke 75X8500E yang bedanya juga ga sampai sebiji note 8. FOR SURE.

So, ane tebak-tebak buah manggis ya, kalo agan zeravince budget under 30 juta, so my bet adalah 65X8500 (55 inch specs tinggi vs 65 inch ini ibarat ngadu juara tinju kelas berat ringan vs petinju peringkat 15 besar kelas berat.
kalo Budget under 50 juta, pilihannya 65X9000 atau lebih liar lagi kalo ane pilih 75x8500
kalo Budget under 100 jt , gausah pilih yang kecil2 gan, trust me, pilih yang Gede dan specs tinggi. 75" itu minimum, no question

Reference buat Nonton film :
kalo original : Blu-ray 4K UHD Original, Blu-ray Original, Netfilix Streaming, Amazon Prime
Kalo pak tani : download'an Blu-ray 4K UHD & Blu-ray format iso and or REMUX
kalo diluar yang ane sebutkan diatas, maap ya gan, TV Specs lebih tinggipun dipastikan akan percuma menurut ane. ini sama aja naek aventador di kemacetan jalan sudirman emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
Untuk blu-ray player dan media player juga ngaruh ya gan, Kalo blu-ray player 4K so far belom ada yang "ancur" kualitasnya. tp kalo media player mesti pilih2 yg bagus reviewnya diluaran, minimal setara Nvidia Shield ya kalo mau jadi reference.

Hal-hal yang salah kaprah menurut ane :

Viewing Angel.
Faktanya kalo mau bener2 niat nonton, kita pasti akan duduk manis di sofa kulit yang lembut yang letaknya didepan tv, asumsi rata2 Sofa nonton lebarnya 2 Meter (ini harganya kalo di informa ane jamin 20an juta jg), bahkan TV 65 ich pun ga sampe 2 meter, so viewing angel jelek menurut ane agak absub, apalagi yang sofanya ga sampe lebar 2 meter. kecuali buat kepentingan review diliatin sampe miring2. kalo niatnya buat nonton miring, detail gambar dan warna pasti ga akan di permasalahkan, typikal orang yang nonton sambil duduk miring adalah orang yang ga terlalu berniat nonton, ato asal nonton aja, seperti nonton sinetron ato berita, ato nonton rame2 siaran olah raga (khusus yang ini pertandingannya lebih seru dilihat drpd perhatiin detail penonton yang duduk di tribun). Kalo mau nonton miring2 menurut ane gausah mahal2 keluarin duit buat beli tv 4K, lcd jadulpun juga okay kok buat orang yg typical seperti ini,, Satu hal lagi, biasanya yang punya TV flagship pasti punya Home Theatre system yang kita ketahui posisi spiker udah tertata dimana kita must be in the center.

Ukuran Kegedean / terlalu Dekat mata sakit
Faktanya 4K diciptakan untuk detail yang hanya bisa ditangkap mata dari jarak dekat, bukan jarak jauh. Jarak ane nonton CUMA 2,75 meter dari layar 65" so far so gud malah pingin yg 75". itu ane ya yang memang hobi. istri, mertua, ane awal2 aja komplen kok gede banget, setelah jalan seminggu, biasa2 aja tuh, malah keranjingan nonton sinetron dan seri india dilayar gede, emoticon-Frown kalo jaman dulu iya terlalu dekat rusak mata, lha sekarang tanpa kita sadar, kta lebih sering pelototin WA pake HP juga kan? . 1 hal lagi makin lama ukuran Bioskop juga makin gede tuh, contohnya IMAX ato blitz yg layarnya hingga 23 meter (hampir segede lapangan basket). asik-asik aja kan kita nontonnya hehe
menurut ane, kalo ada rejeki buat apresiasi kerja kita, go for higher Screen Size.

Black Level, kecerahan, warna
Faktanya semua hal diatas bisa disetting lho, paling tidak for best result. di RTings kita bisa liat banyak share settingan TV yang sesuai dengan ruangan.
Smua TV yang medium dan flagship di 55" keatas rata2 memiliki fitur basic yang penting yaitu : Resolusi 4K, Wide Color Gamut, HDR.
ane tidak bilang fitur laen ga penting, cuma dalam praktek sehari2 kadang kita mmg tidak terlalu rasakan perbedaannya. 1 hal lagi, source yang diputar juga sangat berpengaruh. Terlalu banyak yang terkagum-kagum saat melihat demo di Toko, begitu sampe dirumah kecewa, kok ga sebagus waktu di toko ya hehe. ya iyalah, yang ditonton film downloadan 1080p (apalagi kalo 720p) dan film 4K re-encode ukuran slim, mau sebagus apa tvnya pasti akan ada masalah tingkat detail, artifac, motion dan yang paling susah diakalin adalah color banding.

Kualitas Audio
kalo bicara kualitas audio, ada baiknya kita ga usah terlalu berharap banyak, secara konstruksi dan ukuran TV memang tidak dibuat untuk suara yang terbaik. banyak yang kita bisa pakai untuk mengoptimalkan. sound bar hingga AVR. so no issued here about sound quality

Merk identik dg Kualitas gambar
sebelum muncul Oled LG, selalu ada yang nyinyir TV LG jelek. faktanya semua terbantahkan saat LG rilis OLED nya
atau Samsung warnanya terlalu ngejreng, Kalo Sony lebih soft. faktanya smua bisa disetting kok, trus type juga berpengaruh

ane paham pendapat panjang lebar ane mungkin akan jadi kontroversi gan, kalo bicara specs banyak hal yang akan jadi perdebatan, bisa jadi 1 TV kalah specs, tapi bukan berarti TV tersebut jelek, menurut ane dikelas 55" keatas, ga ada yang kualitasnya "sampah" even entry level pun tetap okay kok, apalagi ini kita bicara 1 strip aja ya kelasnya.

So buat agan zeravince (yang menurut ane sangat beruntung bisa leluasa MEMILIH yang terbaik), selamat hunting ya, jangan semata2 pertimbangkan specs ato review2 di internet, tp ada point of view laen yaitu ukuran layar yang lebih gede, yang bisa memberi sensasi JAUH lebih berasa. Most Review membandingan merk dan type tertentu dengan ukuran layar yang sama, BUT menurut ane jangan stuck di 1 ukuran saja, tanpa sadar kita bisa naik ukuran dengan uang yang sama (meskipun ada specs yang dikorbankan, yang menurut ane not really a big deal) dan kita bakal dapat SENSASI yang BERBEDA.







Wah gan pertama tama saya berterimakasih banget niat menjelaskan dengan logic dan panjang lebar. Gila ini agan mantap bisa jadi tuker pikiran dan pertimbangan. Jujur sebenernya sekarang syaa itu pake sony 60R550A dengan jarak ntn 6 meter , nah permasalahan dimulai sejak mau ntn netflix gak bisa, padahal tinggal beli chromecast beres. Tapi emang dasar manusia mata laper dengan teknologi sama belanja. Nah kemaren main main lah ke mal liat liat tv kok dah umur 5 tahun kayanya pengen ganti nih. Jujur main game cuma di pc , nonton pun sebenernya jarang karena sejak punya anak gak seleluasa dulu bisa setel tv di kamar. Alhasil tapi tetep ngebet aja pengen punya tv baru. Untuk audio udah ada terpasang avr 5.1. Betul kata agan ini SIZE DOES MATTER karena saya baca baca mau 4k mau oled tapi kalo jarak ntn nya kejauhan gak bakal bisa berasa efeknya. Nah budget saya under 50 dimana harus pilih teknologi oled oled an atau pilih 4k biasa tapi dapet 75 inch. Karena menurut yg saya baca kalo paksain 65 inch pun itu efeknya gak bakal berasa di jarak 6 meter, nah bener juga kata agan begitu dah dirumah sebenernya oled vs qled vs dll gak bakal gitu berasa banget , yg paling berasa adalah size. Cuma memang lagi lagi dasar manusia pengennya hal
Hal yg terbaru dan yg justru gak penting atau gak terpakai karena merasa pengennya teknologi baru yg terbaik dengan menyampingkan kebutuhan optimumnya dimana optimumnya saya adalah size bukan teknologi gambar kecuali budget tak terbatas. Ini lg mikir2 deh lebih baik ambil 75 inch 4k biasa atau kah kekeh ambil oled size 65 . Mostly kebutuhan buat ntn netflix sejauh ini
0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 14:09
Quote:Original Posted By zeravince


Wah gan pertama tama saya berterimakasih banget niat menjelaskan dengan logic dan panjang lebar. Gila ini agan mantap bisa jadi tuker pikiran dan pertimbangan. Jujur sebenernya sekarang syaa itu pake sony 60R550A dengan jarak ntn 6 meter , nah permasalahan dimulai sejak mau ntn netflix gak bisa, padahal tinggal beli chromecast beres. Tapi emang dasar manusia mata laper dengan teknologi sama belanja. Nah kemaren main main lah ke mal liat liat tv kok dah umur 5 tahun kayanya pengen ganti nih. Jujur main game cuma di pc , nonton pun sebenernya jarang karena sejak punya anak gak seleluasa dulu bisa setel tv di kamar. Alhasil tapi tetep ngebet aja pengen punya tv baru. Untuk audio udah ada terpasang avr 5.1. Betul kata agan ini SIZE DOES MATTER karena saya baca baca mau 4k mau oled tapi kalo jarak ntn nya kejauhan gak bakal bisa berasa efeknya. Nah budget saya under 50 dimana harus pilih teknologi oled oled an atau pilih 4k biasa tapi dapet 75 inch. Karena menurut yg saya baca kalo paksain 65 inch pun itu efeknya gak bakal berasa di jarak 6 meter, nah bener juga kata agan begitu dah dirumah sebenernya oled vs qled vs dll gak bakal gitu berasa banget , yg paling berasa adalah size. Cuma memang lagi lagi dasar manusia pengennya hal
Hal yg terbaru dan yg justru gak penting atau gak terpakai karena merasa pengennya teknologi baru yg terbaik dengan menyampingkan kebutuhan optimumnya dimana optimumnya saya adalah size bukan teknologi gambar kecuali budget tak terbatas. Ini lg mikir2 deh lebih baik ambil 75 inch 4k biasa atau kah kekeh ambil oled size 65 . Mostly kebutuhan buat ntn netflix sejauh ini


agan cocoknya pake proyektor kayaknya.
ane malah kebalikan agan.
drpd pake gede2, ane lebih prefer kualitas warna dan refresh rate.

kalo ga ada burn in mah, ane 100% ambil oled.
cuma oled yg sanggup keluarin warna hitam, biru, merah 100% kayak asli. tv laen, hitamnya kayak kecampur abu2.. ga pure..
0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 14:45
Quote:Original Posted By capcipcop


agan cocoknya pake proyektor kayaknya.
ane malah kebalikan agan.
drpd pake gede2, ane lebih prefer kualitas warna dan refresh rate.

kalo ga ada burn in mah, ane 100% ambil oled.
cuma oled yg sanggup keluarin warna hitam, biru, merah 100% kayak asli. tv laen, hitamnya kayak kecampur abu2.. ga pure..


Nah kemaren udah liat liat gan proyektor tapi dengan settingan yg ribet harus tanam lagi di plafon plus kalo ruangan harus gelap baru enak kayanya skip deh. So far tetep tv choice paling aman , kemaren juga udah sempet2 googling yg laser projector jdi ditaro dimeja cuma tetep kayanya mau yg simple aja setel tv , beberapa hal yg gak bisa pake projector ada suara dengungnya itu pasti tetep kedengeran kalo di kamar
0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 16:17
@ seravince

kalo jarak 6 meter cukup jauh gan ini, idealnya mustinya projector, cuman ane paham, kalo pake projector pasti ada perombakan besar2an di interrior tata letak barang dll yang ane yakin biaya ini itunya ga murah, karena percuma juga projector bagus tp screen nya yang biasa, trus perlu juga scaler, kabel, receiver dll yang pasti lebih mahal dari projectornya sendiri haha, prediksi ane untuk kualitas 4K yang selevel TV flagship, agan minimal musti siapin sebiji avanza., apalagi kalo ini bukan ruangan khusus nonton. (oh ya, ngomong2 soal kabel, keliatannya sepele tapi begitu di jabanin bisa terbingung2 sendiri liat expense nya haha, banyak temen ane yang semaput gara2 kabel) So sepertinya TV masih jadi option terbaik di budget 50jt.

jarak 6 meter ane kok agak ragu ya dolby vision (asumsi kualitas terbaik netflix stream saat ini ya) bisa memberi effeck yg fantastic, kualitas warna, detail, black level juga menurut ane ga bakal berefek terlalu besar dari jarak ini, belom lagi nanti ada anak lalu lalang emoticon-Om Telolet Om! kayanya ga bakal fokus nonton, biar kata kualitas gambar sudah perfect.

Kalo TV sebelumnya 60 lalu naik ke 65 ane yakin agan bakal ga berasa apa2 haha, sori gan, ini keliatannya lucu tp ane yakin banget hal ini.
minim2 kalo mau upgrade dan berasa dari 60 musti ke 75" jangan di tawar-tawar lagi ya gan haha. kalo ane intip harga dibeberapa OL shop, di kelas 75" paling Sony x8500 (40an jt) lalu kalo samsung Q8 (79 an, bonus S8+ UBD K8500 yang kurang lebih senilai 13-15 an jt). Oled 75" sepertinya inden ga tau brapa lama. Kalo ane pribadi pilih 75x8500 sih. 1 thing for sure, ini TV bukan tipi ecek-ecek yang kualitas warna nya ancur ya gan, lagi pula fokusnya streamming netflix 4K jujur qualitasnya masih jauh dibanding 4K Blu-ray, jadi i think this 75" sony is fit 4 your room emoticon-Selamat


Tambahan pertimbangan tentang OLED

Oled bagus, banget bahkan, cuman dari jarak 6M i just think its a little bit too much. remember, oled keliatan Fantastis ditoko karena kita lihat dari jarak di bawah 1,5 meter sambil didampingin SPG yang terus menggoda untuk segera gesek kartu kredit haha..., keliatan Bagus banget dari jarak 2,5 meter duduk di sofa, tapi...coba bayangan aja gan situasi ini :

TV flagship di display berjajar di pintu masuk es-ec-om tono yang ada di mol, trus kita berdiri didepan toko sambil sandaan di tangga yang deket elevator/lift, (itu jaraknya kurang lebih 6 meter), ane yakin semua sepakat kalo gambar ga beda jauh alias beda2 tipis (padahal harganya beda jauh haha). Tp kalo masih penasaran sama Oled 65 yang mmg stunning, ane suggest rubah space ruangan jadi agak kecil gan, dengan jarak maksimal 3 meter supaya experiencenya bener2 wow.

Tentang Burn In
oh ya untuk case burn in, jujur ini balik ke pribadi masing2 ya, tidak ada sesuatu yang 100% perfect, tapi kalo liat segmen pasar pembeli Oled, i think producer sudah memperhitungkan hal ini dengan matang.

karakteristik orang yang beli Oled kurang lebih adalah :

-kalangan menengah ke atas (cengderung atas) yg biasanya tidak terlalu sensitif barang rusak setelah dipakai lebih 3 tahun. HP aja tiap tahun ganti kan ya haha, kekinian adalah part of life style di 2018, disadari atau tidak.

-sibuk dan tidak punya banyak waktu tp punya banyak kartu kredit untuk digesek, kapan sempat nontonnya? kalo jarang ditonton apa iya bisa burn in? trus apa yg ditonton adalah siaran metro tv dengan berita update berjalan? apa gunanya kerja keras dan punya limit gede kalo ga pernah digesek? well pertanyaan2 ini mungkin silly but it happen all the day.

- mengutamakan kualitas terbaik dan haus teknologi terkini, dalam 3 tahun ini aja perkembangan audio video begitu cepat, apa yang akan terjadi 3 tahun kedepan? jangankan TV yang 3 tahun lalu, TV yg beli akhir tahun lalu pun akan berasa ketinggalan jaman buat orang yang terus update apalagi didukung kemampuan untuk membeli.

- asumsi yang lumayan extrem, 3 tahun lalu koleksi 500an bluray ane masih ane jadiin kebanggaan, well sekarang semuanya berasa hambar sejak film 4K digelontor tiap minggu plus harganya semakin susah di lewatkan.. wow this hurt me so much, ane udah ngerasaain koleksi VCD original ane ane jual borongan, lalu DVD original, lalu sekarang lebih dari separo koleksi blu-ray original ane sudah ane jual (yang mostly masih segel, wtf). pelajaran yang bisa ditarik, teknology selalu improve, karena ini adalah bisnis. kalo ngarep barang awet dan ga rusak, sepertinya susah, kalopun bener awet, kita akan terus digoda hal2 yang baru menggantikan yang lama (sebelum yang lama rusak) thats the point of limited guarantee.

Well dari hal2 yang ane jabarkan ttg karakteristik pembeli oled maka bisa ditarik kesimpulan :

Produk Oled (yg ane yakin) build quality nya bagus, apalagi ini kalo ga salah adalah generasi ke 3 sejak oled pertama LG muncul, yang teknologinya terus di improve, saat ini boleh dibilang sudah lumayan mature kok, terbuksi sony juga ikut2an bikin OLED, so kemugkinan terjadi burn in under 3-5 tahun pada penggunaan normal, ane rasa kok agak kecil ya (walaupun bisa saja terjadi kalo apes). Jadi jujur, kalo ane masuk katagori segmen OLED LG, ane ga akan terlalu perhitungan burn in sebagai hambatan membeli OLED, tp kalo tetep parno, ya simple tinggal pilih merek lain.

sedikit info, Pengalaman pribadi rekan ane, ada kejadian OLED 65" seri 2017 (pertama kali keluar harganya setara 5 biji note 8) nya tiba2 amsyong, but , within a day, tukang reparasinya langsung datang memperbaiki, dan beres. why so easy? well simple aja, LG sedang mengembangkan komunitas Oled di Indonesia yang pasarnya gede tp pemainnya ga banyak, so secara bisnis, pemilik OLED adalah prime customers yang tidak boleh dikecewakan. karena sekali buka mulut hal yang negatif bisa jadi ibarat setitik nila yang merusak susu segentong haha, dan benar saja ketika keluar seri terbaru OLED 2918 , dia pun tak ragu membeli lagi, total ada 2 biji oled 65" ,mantab kan hehe. That's how business work for segmented market.

so buat agan seravince, selamat menikmati TV barunya nanti ya, ga perlu terlalu bingung milihnya, life is so simple hehe emoticon-Selamat
Diubah oleh jualmobilspark
0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 16:38
Anjirrr gila jadi bingung ini di mal b*st *nki kalo pake cicilan mandiri LG oled C8 65 inch kena 53 . Harto belum masuk barang . Saya udah memutuskan mata maunya oled nih gan setelah nimang2 dan liat film langsung dari hardisk. Tadi bandingin dengan lg sk8500 atau sony 9000e mata gak mau lari dari detailnya oled lg hadehhhhhh . 53 murah gak gan untuk lg c8 65 inch
0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 16:52
Quote:Original Posted By jualmobilspark
@ seravince

kalo jarak 6 meter cukup jauh gan ini, idealnya mustinya projector, cuman ane paham, kalo pake projector pasti ada perombakan besar2an di interrior tata letak barang dll yang ane yakin biaya ini itunya ga murah, karena percuma juga projector bagus tp screen nya yang biasa, trus perlu juga scaler, kabel, receiver dll yang pasti lebih mahal dari projectornya sendiri haha, prediksi ane untuk kualitas 4K yang selevel TV flagship, agan minimal musti siapin sebiji avanza., apalagi kalo ini bukan ruangan khusus nonton. (oh ya, ngomong2 soal kabel, keliatannya sepele tapi begitu di jabanin bisa terbingung2 sendiri liat expense nya haha, banyak temen ane yang semaput gara2 kabel) So sepertinya TV masih jadi option terbaik di budget 50jt.

jarak 6 meter ane kok agak ragu ya dolby vision (asumsi kualitas terbaik netflix stream saat ini ya) bisa memberi effeck yg fantastic, kualitas warna, detail, black level juga menurut ane ga bakal berefek terlalu besar dari jarak ini, belom lagi nanti ada anak lalu lalang emoticon-Om Telolet Om! kayanya ga bakal fokus nonton, biar kata kualitas gambar sudah perfect.

Kalo TV sebelumnya 60 lalu naik ke 65 ane yakin agan bakal ga berasa apa2 haha, sori gan, ini keliatannya lucu tp ane yakin banget hal ini.
minim2 kalo mau upgrade dan berasa dari 60 musti ke 75" jangan di tawar-tawar lagi ya gan haha. kalo ane intip harga dibeberapa OL shop, di kelas 75" paling Sony x8500 (40an jt) lalu kalo samsung Q8 (79 an, bonus S8+ UBD K8500 yang kurang lebih senilai 13-15 an jt). Oled 75" sepertinya inden ga tau brapa lama. Kalo ane pribadi pilih 75x8500 sih. 1 thing for sure, ini TV bukan tipi ecek-ecek yang kualitas warna nya ancur ya gan, lagi pula fokusnya streamming netflix 4K jujur qualitasnya masih jauh dibanding 4K Blu-ray, jadi i think this 75" sony is fit 4 your room emoticon-Selamat


Tambahan pertimbangan tentang OLED

Oled bagus, banget bahkan, cuman dari jarak 6M i just think its a little bit too much. remember, oled keliatan Fantastis ditoko karena kita lihat dari jarak di bawah 1,5 meter sambil didampingin SPG yang terus menggoda untuk segera gesek kartu kredit haha..., keliatan Bagus banget dari jarak 2,5 meter duduk di sofa, tapi...coba bayangan aja gan situasi ini :

TV flagship di display berjajar di pintu masuk es-ec-om tono yang ada di mol, trus kita berdiri didepan toko sambil sandaan di tangga yang deket elevator/lift, (itu jaraknya kurang lebih 6 meter), ane yakin semua sepakat kalo gambar ga beda jauh alias beda2 tipis (padahal harganya beda jauh haha). Tp kalo masih penasaran sama Oled 65 yang mmg stunning, ane suggest rubah space ruangan jadi agak kecil gan, dengan jarak maksimal 3 meter supaya experiencenya bener2 wow.

Tentang Burn In
oh ya untuk case burn in, jujur ini balik ke pribadi masing2 ya, tidak ada sesuatu yang 100% perfect, tapi kalo liat segmen pasar pembeli Oled, i think producer sudah memperhitungkan hal ini dengan matang.

karakteristik orang yang beli Oled kurang lebih adalah :

-kalangan menengah ke atas (cengderung atas) yg biasanya tidak terlalu sensitif barang rusak setelah dipakai lebih 3 tahun. HP aja tiap tahun ganti kan ya haha, kekinian adalah part of life style di 2018, disadari atau tidak.

-sibuk dan tidak punya banyak waktu tp punya banyak kartu kredit untuk digesek, kapan sempat nontonnya? kalo jarang ditonton apa iya bisa burn in? trus apa yg ditonton adalah siaran metro tv dengan berita update berjalan? apa gunanya kerja keras dan punya limit gede kalo ga pernah digesek? well pertanyaan2 ini mungkin silly but it happen all the day.

- mengutamakan kualitas terbaik dan haus teknologi terkini, dalam 3 tahun ini aja perkembangan audio video begitu cepat, apa yang akan terjadi 3 tahun kedepan? jangankan TV yang 3 tahun lalu, TV yg beli akhir tahun lalu pun akan berasa ketinggalan jaman buat orang yang terus update apalagi didukung kemampuan untuk membeli.

- asumsi yang lumayan extrem, 3 tahun lalu koleksi 500an bluray ane masih ane jadiin kebanggaan, well sekarang semuanya berasa hambar sejak film 4K digelontor tiap minggu plus harganya semakin susah di lewatkan.. wow this hurt me so much, ane udah ngerasaain koleksi VCD original ane ane jual borongan, lalu DVD original, lalu sekarang lebih dari separo koleksi blu-ray original ane sudah ane jual (yang mostly masih segel, wtf). pelajaran yang bisa ditarik, teknology selalu improve, karena ini adalah bisnis. kalo ngarep barang awet dan ga rusak, sepertinya susah, kalopun bener awet, kita akan terus digoda hal2 yang baru menggantikan yang lama (sebelum yang lama rusak) thats the point of limited guarantee.

Well dari hal2 yang ane jabarkan ttg karakteristik pembeli oled maka bisa ditarik kesimpulan :

Produk Oled (yg ane yakin) build quality nya bagus, apalagi ini kalo ga salah adalah generasi ke 3 sejak oled pertama LG muncul, yang teknologinya terus di improve, saat ini boleh dibilang sudah lumayan mature kok, terbuksi sony juga ikut2an bikin OLED, so kemugkinan terjadi burn in under 3-5 tahun pada penggunaan normal, ane rasa kok agak kecil ya (walaupun bisa saja terjadi kalo apes). Jadi jujur, kalo ane masuk katagori segmen OLED LG, ane ga akan terlalu perhitungan burn in sebagai hambatan membeli OLED, tp kalo tetep parno, ya simple tinggal pilih merek lain.

sedikit info, Pengalaman pribadi rekan ane, ada kejadian OLED 65" seri 2017 (pertama kali keluar harganya setara 5 biji note 8) nya tiba2 amsyong, but , within a day, tukang reparasinya langsung datang memperbaiki, dan beres. why so easy? well simple aja, LG sedang mengembangkan komunitas Oled di Indonesia yang pasarnya gede tp pemainnya ga banyak, so secara bisnis, pemilik OLED adalah prime customers yang tidak boleh dikecewakan. karena sekali buka mulut hal yang negatif bisa jadi ibarat setitik nila yang merusak susu segentong haha, dan benar saja ketika keluar seri terbaru OLED 2918 , dia pun tak ragu membeli lagi, total ada 2 biji oled 65" ,mantab kan hehe. That's how business work for segmented market.

so buat agan seravince, selamat menikmati TV barunya nanti ya, ga perlu terlalu bingung milihnya, life is so simple hehe emoticon-Selamat


Thanks gan , tadi saya udah bener2 perhatiin di jarak 6 meter semua cobain dengan film transformer. Tapi mata memang ngeliat oled lg is the best, saya semua tes dengan jarak 6 meter dan masih bisa menikmati bedanya dengan sk8500 , qled dan x9000e walaupun emang paling idealnya di jarak 3 meter keliatan super bedanya. Plus dengan asumsi itu dalam keadaan terang benderang di mal , kalo dalam ruangan kamar kayanya bakal lebih wow lagi efeknya. Makasih semua sarannya kayanya bakal mau embat yg lg 65 c8 aja nih, cuma di tono belum ada harga jadi gak ada patokannnyaaa baru ready di bedenk . Cuma harga bedeng takutnya beda bisa sampe 5 jutaan sayang juga tau2 di om tono dah keluar.
0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 17:16
Quote:Original Posted By zeravince


Thanks gan , tadi saya udah bener2 perhatiin di jarak 6 meter semua cobain dengan film transformer. Tapi mata memang ngeliat oled lg is the best, saya semua tes dengan jarak 6 meter dan masih bisa menikmati bedanya dengan sk8500 , qled dan x9000e walaupun emang paling idealnya di jarak 3 meter keliatan super bedanya. Plus dengan asumsi itu dalam keadaan terang benderang di mal , kalo dalam ruangan kamar kayanya bakal lebih wow lagi efeknya. Makasih semua sarannya kayanya bakal mau embat yg lg 65 c8 aja nih, cuma di tono belum ada harga jadi gak ada patokannnyaaa baru ready di bedenk . Cuma harga bedeng takutnya beda bisa sampe 5 jutaan sayang juga tau2 di om tono dah keluar.

udah coba tes sejajar 65 vs 75 gan hehe, buat lebih yakinin, kalo bicara pic quality C8 sih stunning memang, karena bedanya boleh dibilang 2 strip sama C8
0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 17:21
Quote:Original Posted By jualmobilspark

udah coba tes sejajar 65 vs 75 gan hehe, buat lebih yakinin, kalo bicara pic quality C8 sih stunning memang, karena bedanya boleh dibilang 2 strip sama C8


Udah di 75 x8500 sony memang lebih jelas tapi secara detail gambar karena mata “dikontaminasi” oled udah bawaannya mau ke oled terus , detail, flow , vivid dll nya menggiurkan banget . Tapi memang saya yakin begitu taro dirumah sebenernya bakal puas puas aja pake 75 inch seri x8500 atau gak sk8500 gak bakal merasa perumpamaan beda kaya main ps2 sama ps4
0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 17:22
Quote:Original Posted By zeravince

Makasih semua sarannya kayanya bakal mau embat yg lg 65 c8 aja nih, cuma di tono belum ada harga jadi gak ada patokannnyaaa baru ready di bedenk . Cuma harga bedeng takutnya beda bisa sampe 5 jutaan sayang juga tau2 di om tono dah keluar.

coba ente cek ditoko ijo lapaknya s*mber k*rya gan, 2 tipi ane beli disana tuh, propesional jg kok, kalo via toko ijo kan bisa 0% juga tuh malah sampe 24 bulan kalo ga salah hahaha

0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 17:29
Quote:Original Posted By zeravince


Udah di 75 x8500 sony memang lebih jelas tapi secara detail gambar karena mata “dikontaminasi” oled udah bawaannya mau ke oled terus , detail, flow , vivid dll nya menggiurkan banget . Tapi memang saya yakin begitu taro dirumah sebenernya bakal puas puas aja pake 75 inch seri x8500 atau gak sk8500 gak bakal merasa perumpamaan beda kaya main ps2 sama ps4

kalo gitu bungkus gan, ikutin kata mata dan kata hati hehe, paling coba cek2 harga aja di glodok, ada S*mber k*rya dan Perma*ta trus suruh masupin link pembayaran ke tokoijo kalo memang bisa lebih murah haha biar bisa 0% setau ane toko2 yang bisa jual barang premium dapat poin2 dan bonus tertentu gitu gan, jadi bisa dikompensasikan ke diskon
Diubah oleh jualmobilspark
0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 19:04
Pakai proyektor jenis short trow gan...jarak pasang ke dinding layar ada yg bisa cuma 30cm saja...tinggal taruh di meja tivi. Ga perlu kabel bersliweran lewat plafon lg seperti jaman dulu. Benar2 praktis proyektor ST ini...Cari yg lumensnya yg sudah tinggi [1000 s.d 3000.] Dan 4k HDR.

Cek saja reviewnya di youtube dulu.

Quote:Original Posted By zeravince


Nah kemaren udah liat liat gan proyektor tapi dengan settingan yg ribet harus tanam lagi di plafon plus kalo ruangan harus gelap baru enak kayanya skip deh. So far tetep tv choice paling aman , kemaren juga udah sempet2 googling yg laser projector jdi ditaro dimeja cuma tetep kayanya mau yg simple aja setel tv , beberapa hal yg gak bisa pake projector ada suara dengungnya itu pasti tetep kedengeran kalo di kamar


profile-picture
profile-picture
aircondition dan zharki memberi reputasi
2 0
2
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 19:17
Hahaha... bener banget ini...

Yang paling susah pas weekend tiba mau manjain mata nonton dan maen game..... ternyata tv hanya boleh setel Disney Junior oleh anak...Kelar d.



Quote:Original Posted By jualmobilspark


-sibuk dan tidak punya banyak waktu tp punya banyak kartu kredit untuk digesek, kapan sempat nontonnya? kalo jarang ditonton apa iya bisa burn in? trus apa yg ditonton adalah siaran metro tv dengan berita update berjalan? apa gunanya kerja keras dan punya limit gede kalo ga pernah digesek? well pertanyaan2 ini mungkin silly but it happen all


profile-picture
profile-picture
aircondition dan zharki memberi reputasi
2 0
2
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 19:39
Pembicaraan di sini semakin panas haha
Menurut sy size 55 ke atas itu penting.
Tp panel 120 hz itu juga penting.
65 inch tp panel 60hz, itu ky .. hmm..
Pajangan 65 inch di toko pasti panelnya 120 hz semua, kecuali sharp sii haha

0 0
0
Forum TV Ultra HD 4K
24-06-2018 19:41
Review Singkat dan Unboxing

TV : Samsul 65MU6100
Film : Pacific Rim : Uprising 4K UHD Blu-ray Remux dicopy ke HDD colok langsung via USB
Video : 2160p Dolby Vision+HDR10
Audio : Dolby Atmos+True HD 7.1

Review :
Warna : 9/10 warna sangat vibrant, dan nyata, settingan default dari pabrik mode Movie, kalo tv ini ada fitur Wide color gamut, maka urusan warna dijamin perfect abis. contrast di kurangi supaya ga silau karena ruangan di matiin lampunya
Detail: 9/10 sangat tajam, tekstur gypsy danger dan muka para pemain tampak detail dan berasa "pop up"
Black Level : 8,5/10 ga bisa hitam banget, but i think not bad too (see picture)
Motion : 9/10 : mulus pertempuran vs kaiju berasa nyata
Audio: WOW........dah itu aja haha

kalo di setel dengan oppo UDP 203 di Oled yang support Dolby Vision .....wihhhh ini perfect abis, pacific rim yang pertama juga picture reference juga, dengan aspect ratio 1.85;1 di tv keliatan gede bangets emoticon-Selamat

Kesimpulan : 65MU6100 yang merupakan entry level dari samsung, jika disupplay dengan input yang mumpuni ternyata tetap bisa menghadirkan pengalaman nonton 4K yang mantab abis, kalo yang entry level aja bisa begini, no question buat seri2 diatasnya

https://drive.google.com/open?id=1XU...XIntyQLSUOmRbC
https://drive.google.com/open?id=1Pb...1ta2raEQiVFfLO
https://drive.google.com/open?id=1gD...u-N9FFwN1aRvfh
https://drive.google.com/open?id=102...n8ZmQTS3cRsZl7
Diubah oleh jualmobilspark
0 0
0
Halaman 363 dari 490
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia