• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Taxibot ISRAEL yang hemat bahan bakar dikerahkan di bandara Jerman

ibraniyus
TS
ibraniyus
Taxibot ISRAEL yang hemat bahan bakar dikerahkan di bandara Jerman


Sebuah traktor penarik semi-robot yang dikendalikan oleh pilot dikembangkan oleh Israel Aerospace Industries (IAI) yang dikenal sebagai Taxibot dikerahkan untuk digunakan di bandara Frankfurt, meningkatkan harapan bahwa penggunaannya dapat menjadi lebih luas karena perusahaan penerbangan berusaha untuk mengurangi emisi bahan bakar dan biaya-biaya.
 
Traktor-traktor penarik yang saat ini digunakan di semua bandara di seluruh dunia hanya memindahkan pesawat dari terminal itu sendiri, tetapi tidak menghilangkan kebutuhan pesawat untuk kemudian bergerak melintasi bandara – suatu prosedur yang mahal dan tidak efisien.
 
Taxibot menghilangkan kelemahan ini dengan menarik pesawat-pesawat yang dimuat ke awal landasan pacu dengan mesin pesawat dimatikan, dalam apa yang dikatakan analis memotong biaya bahan bakar, mengurangi emisi karbon bandara dan dapat menghilangkan kemacetan di area gerbang.
 


Menurut IAI, sebuah Boeing 747 standar menghabiskan rata-rata 1,25 ton bahan bakar jet dalam 17 menit sebelum lepas landas. Namun, Taxibot memotong angka ini menjadi hanya 25-30 liter per pesawat.
 
Salah satu pejabat bandara Frankfurt menyindir, "pesawat dibuat untuk lepas landas dan terbang, bukan untuk melakukan perjalanan di darat [seperti mobil]."
 
Mesin ini awalnya digunakan dengan pesawat milik Lufthansa, maskapai penerbangan pembawa bendera Jerman.
 
"Pada 2050, kami ingin mengurangi emisi bahan bakar kami hingga 50 persen," kata Kay Kratky, seorang anggota dewan di Lufthansa. "Taxibot akan memungkinkan kami menghemat lebih dari 2.700 ton bahan bakar jet per tahun di bandara Frankfurt saja."
 


Setelah periode intensif pengujian dan penarikan, traktor, yang saat ini digunakan hanya dengan pesawat 737, diberi lampu hijau oleh otoritas penerbangan Eropa.
 
"Taxibot adalah satu-satunya solusi transportasi pesawat alternatif di dunia yang menerima lisensi [untuk digunakan di bandara]," kata Eldar Yehoshua (Shuki), VP Korporasi IAI, dalam sebuah upacara sederhana di Frankfurt.
 
"Kami telah menciptakan revolusi yang inovatif dan ramah lingkungan di dunia penerbangan komersial," katanya.
 
IAI sedang memeriksa opsi untuk memperluas usaha dengan bergabung dengan Air France di bandara Charles de Gaulle di Paris.



 

SUMBER


emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh ibraniyus 20-06-2018 13:20
0
10.7K
87
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.