Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
#Rusia2018: Profil Peserta Grup H


Sama seperti Grup A, peserta di Grup H pada Piala Dunia 2018 ini terdiri dari empat zona yang berbeda. Polandia (Eropa), Senegal (Afrika), Kolombia (Amerika Selatan), dan Jepang (Asia). Siapa akan melaju?

Polandia menjadi favorit untuk lolos. Meski jika dilihat, kualitas Kolombia dan Jepang tak bisa dipandang sebelah mata. Begitu juga dengan Senegal, bukan tidak mungkin mereka memberikan kejutan seperti Piala Dunia 2002 silam

POLANDIA


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 8
Partisipasi di Piala Dunia: 8 Kali
Prestasi Terbaik: Peringkat Ketiga - 1974 dan 1982
Pemain Kunci: Robert Lewandowski


Kolektifitas permainan Polandia terbukti dari cara mereka berhasil lolos ke Rusia. Sepuluh laga di babak kualifikasi, mereka lewati dengan delapan kemenangan, satu kali imbang, dan hanya satu kekalahan.

Robert Lewandowski, sang mesin gol akan kembali menjadi andalan Polandia di Piala Dunia 2018. Ditopang oleh deretan gelandang dan winger berkualitas macam Grzegorz Krychowiak dan Jakub Błaszczykowski, bukan tak mungkin Lewandowski akan mencetak banyak gol dan membawa Polandia melaju ke babak knock-out.

SENEGAL


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 27
Partisipasi di Piala Dunia: 2 Kali
Prestasi Terbaik: Perempat Final - 2002
Pemain Kunci: Sadio Mane


Bermodalkan para pemain yang tersebar di beberapa liga-liga top Eropa, Senegal berpotensi untuk memberikan kejutan seperti di Piala Dunia 2002. Dari 23 pemain yang dibawa ke Rusia, sebagian besar bermain di Premier League, Serie A, dan Ligue 1.

Winger Liverpool, Sadio Mane akan sangat diandalkan oleh Senegal. Selain Mane, masih ada nama-nama lain seperti Mbaye Niang, Keita Balde, serta bek Napoli yang sedang menjadi incaran klub besar Eropa, Kalidou Koulibaly.

KOLOMBIA


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 16
Partisipasi di Piala Dunia: 6 Kali
Prestasi Terbaik: Perempat Final - 2014
Pemain Kunci: James Rodriguez


Perpaduan pemain senior dan para penggawa dengan usia emas, bisa membuat Kolombia berbicara banyak di Piala Dunia 2018. Terlebih, di edisi sebelumnya, mereka mampu menembus babak perempat final, sebelum disingkirkan Brasil lewat adu penalti.

James Rodriguez yang bersinar di Piala Dunia 2014 akan kembali menjadi andalan Kolombia. Kemudian ada penyerang sarat pengalaman di diri Radamel Falcao dan Carlos Bacca. Di sisi sayap, ada winger Juventus, Juan Cuadrado yang bisa memberikan umpan-umpan matang ke para bomber.

JEPANG


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 61
Partisipasi di Piala Dunia: 6 Kali
Prestasi Terbaik: Babak 16-besar - 2002 dan 2010
Pemain Kunci: Shinji Kagawa


Nama-nama senior masih menghiasi skuat Jepang untuk Piala Dunia 2018 kali ini. Seperti sang kapten, Makoto Hasebe yang berusia 34 tahun dan kiper Eiji Kawashima yang sudah menginjak usia 35 tahun.

Para pemain Jepang yang berkarier di Eropa akan sangat diandalkan di Rusia. Misalnya Shinji Kagawa yang bermain untuk Borussia Dortmund dan Leicester City, Shinji Okazaki. Keisuke Honda juga akan memegang peran penting di gelaran Piala Dunia kali ini.


0
18.9K
290
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.