pak0gahAvatar border
TS
pak0gah
GP Ansor: Fadli Zon dan HNW Lakukan Apa untuk Palestina? Nge-Twit?


Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas tak mempersoalkan kritik Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) kepada Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya yang hadir dalam Forum Global Yahudi Amerika, Yerusalem.

Yaqut justru mempertanyakan langkah apa yang telah dilakukan Fadli dan Hidayat Nur Wahid dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Ia pun meminta Fadli dan Hidayat Nur Wahid untuk membuktikan kritiknya dengan melakukan tindakan nyata.

"Nah kita tanya balik tuh Fadli Zon, Hidayat Nur Wahid sudah melakukan apa? Paling teriak-teriak di pinggir jalan, kalau enggak nge-twit. Tidak melakukan sesuatu," kata Yaqut kepada CNNIndonesia.com, Selasa (12/6).

"Jadi kami terima saja silakan dikritik, tapi konsisten dong, harus konsekuen gitu. Yang ngritik ini juga melakukan sesuatu, jangan ngomong gombal tok," tuturnya yang juga adik kandung Gus Yahya.



Gus Yahya sendiri telah mengikuti dialog yang digelar pada hari pertama pembukaan kegiatan Forum Yahudi Amerika, pada Minggu (10/6) waktu setempat. Forum dialog itu dimoderatori oleh Rabi David Rosen. Sedikitnya sebanyak 2.400 orang hadir dalam forum dialog tersebut.

Pada kesempatan itu, Gus Yahya menyampaikan sejumlah hal, mulai dari langkah yang telah dilakukan Gus Dur sebelumnya, hubungan Yahudi dan Islam, hingga tentang rahmah (kasih sayang) sebagai pilihan yang harus dikedepankan dalam menyelesaikan suatu konflik.

Kedatangan Gus Yahya menuai kritikan, baik dari masyarakat Indonesia maupun Palestina. Beberapa elit politik yang mengkritik kehadiran Gus Yahya adalah Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.



Hidayat Nur Wahid, melalui akun Twitter-nya, menyangkal kehadiran Gus Yahya untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina. Menurut Wakil Ketua MPR itu, kehadiran Gus Yahya justru menguntungkan Israel ketimbang Palestina.

"Seandainya kehadiran Gus Yahya bermanfaat untuk Palestina, tentu didukung Palestina. Tapi tidak. Mereka sudah khatam laku Yahudi yang puluhan tahun jajah Palestina, tanpa kenal kasih & keadilan seperti diharapkan oleh Gus Yahya. AJC plintir kunjungan itu untuk keuntungan Israel, bukan untuk Palestina," tulis Hidayat Nur Wahid dalam @hnurwahid.

Sementara itu, Fadli Zon mengatakan apa yang disampaikan Gus Yahya dalam forum tersebut hanya memalukan bangsa Indonesia. Wakil Ketua DPR itu menuding Gus Yahya tak memiliki sensitivitas kepada perjuangan Palestina.

"Cuma ngomong begitu doang ke Israel. Ini memalukan bangsa Indonesia. Tak ada sensitivitas pada perjuangan Palestina. #2019GantiPresiden," tulis Fadli lewat @fadlizon. (gil) 

Sumur The Ring

Sesungguhnya twit2 Fadli Zon dan PKS adalah twit berkaromah yang akan membawa kemerdekaan bagi Palestina suatu saat nanti ya akhi

emoticon-Coblos
Diubah oleh pak0gah 12-06-2018 15:15
0
5.9K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.