Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
310
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1fe547a09a3945288b457b/mana-kue-lebaran-favorit-mu
Tidak terasa ya Ramadhan akan segera berakhir dan itu artinya kita akan menuju hari Lebaran. Hari yang ditunggu - tunggu oleh semua umat muslim di dunia. Pastinya sudah banyak persiapan menjelang Lebaran yang dilakukan di rumah. Mulai dari membersihkan rumah hingga menyediakan makanan untuk disajikan kepada keluarga dan kerabat yang datang bersilaturahmi ke rumah kita.
Lapor Hansip
12-06-2018 22:22

Mana Kue Lebaran Favorit Mu?

Past Hot Thread
icon-verified-thread

emoticon-I Love Kaskus
Welcome To My Thread
emoticon-I Love Kaskus

Selamat pagi, siang, sore, malam para kaskuser yang budiman. Ketemu lagi dengan j.16 di sini.


emoticon-Ketupatemoticon-Ketupat


Tidak terasa ya Ramadhan akan segera berakhir dan itu artinya kita akan menuju hari Lebaran. Hari yang ditunggu - tunggu oleh semua umat muslim di dunia.

Pastinya sudah banyak persiapan menjelang Lebaran yang dilakukan di rumah. Mulai dari membersihkan rumah hingga menyediakan makanan untuk disajikan kepada keluarga dan kerabat yang datang bersilaturahmi ke rumah kita.

Nah, kali ini ts bakal bahas kue kering yang selalu jadi sajian favorit di hari Lebaran. Apa aja sih kue kering itu? Cekidottt gan...

Quote:
Nastar


Quote:Mana Kue Lebaran Favorit Mu?

Kue nastar sendiri adalah kue kering berbentuk bulat dengan isian selai nanas, dan terkadang ditambah biji cengkeh di atasnya untuk menambah aroma. Atau ada juga yang diatasnya ditaburi parutan keju yang menambah nikmat kue ini.

Kue nastar berasal dari Belanda dan merupakan gabungan dari kata 'ananas' dan 'taart.'



Quote:
Putri Salju


Quote:Mana Kue Lebaran Favorit Mu?

Kue Putri Salju umumnya berbentuk bulan sabit. Kue ini punya tekstur yang renyah dan lembut. Taburan gula bubuk putih diatas kue inilah yang terlihat seperti salju dan membuat sensasi dingin di lidah ketika dimakan.



Quote:
Kastengel


Quote:Mana Kue Lebaran Favorit Mu?

Sama seperti Nastar, nama kue kastengel berasal dari bahasa Belanda.
Yakni kata 'kaas' yang berarti keju dan 'stengel.'

Kastengel memiliki citarasa gurih sedikit asin, dengan taburan keju di permukaannya. Favoritnya para pecinta keju nih.



Quote:
Lidah Kucing


Quote:Mana Kue Lebaran Favorit Mu?

Lidah Kucing merupakan kue kering berbentuk pipih dengan permukaan yang agak kasar. Rasanya manis, gurih dan bertekstur renyah. Pokoknya enak deh..

Ternyata nama lidah kucing juga berasal dari bahasa Belanda juga loh. Yakni, 'katte tong.'



Quote:
Kue Semprit


Quote:Mana Kue Lebaran Favorit Mu?

Kue semprit berbentuk bulat dan bergelombang menyerupai bunga.
Di bagian tengahnya biasanya ada butiran choco chip atau selai sebagai putiknya.

Kue semprit memiliki beberapa jenis.
Seperti semprit keju, semprit cokelat, dan semprit sagu.



Quote:
Kue Kacang


Quote:Mana Kue Lebaran Favorit Mu?

Kue kacang juga tidak kalah eksis dengan kue lainnya dan hampir bisa ditemukan disetiap rumah yang kita kunjungi saat bersilaturahmi.



Nah itulah beberapa kue lebaran favorit yang biasa kita jumpai saat hari lebaran tiba. Mungkin agan dan sista juga sudah menyimpan kue - kue tersebut untuk disajikan saat lebaran besok ya...

Agan dan sista lebih suka kue lebaran yang mana nih? Kalo ts sih suka semuanya.

Cukup sekian thread kali ini, semoga bermanfaat. Dan selamat Idul Fitri bagi semua kaskuser yang merayakan. Mohon maaf lahir dan batin dari j.16


emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Agan




0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 16
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
17-06-2018 21:36
klo ane jelas nastar gan, kastangel menyusul
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
17-06-2018 21:39
putri salju dan amplop
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
17-06-2018 21:41
kue kastengel paling da best
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
17-06-2018 21:56
lidah kucing bomingbanget j*c yang warna item
Diubah oleh kkaze22
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
17-06-2018 22:02
Quote:Original Posted By uliemoetz
Kalau lebaran yg banyak dicari rengginang,gurih n ga bkin kenyang,,

Lebaran habis baru pada nyari kastengel,nastar,dan teman2nya..ane dlu paling suka Putri salju,skrg kastengel


Parah ente gan.
Emang masi jaman ya? Toples monde isi rengginang emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
17-06-2018 22:22
Quote:Original Posted By BebehMania
dikampung istri ada kerupuk opak boy, bentuknya bundar diameternya 30cm lah, enaknya bisa gua jadikan kipas kalo gerah
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
17-06-2018 22:23
abisnya udah abis lebaran seminggu
baru di cari ...haha
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
17-06-2018 23:02
Ane paporit Nastar, Kue Ketawa, Kue Bawang, dilengkapi segelas es Cendol dingin emoticon-Big Grin
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
17-06-2018 23:40
tape ketan gak ada gan ?

apa di daerah gw aja ya tape ketan di sajiin pas lebaran emoticon-Bingung
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
18-06-2018 00:07
yg gretong aja gan
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
18-06-2018 00:30
Semuanya ane suka
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
18-06-2018 00:32
nastar buatan mak ane emg plg dahsyatt sedunia emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
18-06-2018 00:45
ranginang gan
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
18-06-2018 01:19
nastak gan
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
18-06-2018 01:19


Quote:Original Posted By nemomone
ranginang gan


rempeyek ga?
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
18-06-2018 01:20
suka penasaran ane coba semuanya
dan i love all of them emoticon-2 Jempol
Diubah oleh sfcloud9
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
18-06-2018 01:37
enak semua. dah pernah nyoba semua. tapi tetep paling demen top 3 nastar, putri salju sama kastengel
emoticon-Genit
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
18-06-2018 02:15
Kastengel atau kue keju.. asin gurih.. terbaik
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
18-06-2018 02:18
Saya mau nastar gan
emoticon-Cool

jadi kangen nastar bikininan emak.
memang masakan ibu tidak ada duanya !
0 0
0
Mana Kue Lebaran Favorit Mu?
18-06-2018 02:35
Ga ada yang doyan gw gan yang disebutin di trit ini. Gw doyan nya kue renggining dan rengginang.
0 0
0
Halaman 13 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia