Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
#Rusia2018: Siapa Bakal Raih Golden Ball?


Seluruh kontestan Piala Dunia dipastikan membawa sederet pemain terbaiknya ke Rusia pada musim panas ini. Semua demi satu tujuan, yakni memenangi turnamen sepak bola paling bergengsi tersebut.

Dua pesepak bola terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan memimpin negaranya masing-masing. Kemudian ada Neymar, Antoine Griezmann, dan masih ada beberapa lainnya.


Akan tetapi, dari sederet pemain-pemain top tersebut, hanya akan ada satu pemain yang berhak mendapatkan penghargaan Golden Ball, alias pemain terbaik di Piala Dunia. Siapa saja yang berpeluang meraihnya?

SERGIO RAMOS


Credit: SoccerBible

Sejak diperkenalkan pada Piala Dunia 1982, tak pernah ada pemain belakang yang meraih penghargaan tersebut. Andai Spanyol bisa menjadi juara di Rusia, bukan tidak mungkin Sergio Ramos yang akan meraih gelar tersebut. Terlebih dengan performanya bersama Real Madrid dalam beberapa musim terakhir

ANTOINE GRIEZMANN


Credit: Footballnewspaper

Bermodalkan penghargaan serupa di Euro 2016, wajar jika Antoine Griezmann menjadi salah satu nominasi untuk Piala Dunia 2018. Griezmann akan menjadi andalan di lini depan Prancis, dengan tidak dipanggilnya Karim Benzema.

LIONEL MESSI


Credit: Conmebol

Pemiliki Golden Ball 2014 ini sepertinya tidak mungkin jika tidak diikutsertakan dalam deretan nominasi peraih penghargaan serupa pada tahun ini. Lionel Messi diprediksi akan mengerahkan semua kemampuannya, mengingat usianya yang bisa saja menjadikan Rusia 2018 jadi Piala Dunia terakhirnya.

CRISTIANO RONALDO


Credit: Metro

Membawa Portugal menjadi juara Eropa 2016, kemudian berlanjut dengan sederet gelar bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo seperti tak bisa berhenti tampil bagus. Di Piala Dunia 2018, Ronaldo akan memiliki motivasi lebih, untuk membuktikan jika gelar Euro 2016 bukanlah sebuah keberuntungan bagi Portugal.

KEVIN DE BRUYNE


Credit: Zimbio

Gelandang Belgia ini menjalani musim 2017-18 yang begitu luar biasa bersama Manchester City dengan mencatatkan 12 gol serta 21 assists. Kreatifitasnya di lini tengah bisa saja membuat Belgia yang dihuni generasi emas mereka, berbicara banyak di Piala Dunia kali ini. Dan De Bruyne akan memegang peran penting.

NEYMAR


Credit: Talksport

Sempat diragukan untuk bisa tampil di Rusia karena cedera, Neymar bisa pulih sebelum Brasil berangkat ke Rusia. Kehadirannya akan memberikan suntikan moral bagi seluruh skuat Brasil. Seperti di Piala Dunia 2014 lalu, Neymar akan menjadi tumpuan Brasil untuk meraih kemenangan.

TONI KROOS


Credit: Pinterest

Permainan kolektif Timnas Jerman membuat seluruh pemain memiliki peran penting. Tapi Toni Kroos akan punya peran lebih. Gelandang Real Madrid tersebut akan menjadi pusat permainan Jerman, dengan kemampuannya memberikan umpan dan membaca permainan.


Polling
Poll ini sudah ditutup. - 210 suara
Siapa yang Agan Sista Jagokan Buat Dapet Golden Ball?
Ramos
4%
Griezmann
11%
Messi
20%
Ronaldo
32%
De Bruyne
6%
Neymar
20%
Kroos
6%
Diubah oleh Kaskus Sport 11-06-2018 04:29
0
14.2K
311
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.