powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Ini Koleksi "Nggak Penting" Ane, Apa Koleksi Ente?



HOT THREAD KE 222
*16 Juni 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Mengkoleksi suatu benda merupakan salah satu bentuk hobi. Sama seperti hobi - hobi lainnya, kesenangan dan kepuasan akan kita dapat manakala apa yang kita ingin koleksi akhirnya bisa kita miliki, meski harus dengan pengorbanan yang besar. Misalnya saja para kolektor action figur atau diecast yang rela merogoh kocek yang dalam hanya demi memiliki mainan kecil yang bagi orang awam "nggak ada manfaatnya".

Tapi tentu akan berbeda halnya dengan yang di rasakan mereka para pengkoleksi mainan tersebut. Justru semakin langka dan sulit mainan tersebut ia dapatkan, kepuasan yang akan mereka rasakan akan semakin besar jika mereka mampu mendapat mainan dengan seri yang di maksud. Apalagi kalau untuk seri yang terbatas (limited edition).

Bagi mereka, hanya dengan memandangi mainannya saja bisa membuat mereka bahagia. Tentu, hobi semacam ini harus di imbangi dengan kemampuan finansial yang tinggi. Kalau tidak, mana mampu kita beli mainan seuprit yang harganya selangit. Mending buat beli jajan.

Itulah yang ane alami. Punya hobi mengkoleksi sesuatu tapi tidak punya kemampuan untuk membeli. Jadilah barang yang ane koleksi cuman barang - barang biasa yang tak perlu beli. Yang penting kan, hati seneng.



Gantungan Kunci.

Spoiler for Malaysia, Singapore, Thailand, UAE, dan Holland:

Ya, ane termasuk orang yang suka mengkoleksi gantungan kunci. Tapi tentu bukan asal gantungan kunci, hanya khusus gantungan kunci impor yang ane koleksi. Itu pun bukan dapet dari beli, tapi dari oleh - oleh yang biasa di beri teman saat mereka pulang dari luar negeri. Awalnya sih nggak niat buat di jadikan koleksi juga, tapi karena ane sayang kalau barang dari luar negeri cuman di jadiin gantungan kunci biasa, akhirnya jadilah ane pengkoleksi barang yang satu ini.



Kartu Simcard.

Spoiler for Bukan promo ya.. :

Ya, ente nggak salah baca. Seperti yang ane bilang di awal, ane termasuk kolektor yang nggak modal. Apa aja yang bisa ane koleksi dengan gratis dan menurut ane bagus, ya ane koleksi. Contohnya kartu simcard ini. Awalnya sih ane juga nggak berniat mengkoleksi kartu ini. Tapi gara - gara sering beli kartu perdana yang beli buang,akhirnya kartunya jadi ane koleksi.



Dus Sepatu.

Spoiler for Apa apan ini..:

Hah, dus sepatu? Apa - apaan ini? Sekali lagi ane tegasin, ane ini kolektor kereyang maunya ngoleksi barang tapi nggak mau keluar modal. Mending duit di pakai untuk hal - hal yang lebih bermanfaat. Misalnya aja beli sepatu. Sepatu kan penting di pakai buat sehari - hari dan juga untuk kerja. Dari seringnya ane dan bini beli sepatu itulah, akhirnya dusnya ane kumpulin dan ane koleksi.



Yah, itulah beberapa koleksi "nggak penting" yang TS punya. Mungkin thread ini juga sama nggak bergunanya dengan koleksinya. Semoga nggak ada juga yang terinspirasi untuk mengkoleksi "sampah" seperti ane. Kalau Gansis punya koleksi yang "wow", buruan bikin thread untuk meramaikan event " Aku dan Koleksiku". Siapa tau GanSis bisa dapet saldo Kaspay jutaan rupiah. Bye..




Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Koleksi Pribadi TS
Sumur Gambar : Dokumentasi Pribadi TS




Diubah oleh powerpunk 16-06-2018 12:42
nona212
nona212 memberi reputasi
1
32.7K
435
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.