pemudja.ketanAvatar border
TS
pemudja.ketan
Need Advice - Hidup Terbayang-bayang Masa Lalu
Hello,

Ini pertama ane bikin thread di kasus (pakai ID klonengan) Soalnya malu kalau pakai prime emoticon-Frown
yang mau ane paparin ini soalnya real beban yang ane rasa bertahun-tahun.

Ane lulus kuliah 2012 dan setahun berselang ane nikah. sekarang sudah punya anak. Bini dan ane kerja, sementara anak diasuh sama mertua sampai bini ane pulang kerja sore dan ane pulang agak malamnya. Hidup ane biasa-biasa saja, keluarga kecil normal pada umumnya. Tapi di hati kecil ane ada beban yang cuma ane.. dan mungkin sekarang agan sekalian tahu.

Permasalahannya dimulai bertahun-tahun yang lalu, ketika ane nikah ane ninggalin perempuan yang nemenin ane tahunan selama  masa kuliah, dulu beberapa bulan setelah lulus niatin ane ngelamar dia. Lucunya pada waktu itu dia malah kedapatan selingkuh  atau deket sama lelaki lain. Ane ga tahu pasti, Ane cuma lihat isi sms (sekarang anak kuliahan masih ada yg pakai sms ga ya?) mesra dia dengan lelaki lain dan yg ane tahu memang ada hati sama perempuan ane ini. Ane emosi, ane putusin untuk ngga hubungan lagi sama dia detik itu juga.  

Ane sendiri bukan lelaki baik selama pacaran, beberapa kali selingkuh dan dia maafin. Tapi ketika itu, ketika ane niatin ngelamar dia ane udah kerja (bahkan sebelum lulus) dan bener-bener niat jadiin dia istri, ane punya uang cukup untuk modal nikah dan ngga punya tanggungan waktu itu, entah hutang atau apa. Mungkin kalau untuk pembenaran, dulu ane mikirnya gini : 

"kamu tahu pasangan ketika pasangan selingkuh itu sakit, kamu tahu selingkuh itu salah aku pernah salah. Kamu pernah maafin tapi sekarang kamu malah selingkuh? Berarti kamu ngga belajar apa-apa".

Konyol? Iya, ane masih awal 20 an waktu itu.



*video dulu biar mellow


Beberapa bulan kemudian ane mutusin nikah sama perempuan lain yang baru ane kenal. 3 bulan pacaran terus nikah. Sama-sama udah cape pacaran. Ane merasa dikhianati, dia punya cerita hampir mirip. Perempuan ini jadi istri ane sampe sekarang.


Awal rumah tangga pastinya masalah ada. ane ngalami masa-masa berat awal rumah tangga. Ane sempet pisah bahkan sampai mau cerai. Disaat-saat itu ane malah balik lagi ke mantan dan gayung bersambut. Ketika ane balik sama mantan, ane sadar kalau yg ane jalanin sama istri itu serasa kewajiban manusia normal: Status jelas, punya kerjaan, punya kredibilitas, resedensial,keluarga, anak dan seterusnya. Sementara sama mantan, ane balik lagi ke pribadi yg nyaman sama diri ane: ego, rasa tentram, bahagia, tawa dan seterusnya. Ane ngga sekali itu balik ke mantan, ketika istri ane ngga ada ane balik ke dia. ketika istri ane balik ane tinggalin dia.


 Ane hidup dampingan sama istri tapi fikiran masih ke mantan, kyk ada yang ketinggalan. Seperti ada yang belum selesai. Sampai sekarang dia belum nikah, sementara ane dan istri rukun-rukun. Kok rasanya ada yg ngga beres?


Ane coba jadi sebaik-baik suami dan istri yg ane lihat bahagia, sama mertua rukun, adik-adik hormat. Tapi kenapa ane berasa jadi orang asing buat diri sendiri?


Ane benar-benar salah, ane ngga punya pembenaran dari kelakuan ane. 

Ane hidup dengan istri, gimana hilangin bayangan masa lalu ane? 

Atau ane kejar masa lalu ane tapi gimana caranya biar ane saja yg sakit? istri ga perlu ikut sakit?


*sebelumnya, atas saran dan bully-an nya ane ucapin terima kasih. Barangkali ada kalimat dari agan sekalian yg nyangkut di kepala dan jadi panduan ane kedepan.

Diubah oleh pemudja.ketan 21-06-2018 03:10
tata604
tata604 memberi reputasi
1
4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.