Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
190
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b2b36c6d44f9f2d6c8b4570/koleksiku-miniatur-pesawat-hingga-ratusankarena-takut-ketinggian
Kalo ngomongin benda kesayangan yang sering ane kumpulin atau koleksi jelas ga bisa dipisahkan dengan hobi ane yang satu ini gan, yaitu ngumpulin miniatur-miniatur pesawat dari seluruh dunia gan. Awalnya sih waktu ane masih kecil dikasih sama paman ane sebuah miniatur pesawat dari salah satu perusahaan maskapai asal indonesia, yaitu MERPATI.
Lapor Hansip
21-06-2018 12:25

KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian

Past Hot Thread
icon-verified-thread

KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian


KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian

KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian

KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian

Kalo ngomongin benda kesayangan yang sering ane kumpulin atau koleksi jelas ga bisa dipisahkan dengan hobi ane yang satu ini gan,
yaitu ngumpulin miniatur-miniatur pesawat dari seluruh dunia gan,
awalnya sih waktu ane masih kecil dikasih sama paman ane sebuah miniatur pesawat dari salah satu perusahaan maskapai asal indonesia,yaitu MERPATI.
sebenernya dari pemberian itulah ane tiba-tiba mulai menyukai miniatur pesawat,jadi kalo paman ane lagi bertugas ke luar negeri ane pasti selalu nitip miniatur pesawat,
terkadang paman ane kalo pulang bisa bawa 2-4 miniatur pesawat buat ane emoticon-Smilie

Miniatur pesawat yang paman ane kasih biasanya memang merchandise resmi dari masing-masing maskapai,alias bukan produk homemade gan
bedanya ya jelas dari tingkat kerapihan dan packingnya yang lebih baik ketimbang produk-produk homemade lainnya,
bukan ane mengecilkan pengrajin miniatur pesawat kecil ya gan,cuma memang kualitasnya cukup jauh,
seiring waktu memang koleksi minatur pesawat ane ini ga cuma diisi oleh miniatur-miniatur pesawat dari maskapi resminya,ada juga akhirnya koleksi ane di isi oleh miniatur pesawat dari pengrajin lokal gan alias non resmi,dan itu biasanya hadiah dari sodara atau temen-temen ane,
ya mungkin mereka ngasih hadiah itu karena lebih gampang carinya,soalnya kalo dapetin miniatur pesawat dari maskapai resminya kan agak susah kecuali kalo kita memang sering pulang pergi ke luar negeri,nah kalo paman ane sih dia memang pilot,jadi sekalian singgah ke negara lain dia bisa beli atau minta miniatur-miniatur itu emoticon-Smilie


KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian

Sekarang koleksi miniatur pesawat ane ini jumlahnya sekitar 30 gan,kalo dulu sih lumayan bisa sampe 100 unit lebih,cuma sengaja ane sisain 30 biar lebih gampang aja ngerawat dan ngebersihinnya,dan juga ga boros tempat emoticon-Big Grin
dan sisa yang lainnya terpaksa ane hibahin ke sodara dan temen-temen.
kalo ditanya apa sih serunya ngumpulin atau koleksi miniatur pesawat ini?
sebenernya agak susah ane jawabnya gan,tapi dari kecil memang ane suka banget dengan sesuatu yang berbau tentang pesawat dan helikopter,
kebetulan memang ane juga termasuk yang takut sama ketinggian,jadi kan seru kalo punya miniaturnya,jadi ga perlu ane terbang tinggi-tinggi yang malah bikin deg-degan emoticon-Big Grin


KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian


KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian



Penulis : kamaytea
Refensi : Pengalaman pribadi
foto : Google


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star

0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 10
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:05
Keren gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:05
nice collection
btw ga ngoleksi pesawat skala 1:72 gan???
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:05
Quote:Original Posted By iron.hide21
gemboked


not fast
anda kurang beruntung
emoticon-Ngakak
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:06
paman ane cuman bertugas keluar kecamatan gan... kira kira dapet miniatur ape ye ?emoticon-Ngakak
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:06
Quote:Original Posted By jeepgaol


not fast
anda kurang beruntung
emoticon-Ngakak


page one mulu ente emoticon-Bingung (S)
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:06
wah ane pengen satu dong, buat pajangan d rumah bagus emoticon-Big Grin
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:07
keren gan koleksinya
download ebook
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:09
Hobi mahal ini mah emoticon-Matabelo
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:09
kirim ke rumah ane barang 2buah gan, biar ane rawat koleksinya.. emoticon-Cool
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:11
wah beruntung ente gan. kalau ane pengen koleksi helikopter aja
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:12
Pengen euy... emoticon-Mewek

Itu belinya dimana dah emoticon-Matabelo
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:13
Kolekai skala 1:200 yah itu om?? Saya cuma ada dikit, skala 1:400
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:14
Quote:Original Posted By manbrotheking
akhir2 ini lagi ngetren trit koleksi pribadi


emoticon-Ngakak bener banget
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:14
Quote:Original Posted By kamaytea
Ini miniatur pesawat yang belum kesampean ane koleksi emoticon-Cool
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian


emoticon-Ngakak bisa ae si agan
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:14
mantap betul koleksinyaemoticon-Cendol Gan
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:16
Manteb Pakdheemoticon-Malu
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:18
Quote:Original Posted By kamaytea
Ini miniatur pesawat yang belum kesampean ane koleksi emoticon-Cool
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian


lumayan tuh dijual besi tua :goyang
Diubah oleh daksid
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:18
kalo ane koleksi hot wheels gan emoticon-Malu
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:21
Yang paling mahal harga berapa, bre?
0 0
0
KOLEKSIKU Miniatur Pesawat Hingga RATUSAN,Karena Takut Ketinggian
23-06-2018 16:21
Quote:Original Posted By lineszs
kalo ane koleksi hot wheels gan emoticon-Malu


Dibikinin threadnya dong, gan. emoticon-Request
0 0
0
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia