• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • #Rusia2018: Zabivaka, Maskot Piala Dunia Milik Seluruh Warga Rusia

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
#Rusia2018: Zabivaka, Maskot Piala Dunia Milik Seluruh Warga Rusia


Gelaran Piala Dunia rasanya tak akan lengkap tanpa kehadiran sebuah maskot. Piala Dunia Inggris 1966 menjadi pertama kalinya maskot tersebut muncul. Hingga kini, setiap pesta sepak bola empat tahunan tersebut hadir, disitu juga akan muncul maskot yang baru.

Seekor serigala berhasil menyingkirkan kucing dan harimau untuk bisa menjadi maskot Piala Dunia 2018. Zabivaka, yang memiliki arti Sang Pencetak Gol resmi menjadi maskot pada 21 Oktober 2016.


Credit: Vexels

Zabivaka bukan cuma maskot, tapi adalah perwakilan seluruh masyarakat Rusia. Pasalnya, ada tahapan yang cukup panjang dan melibatkan seluruh warga di Negeri Beruang Merah tersebut. Paling tidak butuh satu tahun lebih hingga Zabivaka resmi diperkenalkan menjadi maskot Piala Dunia 2018.

April 2015 merupakan tahap pertama pencarian maskot tersebut, dimana para remaja di Rusia diajak untuk memilih 10 konsep karakter yang sudah disediakan. Kemudian beberapa mahasiswa diminta untuk membuat desain awal dari konsep karakter yang sudah ada tersebut.

Tiga finalis maskot akhirnya dipilih oleh juri di tahap ketiga. Mereka adalah seekor serigala, kucing, dan harimau. Melalui voting yang dilakukan oleh seluruh warga Rusia, sang serigala berhasil unggul dari kedua pesaingnya tersebut. Serigala meraih 57% suara, disusul macan 27% dan kucing 20%.

Lalu, siapakah orang yang mendesain Zabivaka? Adalah seorang mahasiswi cantik bernama Ekaterina Bocharova. Dia seorang mahasiswi kelahiran kota Kedrovy di Siberia Barat yang berkuliah Tomsk State University. Bocharova terpilih menjadi desainer maskot Piala Dunia setelah memenangkan kontes pencarian desainer di tahun 2015.


Credit: Twitter

Zabivaka sendiri disebut memiliki kepercayaan diri yang begitu tinggi dan punya cita-cita menjadi pesepak bola terkenal. Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, Zabivaka yang dikenal begitu periang selalu menyempatkan diri untuk terus berlatih agar kemampuannya terus meningkat.

Meski menjadi pemain yang paling muda di dalam timnya, Zabivaka tetap menjadi andalan. Kemampuan dan kecepatannya tak jarang membuat timnya mampu meraih kemenangan. Setiap bertanding, Zabivaka tak pernah lupa untuk memakai kacamata agar terlihat lebih keren, apalagi dia sangat suka beraksi di depan kamera. Tapi ternyata kacamata tersebut memiliki fungsi utama meningkatkan akurasi tembakan Zabivaka.




0
28K
322
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.