pcjamesAvatar border
TS
pcjames
3 Pemain Muslim Jerman Di Piala Dunia 2018





Hai agan agan ! Balik lagi bersama ane PCJAMES di sini. Kebetulan ada kompetisi menulis yang diadakan oleh KASKUS maka dari itu ane ikut membuat thread soal Piala Dunia. Tepatnya ane akan membahas pemain yang akan bertanding di Piala Dunia Ini. Nah, di Thread ini ane akan membahas 3 Pemain Muslim Jerman Di Piala Dunia 2018. 



Jerman adalah Juara Dunia pada edisi piala dunia 4 tahun yang lalu dan juga tim yang paling diunggulkan di perhelatan piala dunia tahun ini. Timnas Jerman memiliki banyak sekali pemain bintang yang hebat dan 3 diantaranya adalah Muslim. Maka dari itu ane akan membahas ketiga pemain Muslim di squad Jerman pada Piala Dunia 2018 !

1. Mesut Ozil


Pemain Muslim pertama di squad Jerman pada piala dunia tahun ini adalah Mesut Ozil. Mesut Ozil lahir di Gelesenkirchen,Jerman. Ia kini berusia 29 tahun saat ini. Mesut Ozil berposisi sebagai Gelandang Menyerang. Ia sudah termasuk pemain bintang dan pemain sepak bola papan atas. Mesut Ozil sudah pernah bermain untuk Schalke 04,Werder Bremen,Real Madrid, dan Arsenal. Ozil sudah bermain untuk timnas Jerman sejak tahun 2009 dan sudah mengemas 23 gol dari 90 caps. 

Mesut Ozil adalah seorang Muslim. Ia bukan orang asli Jerman karena ia memiliki keturunan Turki. Dia membacakan dari Al Qur'an sebelum pertandingannya. Berbicara kepada Der Tagesspiegel yang berbasis di Berlin, Özil berkata, "Saya selalu melakukan itu sebelum saya pergi [di lapangan]. Saya berdoa dan rekan tim saya tahu bahwa mereka tidak dapat berbicara dengan saya selama periode singkat ini." Dia mengamati puasa selama bulan Ramadhan, tetapi dia mengakui bahwa: "Karena pekerjaan saya, saya tidak bisa mengikuti Ramadhan dengan baik. Saya hanya melakukannya beberapa hari, hanya ketika saya memiliki hari bebas. Tapi selain itu tidak mungkin, karena Anda harus minum dan makan banyak untuk tetap di puncak kebugaran."

2. İlkay Gündoğan 


Selanjutnya ada İlkay Gündoğan.  İlkay Gündoğan lahir di Gelesenkirchen,Jerman. Ia kini berusia 27 tahun. Ia berposisi sebagai Jangkar Lapangan Tengah alias Central Midfielder. Bisa dibilang Gundogan adalah pemain yang sedang naik daun. Karena karir nya yang bersinar di Borussia Dortmund,kini ia dia sudah direkrut menjadi pemain Manchester City dan menjuarai EPL. Gundogan sudah pernah bermain di beberapa klub seperti FC Nurnberg,Borussia Dortmund,dan Manchester City. Gundogan sudah bermain di Timnas Jerman sejak 2011 dan sudah mengemas 4 gol dari 26 Caps. Gundogan adalah seorang Muslim dan sama seperti Ozil ia juga adalah seorang keturunan Turki.

3. Sami Khedira


Dan pemain Muslim terakhir di Squad Jerman pada Piala Dunia 2018 adalah Sami Khedira. Sami Khedira lahir di Stuttgart,Jerman. Ia kini berusia 31 tahun. Sama seperti Ozil,Khedira juga bisa disebut sebagai pemain bintang. Ia berposisi sebagai Central Midfielder  di Juventus. Ia sudah pernah bermain di VfB Stuttgart,Real Madrid,dan Juventus. Khedira sudah bermain untuk Timnas Jerman sejak 2009 dan sudah mengemas 7 gol dari 75 Caps. Berbeda dengan kedua pemain diatas,Khedira bukan keturunan Turki melainkan keturunan Tunisia. Sami Khedira juga adalah seorang Muslim.


Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)

Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said

Some Of My Best Listicle Threads :

5 Hal Yang Gue Benci Dari Indonesia
5 Negara Paling Creationist Di Dunia
5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Yang Sepenuhnya Melegalkan Ganja (Bukan Decriminalized)
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada
 
 
My Threads About United States Of America:
 
Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Apakah Amerika Serikat Negara Yang Religius/Beragama
Membandngkan Religiusitas Amerika Serikat Dan Indonesia
15 Bible Belt States Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Anti Ateis Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana Kumpul Kebo Itu Illegal
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana LGBT Masih Illegal
5 Negara Bagian Paling Konservatif Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Liberal Di Amerika Serikat (Versi Gallup)
5 Kota Besar Paling Konservatif Di Amerika Serikat (Versi Forbes) - Fresh
5 Kota Besar Paling Liberal Di Amerika Serikat
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada




0
45.5K
519
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.