tereariyani
TS
tereariyani
KAI Operasikan Kereta Bertempat Tidur Jelang Lebaran
PT Kereta Api (KA) Pariwisata selaku anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI), akan mengujicoba gerbong sleeper class, atau gerbong dengan tempat tidur, pada 11-25 Juni 2018 sebagai layanan di musim libur Lebaran bagi pemudik.Presiden Direktur PT KA Pariwisata, Totok Suryono, mengatakan rencananya tiket kereta sleeper class mulai dijual pada Minggu (10/6)."Rencananya tiket ini akan dibuka tanggal 10 Juni. Pembeliannya sama seperti tiket biasa, melalui situs resmi KAI," kata Totok, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (5/6).

Ia menjelaskan kereta sleeper class akan masuk dalam rangkaian kereta eksekutif Bromo Anggrek (rute Gambir-Surabaya) dan Gajayana (rute Gambir-Malang). Meski ada empat gerbong sleeper class, namun KA Pariwisata hanya akan mengoperasikan tiga gerbong saja, sedangkan sisanya sebagai cadangan. "Rencananya di Bromo Anggrek ada dua (gerbong), satu untuk Gajayana, satu lagi untuk cadangan," kata Totok.

Kereta sleeper class yang memiliki 18 kursi (seat) penumpang ini memang ditujukan untuk jarak jauh agar penumpang bisa beristirahat lebih nyaman selama perjalanan.Penumpang mendapat fasilitas kelas satu (first class) seperti di pesawat terbang, yakni tidur dengan nyaman sampai tujuan, TV, musik, internet, selimut, makanan dan minum, serta toilet eksklusif. PT KA Pariwisata mengestimasi harga tiket untuk kereta sleeper class mulai dari Rp1 juta per orang.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggelar Apel Pasukan Masa Angkutan Lebaran 2018 pada Selasa (5/6) di Area Parkir Selatan Stasiun Gambir. Apel ini sekaligus menandai posko angkutan lebaran tingkat nasional dibuka esok, Rabu (6/6).

Budi mengatakan mulai hari ini akan dibentuk posko-posko lebaran di tempat yang telah ditentukan. Masa mudik tahun ini dimulai pada 6-24 Juni."Untuk mendukung penyelenggaran angkutan lebaran 2018, serta mendirikan posko angkutan lebaran tingkat nasional di Kemenhub, termasuk posko pengendalian kereta Api Pusdaloka," katanya.




http://www.neraca.co.id/article/102244/kai-operasikan-kereta-bertempat-tidur-jelang-lebaran



kamu tertarik mencobanya? hahahaha

0
3.2K
33
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.