bear89800Avatar border
TS
bear89800
Fakta tentang Tidur yang Bikin Cengang

Tidur, siapa yang gak tidur? Pasti semua manusia pernah tidur. 
Tidur adalah hal yang biasa kita lakukan setiap hari, tidur malam, tidur siang bahkan sampai ada yang tidur di pelukan selingkuhan. 

Okeh, sebenarnya kenapa kita tidur? Tidak ada orang yang benar2 yakin kenapa kita tidur, sudah bertahun2 fenomena tidur ini di teliti tapi belum ada yang bisa menyimpulkan kenapa kita tidur. Jawaban yang paling populer adalah Kita tidur karena ngantuk. Sudah ada banyak fakta yang bermunculan, seolah2 semakin di teliti maka semakin banyak hal yang ditemukan tentang tidur.

KURANG TIDUR BISA BIKIN GEMUK.

Banyak ruginya lho kalo kurang tidur, orang yang tidur kurang dari 6 jam per hari bisa memperpendek umur seseorang.
Kalo ente kurang bobo dalam 1 minggu maka bisa nambah lemak 2 pon. Ketika seseorang kurang tidur maka akan sering merasa lapar sehingga makan melulu dalam porsi besar.
Kalo gak mau gendut, jangan begadeng deh apalagi tanpa faedzah.

KITA HANYA MIMPIIN ORANG YG PERNAH KITA LIHAT.

Pernah gak kalian mimpi ketemu seseorang yang belum di kenal? Mungkin kalian pernah seolah2 ketemu orang yang belum di kenal. Tapi fakta terbaru menunjukkan bahwa ente hanya mimpiin orang yang pernah ente lihat. Baik di lihat di TV, di majalah atau di facebook dan insta walaupun ente gak mengingatnya.
Setiap wajah yang masuk ke mimpi ente pasti udah pernah dilihat sebelumnya.

TIDUR ADALAH OBAT MEMORI PALING MANJUR.

Ane gak tau apakah ini beneran atau enggak. Tapi di sumur di sebutkan bahwa tidur bisa membantu mempertahankan informasi yang ingin di ingat. Contohnya ente habis belajar langsung tidur maka informasi yang di temukan saat belajar akan terekam kuat di otak. 
Praktekin bre.

SETENGAH TIDUR ITU NYATA.

Setengah tidur, mendengar ini banyak orang menganggapnya sebagai sebuah idioma atau perumpamaan. Tapi sebenarnya fenomena ini nyata lho bre dan di temukan di beberapa spesies, contohnya lumba2 dan paus. Belahan otak mereka tidur secara bergantian sehingga bisa naik ke permukaan air untuk tarik nafas brehhh...

REKOR "TIDAK TIDUR" TERPANJANG HAMPIR 19 HARI.

Banyak orang yang melakukan uji coba tidak tidur untuk menguji seberapa lama manusia tahan tanpa tidur. Rekor terpanjang adalah 18 hari, 21 jam dan 40 menit. Orang yang melakukan uji coba ini juga mengalami beberapa masalah kesehatan seperti: bicara cadel, penglihatan kabur, halusinasi, paranoia dan beberapa penyimpangan memori dan konsentrasi yang terganggu.

70% HIDUP KUCING DI HABISKAN BUAT TIDUR.

Kucing, hewan pemalas yang satu ini di kenal sebagai tukang tidur. Kucing menghabiskan 70% waktu selama hidupnya untuk tidur. sementara manusia hanya menghabiskan 1/3 waktu hidupnya untuk tidur.

MIMPI MENGHILANG SUPER CEPAT!!!

Mimpi indah tentu saja ingin di ingat, tapi sepertinya mengingat mimpi adalah hal yang sulit di lakukan. 5 menit setelah bangun maka 50% mimpi akan hilang. Dalam waktu 10 menit bertambah lagi jadi 90%. 
Maka dari itu kalo ingin mengingat mimpi mendingan langsung tulis deh.

Cahaya dan Suara Bising adalah MUSUH TIDUR.

Untuk tidur tentu saja membutuhkan suasana yang nyaman dan cocok untuk beristirahat. Cahaya dan kebisingan menjadi masalah yang bisa mengacaukan tidur. Walaupun posisi tubuh tertidur tapi kualitasnya akan menurun ketika kondisi lingkungan tidak mendukung untuk tidur. 
Mungkin kalian pernah merasa lelah ketika bangun tidur padahal sudah tidur cukup, bisa jadi kondisi lingkungan yang membuatnya.

Kurang Tidur adalah salah satu Bentuk Penyiksaan PALING KEJAM.

Di abad ke 19 ada seorang pedagang Cina yang di hukum mati karena membunuh istrinya. Pihak pengeksekusi memilih metode kurang tidur sebagai metode hukuman kepada si Pedagang untuk menunjukkan efek jera. Akhirnya si pedagang Meninggal di hari ke 19 karena tidak tidur dalam kondisi menderita luar biasa.


Ranker | Google

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.9K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.