News
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b28d7d16208811c388b4567/fadli-zon-silahkan-rakyat-tafsirkan-poros-mekah-vs-beijing
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menilai sebutan Poros Mekah melawan Poros Beijing sekadar istilah belaka. Ia pun meminta agar istilah itu ditafsirkan oleh masing-masing. "Itu, kan, istilah ya, tapi menurut saya yang namanya keumatan itu semua umat juga. Kita, kan, umat beragama, kecuali PKI, lah, enggak mengakui agama," cetus Fadli di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (17/6)
Lapor Hansip
19-06-2018 17:15

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menilai sebutan Poros Mekah melawan Poros Beijing sekadar istilah belaka. Ia pun meminta agar istilah itu ditafsirkan oleh masing-masing.

"Itu, kan, istilah ya, tapi menurut saya yang namanya keumatan itu semua umat juga. Kita, kan, umat beragama, kecuali PKI, lah, enggak mengakui agama," cetus Fadli di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (17/6).

Fadli lantas mempersilakan setiap pihak menerjemahkan maksud dari istilah yang pertama kali diucapkan oleh Sekjen Sekretariat Bersama (Sekber) Muhammad Idrus.

"Ya, silakan tafsirkan sendiri, lah," ujarnya.

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing

Rizal Ramli yang juga hadir di tempat yang sama dengan Fadli, menilai Indonesia terlalu condong ke Beijing. Padahal sejak masa kemerdekaan, Rizal memandang Indonesia selalu netral di antara aktor-aktor politik internasional yang dominan.

"Waktu itu Bung Karno tidak ikut blok komunis, tidak ikut blok Amerika. Kita di tengah. Hari ini kita dianggap, karena pertimbangan pragmatis, pertimbangan proyek, dianggap terlalu dekat dengan Beijing," ujar Rizal.

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing


Fadli mengamini pernyataan Rizal tersebut. Ia mengatakan bahwa negara ini terlalu dekat dengan negara tertentu tapi manfaatnya tidak sebanding dengan kedekatan itu.

Istilah poros Mekah dan poros Beijing pertama kali dilontarkan oleh Muhamad Idrus setelah bertemu dengan Rizieq Shihab di Mekah, Arab Saudi.

Poros pertama ia lekatkan kepada poros keumatan yang dihuni oleh Gerindra, PKS, dan PAN. Sementara poros Beijing dikaitkan ke pemerintah dan partai pendukungnya yang dianggap dekat dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping dan proyek besarnya, One Belt One Road (OBOR).

AkuPercoyo.com

kecuali PKI, lah, enggak mengakui agama," cetus Fadli

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing

Kenapa Fadli Zon memfitnah Tan Malaka ya akhi

emoticon-Bingung
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 17:42

Quote ini aja haha

Quote:Original Posted By C4lyps0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing

emoticon-Christmas


0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 17:45
Kena muka sendiri tar Kalo pake istilah gituan
Liat aja emoticon-Leh Uga
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 17:46
Pecahkan saja masyarakatnya biar ramai, biar mengadu sampai gaduh emoticon-Leh Uga
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 17:51
poros meki ada gak bro..

emoticon-Ngakak
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:00
Ah sak karepmu
Diubah oleh bossgiovanni
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:01
Dasar goblok, yg ada diketawain mekkah dan beijing. Bawa jati negeri sendiri, kagak usah bawa2 kota negara orang lain apalagi cuma ngebegoin nasbung laknat yg emank udah goblok dari sono nya emoticon-Marah
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:01
Quote:Original Posted By sorken
Generasi cepirit emas siap mencoblos poros mekah bersama partai Allah kitak2 emoticon-Ultah

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing



Krn lewat jalan biasa atau tol udah terlalu mainstream emoticon-Ngakak
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:05
Quote:Original Posted By gatot.a1
sibuk klakson 3x jadi gak konsen nyetir emoticon-Big Grin


Kelewat konsen di klakson, karena kalo kurang ato lebih dari 3x ga jadi dukung tagar gak jelas itu. Kan katanya tiga kali, jadi ga boleh kurang ato lebih emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By gembalaonta212
Partai allah x partai setan
Poros beijing x poros mekah

emoticon-Ultah


Hahahah apalah itu om ngertinya partai politik dan poros roda emoticon-Ngakak
Diubah oleh bossgiovanni
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:07
Quote:Original Posted By sorken
Generasi cepirit emas siap mencoblos poros mekah bersama partai Allah kitak2 emoticon-Ultah

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing


Anjritemoticon-Ngakak
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:10
Ane tafsirkan 2019 zonk udh ga di dpr lg


emoticon-Leh Uga
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:11
Quote:Original Posted By kellyrp
ribut lo. poros2an mah gertakan buat beye


agan ini, sepertinya prime dari ID GEORGEBUSH.JR ya...? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:11
Quote:Original Posted By sorken
Generasi cepirit emas siap mencoblos poros mekah bersama partai Allah kitak2 emoticon-Ultah

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing


nasbung mau nyari cebong di got emoticon-Bingung
Diubah oleh bawel69
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:17
payah nih

bikin blok sendiri sendiri pake kota dari negara lain lagi


emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:24
Gerindra yg bikin jg anaknya China, kakaknya orang katolik, knapa ujug2 jd ke Mekkah??
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:26
Mudah mudahan ada poros lgi yg gk kya kedua nya...
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:27
Quote:Original Posted By punpun48
kencing onta vs taik


sama" menjijikan emoticon-Kimpoi
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:35
ngaku deket mekah tapi pro HTI

situ sinting?
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:38
kenapa harus pake agama sih ?

gak bisa maen bersih printeran dikit ? atau emang kalo adu otak pasti kalah makanya bawa bawa agama ya ?
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:39
mo jadi presiden aja ribut ribut Bae....
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:40
ude gini aja lah ... berapa investasi yg diberikan sama poros mekkah diabnding ma beijing ... gitu sudah emoticon-Traveller
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia